Connect with us

Tips Inspiratif

Tips Seduh Kopi Di Rumah Ala Barista Terkenal

seduh kopi
photo: instagram @ottencoffee

Altermedia.id – Kedai kopi Brew-Brew di Chicago, America Serikat mempunyai keunikan selain menghadirkan barista terkenal secara international. Selain menyajikan beragam minuman kopi yang berkualitas tinggi, kedai ini juga telah banyak bermitra dengan bisnis lokal. Altermedia akan memberikan 10 tips seduh kopi ala barista terkenal untuk Sobat Alter, simak di bawah ini :

1. Belilah biji kopi yang masih utuh : Jazmin, salah satu barista terkenal di sekitaran Chicago, menyarankan agar kopi dibuat dari kopi biji yang masih utuh dan berkualitas baik. Jazmin menjelaskan bahwa biji kopi yang masih utuh ini memiliki aroma dan kesegaran yang lebih baik dibandingkan dengan biji kopi yang bubuk.

2. Seduh kopi di dalam skala : Seduh kopi dengan mengukur 180 gram kopi kacang utuh, yang setiap teko memuat 12 8 oz cangkir untuk membuat 6 cangkir kopi di rumah.

3. Jangan Menggiling Semua Biji Kopi : Disarankan  untuk tidak menggiling semua biji kopi sekaligus. Simpan biji kopi sisanya dengan baik agar tetap segar.

4. Simpan kopi di kaleng keramik : Kopi harus disimpan didalam kaleng keramik agar terhindar dari matahari. Hal ini penting juga untuk menghindari pembekuan terhadap kopi.

5. Menggunakan air yang telah disaring : Disarankan untuk menggunakan air yang telah disaring dan buat kopi dengan cara diseduh dengan air telah dipanaskan sampai 195 ° F dan 250 ° F.

6. Selalu bersihkan alat pembuat kopi : Jika  tidak membersihkan alat pembuat kopi, maka minyak yang tertinggal di alat tersebut akan mempengaruhi rasa pada kopi karena kopi bisa menghasilkan minyak.

7. Mengetahui biji kopi berasal : Sangat penting untuk mengetahui dari mana biji kopi berasal. Misalnya kopi yang berasal dari Amerika Selatan tentu akan berbeda rasanya dengan kopi dari Amerika Tengah.

8. Aduk kopi dengan bahan yang lainnya : Sobat Alter, salah satu barista terkenal lain juga menyarankan untuk menyeduh kopi dengan campuran cokelat dan menambahkan topping pada kopi yang diseduh, misalnya bubuk kayu manis atau pala.

Nah! Dengan tips-tips tersebut, Sobat Alter tidak perlu pergi ke kafe kopi yang jaraknya jauh agar bisa menikmati kopi. Sobat Alter juga bisa kok membuat sendiri di rumah.

Baca juga:  Desa Terbersih Di Dunia, Destinasi Weekend ini guys!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id