Connect with us

Tips Inspiratif

Yuk Simak Tips Menikmati Kopi yang Sebaiknya Kamu Tahu

Kopi jadi minuman yang begitu disukai. Namun terkadang kita sering mengalami sakit atau semacamnya satelah minum kopi. Simaknya minum kopi berikut ini.

kopi indonesia
Sumber: google image

Altermedia.idSobat Alter sering mengalami sakit perut sehabis minum kopi? Ikuti tips berikut bisa menjadi Alternatif cara kamu menikmati kopi.

  1. Penting, sebelum meminum kopi, sebaiknya Anda memastikan terlebih dahulu bahwa perut dalam keadaan sudah diisi dengan karbohidrat seperti nasi, kentang, atau roti.
  2. Biji kopi yang digunakan sebaiknya organik dan digiling sendiri, karena biji kopi yang masih utuh mengandung antioksidan.Kandungan antioksidan di dalam kopi memang akan teroksidasi setelah digiling dan kita masih akan mendapatkan manfaatnya bila diminum sesegera mungkin.
  3. Tidak disarankan untuk menggunakan campuran gula, Anda dapat menggantinya dengan krim atau susu rendah lemak.
  4. Meminum kopi murni pun juga sebaiknya dibatasi. Pakar medis menganjurkan setiap orang untuk mengkonsumsi kafein 400 mg per hari.
  5. Adapun hal terpenting dalam menikmati secangkir kopi yakni dengan meminumnya selagi hangat dengan menikmati aroma kopi dengan menghirupnya secara perlahan.Resapi aroma kopi yang dapat masuk ke dalam pikiran Anda agar pikiran Anda tetap rileks dengan tidak memikirkan dampak buruk dari meminum kopi. Apalagi, sebenarnya kopi berkhasiat bagi kesehatan jantung.

    Bagi kamu yang tidak memiliki riwayat jantung, pakar medis menganjurkan untuk meminum kopi setiap hari. Perlu diingat kembali bahwa meminum kopi tidak boleh berlebihan Meminum kopi aman apabila sesuai dengan takaran yang pas.

Nah, Sobat Alter, bila selama ini kamu bermasalah dengan pencernaan dan kamu ingin tahu kemungkinan jawabannya, klik artikel kami lainnya untuk mengetahui detailnya

Share And Like This Article:
Baca juga:  Tips Bisnis Tito Jiester dalam Bersaing yang Sehat
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Tips Inspiratif

Lakukan 5 Cara Ini Agar Motormu Tak Cepat Panas

Panas berlebih pada mesin motor ternyata juga tidak baik. Tapi ada cara yang bisa dilakukan supaya mesin motor tidak cepat panas. Simal tips ini.

Cara Agar Motor Tak Cepat Panas

Altermedia.id – Tentu sebuah masalah tersendiri ketika motormu tiba-tiba mengalami overheat atau mesin yang cepat panas. Masalah ini jelas akan mengganggu perjalanan. Mungkin pertama kamu akan mengira bahwa penyebab overheat adalah oli motor yang kualitasnya kurang bagus. Perkiraan awal itu perlu dicermati lagi.

5 Cara Agar Motor Tak Cepat Panas

Ketika oli sudah diganti dengan kualitas terbaik pun motor masih tetap bisamengalami overheat. Jika motormu mengalaminya, coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Panaskan Motor Sebelum Digunakan

Sekalipun sedang dalam keadaan terburu-buru, jangan lupa untuk memanaskan motor. Luangkan waktu antara dua hingga tiga menit untuk memanaskan motor agar seluruh bagian mesin bisa tersirkulasi oleh oli dengan baik.

Periksa Cairan Pendingin

Di dalam motor ada cairan pendingin atau water coolant yang berfungsi untuk mendinginkan mesin saat sedang panas ketika dinyalakan.


Jika sampai water coolant ini kurang dari yang seharusnya, mesin motor akan cepat panas karena proses pendinginan kurang optimal. Maka selalu cek cairan pendingin. Jika perlu diganti, datanglah ke bengkel terdekat.

Cek Kinerja Kipas Radiator

Selain cairan pendingin, komponen lain yang diperlukan untuk menurunkan panas mesin motor adalah kipas radiator. Kipas ini berfungsi menurunkan suhu panas pada mesin motor. Lakukan pengecekan pada kinerja kipas.

Pemeriksaan semakin dibutuhkan terutama jika motormu telah berumur tua. Jika diperlukan, lakukan penggantian agar tidak membahayakan.

Baca juga:  Tips Seduh Kopi Di Rumah Ala Barista Terkenal

Selalu Atur Kerapatan Piston

Piston dengan posisi yang terlalu rapat akan menghambat saluran pelumasa. Bila terlalu rapat, piston dan saher tidak dapat bergerak secara lancar.

Cobalah untuk mengatur kerapatan piston. Namun jika kamu belum paham mengenai seberapa besar kerapatannya, sebaiknya bawalah ke bengkel terdekat.

Berikan Oli Yang Sesuai Dengan Mesin

Kamu tahu, ‘kan, salah satu fungsi oli adalah mengontrol suhu pada ruangan mesin. Oleh sebab itu, gantilah oli secara teratur dengan oli yang sesuai dengan karakteristik mesinnya.

Tak perlu bingung memilih oli. Cukup pilih oli sesuai dengan petunjuk yang ada di buku manual.

Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Kamu bisa mencoba menjadi mekanik bagi motormu sendiri.

Share And Like This Article:
Continue Reading

Tips Inspiratif

Tips Aman Mengendarai Motor Saat Hujan

Mengendarai motor saat hujan terkadang berbahaya. Untuk itu, kita harus tahu cara mengendarai motor yang aman saat hujan. Seperti tips berikut.

Tips Aman Mengendarai Motor Saat Hujan

Altermedia.id – Musin hujan tiba, tapi ngantor pakai motor harus jalan terus. Sedangkan hujan yang hampir mengguyur tiap hari seperti ini selalu berpotensi menimbulkan kecelakaan. Apa yang harus dilakukan?

Tips Mengendarai Motor Saat Hujan

Tenang saja, guys! Asalkan kamu mau lakukan hal berikut, berkendara saat musim hujan tetaplah aman.

Gunakan Mantel Hujan dari Bahan yang Nyaman

Barang utama yang harus selalu ada saat musim hujan bagi pengendara motor adalah jas hujan. Ini penting sekali. Maka dari itu, pastikan jas hujan selalu ada di tas atau jok motor agar jika sewaktu-waktu hujan di jalan bisa segera digunakan.

Pakailah jas hujan dari bahan yang nyaman. Jangan yang berbahan tipis dan cepat sobek. Lebih baik sedikit mahal tapi bagus, daripada murah tapi cepet rusak.

Selalu Cek Kondisi Kendaraan

Ini juga tidak kalah penting. Periksa kondisi ban, rem, dan lampu. Pastikan ban masih bergerigi. Tidak halus. Karena kalau sudah halus, rentan terpeleset dan terjadi kecelakaan.

Sebaiknya tetap cek kondisi motor secara rutin di bengkel. Pastikan semuanya baik-baik saja.

Tetap Waspada Saat Berkendara

Bagi yang suka ngebut di jalan, sebaiknya kebiasaan itu dikurangi saat musim hujan. Keadaan jalanan yang licin ditambah banyak jalan yang berlubang akan membuat risiko kecelakaan lebih tinggi.

Tetap berhati-hatilah dalam berkendara. Jaga keselamatan diri dan orang lain di jalan.

Baca juga:  Tips Seduh Kopi Di Rumah Ala Barista Terkenal

Pastikan Perlengkapan Pendukung Selalu Ada

Selain jas hujan, ada beberapa perlengkapan pendukung yang harus dibawa saat berkendara motor di musim hujan. Salah satunya adalah sandal jepit.

Meskipun terbilang sederhana dan murah, sanda jepit ini sangat berguna lho! Saat hujan turun, lebih nyaman naik motor dengan menggunakan sandal jepit daripada sepatu yang harganya jutaan.

Selalu Jaga Kesehatan

Ini juga tak kalah penting. Selalu konsumsi makanan sehat dan rajin minum vitamin C untuk menjaga kesehatanmu. Pengendara motor selalu dituntut punya kesehatan yang prima agar bisa berkendara dengan aman.

Yup! Itulah yang wajib kamu perhatikan jika tetap ingin berkendara motor saat musim hujan. Tetap waspada dan jaga keselataman diri serta pemakai jalan lainnya.

Share And Like This Article:
Continue Reading

Tips Inspiratif

7 Perawatan Motor Matic yang Kadang Terlupakan

Perawatan motor matic penting untuk dilakukan. Namun ada beberapa langkah yang sering dilupakan. Seperti beberapa langkah perawtan berikut ini.

Perawatan Motor Matic yang Kadang Terlupakan

Altermedia.id – Saking asyiknya naik motor matic, sebagian dari kamu mungkin melupakan agenda rutin perawatan. Jangan beranggapan bahwa asal masih bisa jalan berarti motor matic masih waras.

Perawatan Motor Matic yang Kadang Terlupakan

Benarkah demikian? Ternyata anggapan itu salah besar. Nah, agar motor matic-mu awet, perawatan rutin apa saja yang wajib kamu lakukan?

Lakukan Pemanasan Sebelum Penggunaan

Bagaimana jika lupa memanaskan motor matic sebelum dikendarai? Risikonya besar sekali. Bisa-bisa mesin mati di tengah jalan secara tiba-tiba karena mesin kurang panas. Dengan memanasi motor sebelum digunakan, seluruh motor bagian dalam akan terlumasi oli sehingga temperatur mesin selalu dalam keadaan stabil.

Gunakan Motor dengan Baik

Ingat! Motor matic berbeda dengan motor persneling. Jangan naik turunkan gas dan rem secara tiba-tiba, atau dengan kata lain melaju kencang dengan tiba-tiba atau mengerem mendadak.

Melakukan hal tersebut berulang-ulang justru akan memendekkan umur motor. Lajukan motor sewajarnya saja.

Gantilah Oli secara Rutin

Kebiasaan banyak orang, kalau sudah mengendarai motor, pasti lupa perawatan, terutama ganti oli. Jangan abaikan penggantian oli secara berkala.

Ganti oli mesin setiap pemakaian 1.500 – 2.000 km. Kalau sampai terlalu sering lupa, berbagai elemen motor akan terkena dampak kerusakan.

Perhatikan Masalah Bahan Bakar

Memakai bahan bakar oplosan yang sering dijual di pinggir jalan memang murah. Sayangnya, jika dilakukan secara terus menerus, justru akan merusak mesin motor.

Baca juga:  Lakukan 5 Cara Ini Agar Motormu Tak Cepat Panas

Pakailah bahan bakar resmi yang dijual di SPBU resmi agar mesin motor tetap awet.

Periksa Kondisi Aki dan Busi

Aki dan busi adalah dua komponen utama bagi motor matic. Jadi, perhatikan betul-betul ya! Jika terjadi kerusakan, jangan menunggu terlalu lama untuk memperbaiki.

Segera lakukan perbaikan jika otomatis starter sudah tidak berfungsi lagi.

Periksa Roller Dan V-Beltnya

Dua hal dalam ruang transmisi ini selalu rentan dengan kerusakan. Selalu lakukan pemeriksaan secara rutin. Jika terjadi kerusakan, bisa diganti dengan yang baru dan asli.

Penggantian Shockbreaker

Hindari mengangkut beban berat pada motor agar shockbreaker lebih awet. Jika terdengar suara yang kurang enak dari shockbreaker, segera adakan penggantian dengan yang baru.

Share And Like This Article:
Continue Reading

Tips Inspiratif

6 Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali di Jalan

Selain jenis motor yang kita kenal, ternyata ada beberapa jenis lain yang juga sedang dikembangkan. Dari beberaa jenis motor ini, mana yang sudah kamu kenal?

Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Altermedia.id – Sering naik motor? Atau sering melihat berbagai jenis dan bentuk motor di jalan? Tahukah kamu, bahwa sebenarnya banyak sekali jenis motor yang sekarang sedang berkembang. Semua itu dirancang karena selera pemakai motor yang berbeda-beda.

Jenis-Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Kira-kira, apa saja ya, jenis-jenis motor yang ada sekarang ini? Mari simak satu per satu.

Road Bike

Bagi kalian yang hobi touring dengan motor, wajib hukumnya punya motor jenis ini. Kenapa? Karena motor road bike dirancang dengan rangka bodi, performa, tenaga dan mesin yang tangguh sehingga sangat pas jika digunakan untuk agenda touring menjelajah jalanan hingga ke pelosok-pelosok.

Cub

Motor jenis cub ini sangat bisa diandalkan untuk keperluan aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak? Akumulasi mesin tangguh dan bentuk yang kompak serta kapasitas mesin yang tidak begitu besar ternyata cukup bikin motor jenis ini bandel. Motor cub ini bisa menemani aktivitas padatmu setiap hari, seperti pulang pergi tempat kerja ke rumah.

Scooter Matic

Bagi ibu-ibu dan remaja putri, motor ini favorit banget. Skutik atau
scooter matic bahkan bisa digunakan oleh mereka yang mengatakan tidak bisa naik motor. Pasalnya, skutik ini menggunakan transmisi otomatis saat perpindahan gigi.

Penggunanya hanya perlu menggunakan gas atau rem saja saat mengendarainya. Skutik paling cocok digunakan di jalan raya perkotaan yang sering terkena dampak kemacetan.

Baca juga:  Cara Klaim Asuransi Kecelakaan Pesawat Jasa Raharja

Cruiser

Bentuknya yang terlihat gagah dan berkelas banyak dikoleksi oleh kaum laki-laki berduit yang hobi bermotor. Dengan karakter horse power yang kecil tapi memiliki cc besar, motor ini sangat nyaman diajak touring dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Off-Road

Suka menjelajah pegunungan dan jalan yang berlumpur? Jika ya, wajib hukumnya memiliki motor ini. Sekalipun mempunyai torsi yang besar, tapi bobotnya ternyata cukup ringan sehingga nyaman digunakan dengan medan yang menantang.

Sport

Motor yang paling banyak dimiliki anak muda. Bentuk gagah, kecepatan, dan horse power yang besar dengan cc yang tidak terlalu besar. Itulah ciri motor sport yang sering melaju kencang dan merajai jalanan di kota besar.

Sobat Alter, jenis mana yang kamu sukai?

Share And Like This Article:
Continue Reading

Tips Inspiratif

Tips Bisnis Tito Jiester dalam Bersaing yang Sehat

Siapa yang menyangka, hobi Tito bisa membuatnya terjun ke dunia bisnis dan bisa berhasil. Perjalanan tersebut tidak mudah, inilah yang dilakukan Tito.

Tips ala Tito
Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.idGenap 10 Tahun @jiestermotomodificationshop lahir dari pikiran dan ambisi Tito (owner). Berawal hanya menjalankan hobi dan iseng–iseng untuk mendapatkan uang tambahan, Tito akhirnya “kecemplung” di dunia bisnis yang jauh dari background dirinya sebagai computer geek.

Dengan tekat, keuletan dan HOKI, Tito bertumbuh dewasa hingga menjadi bos bijaksana bagi seluruh Team Jiester.

Quotes kehidupan, quotes bisnis, teori interaksi antarmanusia, manajemen bisnis, dan segala macam teori telah dilahapnya dari berbagai buku besatan pengarang terkenal lokal dan mancanegara.

Tito bagaikan seorang professional chef yang sedang meramu bisnis model jiester moto modification shop dan terus berinovasi sampai sekarang. Ia pun masih menjadi role model untuk kompetitor Jiester.

9 Motivasi Bisnis yang Harus Kita Miliki:

  1. Bersyukur; Selalu bersyukur dan mengambil hikmah dari semua peristiwa. Maka, dengan lapang dada dan pikiran jernih, Tito dapat belajar
  2. Selalu belajar; Proses hidup yang tidak gampang mengajarkan Tito banyak hal, menantang dirinya untuk menjadi seorang yang pandai dalam mengatasi hampir setiap masalah.
  3. Tidak Mudah menyerah; Layaknya motor trail, Tito menerabas rintangan berlumpur, menembus hutan, kali berair deras, keringat luka, dan rasa letih. Tito telah mempertimbangkan risiko-risiko tersebut secara matang.
  4. Ingin hidup lebih baik; Bagi Tito, kehidupan harus terus bertumbuh bagaikan sebuah pohon yang disirami setiap harinya.
  5. Kerja untuk keluarga dan orang tua; Belajar bertanggung jawab dan memikul bebas bersama adalah awal seorang anak menjadi laki–laki dewasa.
  6. Perbedaan antara Passion dan Ambition ala Tito; Ia berlaku seperti orang mengejar karier dengan passion. “Kalo Passion gw ga bayar! Mau ga lu kerja?!
  7. Tekat: Ia tidak mau kerja kantoran selamanya.
  8. Gunakan anugerah dari Yang Mahakuasa: Dari ujung rambut sampai ke kaki adalah anugerah dari Yang Mahakuasa kepada manusia, Gunakan itu dengan baik.
  9. Jadi yang terbaik: Jadilah kita yang terbaik dalam sebuah pekerjaan.
Baca juga:  Lakukan 5 Cara Ini Agar Motormu Tak Cepat Panas

Buku-Buku yang menginspirasi Bisnis Tito:

  1. Stephen R. Covey – The 7 Habits Of Highly Effective People
  2. Jeffrey Rahmat – Permainan Cantik
  3. Tim Lahaye – Personalty Plus
  4. Robert T. Kiyosaki – The Cshflow Quadrant

Dalam membangun bisnis, Tito masih berambisi untuk terus berkembang. Tito mencoba mengaplikasikan teori bisnis pada pengembangan selanjutnya di luar dari bisnis Jiester. Hal ini dimungkinkan dengan membangun sebuah sistem bisnis yang solid dan memperkuat visi dan misi setiap bisnis yang ia bangun.

Quotes Bisnis Tito:

  1. “Rajin satu tingkat di atas yang lain”. Awalnya Tito tinggal di ruko Jiester (Jln. Panjang), bangun jam 6 pagi, dan mulai kerja.
  2. “Banyak orang, tidak tahu apa yang ia tidak tahu”. Sampai suatu ketika orang itu tahu bahwa ia tidak tahu akan hal itu.
  3. “Keluarga seperti teman, teman seperti keluarga”. Pandai–pandai kita harus memilah mana yang menjadi teman dan mana yang keluarga.
  4. “Percaya kepada naluri sendiri”. Diri sendiri adalah orang yang paling bisa dipercaya. Mencari pendapat perlu, tapi keputusan harus tetap memercayai naluri kita sendiri.

Tips Memilih Pergaulan:

  1. Logika dan Naluri: Pikir yang terbaik buat elu, dan utamakan kepentingan untuk mengembangkan diri dahulu. Waktu tersebut lebih baik digunakan untuk kita belajar atau bermain.
  2. Berkumpul di lingkungan positif: Positif di sini hanya sudut pandang. Maksudnya, gunakan pergaulan kalian untuk dapat mendalami apa cita-cita kalian.
  3. Bertanggung jawab kepada hidupmu sendiri: Keputusan ada pada Anda, pergaulan berdampak banyak bagi perkembangan jiwa Anda.
  4. Menghargai waktu: pergunakan waktu kita sebaik–baiknya untuk tujuan kita hidup. Jadikan diri kita mandiri dan lepas dari ketergantungan kepada orang lain.
Baca juga:  5 Tips Cara Memilih Sekolah Barista Yang Berkualitas

Share And Like This Article:
Continue Reading

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id