Connect with us

Tips Inspiratif

Tips Bisnis Online Dan Bisnis Offline

Siapa yang menyangka, hobi Tito bisa membuatnya terjun ke dunia bisnis dan bisa berhasil. Perjalanan tersebut tidak mudah, inilah yang dilakukan Tito.

Altermedia.idGenap 10 Tahun @jiestermotomodificationshop lahir dari pikiran dan ambisi Tito (owner). Berawal hanya menjalankan hobi dan iseng–iseng untuk mendapatkan uang tambahan, Tito akhirnya “kecemplung” di dunia bisnis yang jauh dari background dirinya sebagai computer geek.

Dengan tekat, keuletan dan HOKI, Tito bertumbuh dewasa hingga menjadi bos bijaksana bagi seluruh Team Jiester.

Quotes kehidupan, quotes bisnis, teori interaksi antarmanusia, manajemen bisnis, dan segala macam teori telah dilahapnya dari berbagai buku besatan pengarang terkenal lokal dan mancanegara.

Tito bagaikan seorang professional chef yang sedang meramu bisnis model jiester moto modification shop dan terus berinovasi sampai sekarang. Ia pun masih menjadi role model untuk kompetitor Jiester.

9 Motivasi Bisnis yang Harus Kita Miliki:

  1. Bersyukur; Selalu bersyukur dan mengambil hikmah dari semua peristiwa. Maka, dengan lapang dada dan pikiran jernih, Tito dapat belajar
  2. Selalu belajar; Proses hidup yang tidak gampang mengajarkan Tito banyak hal, menantang dirinya untuk menjadi seorang yang pandai dalam mengatasi hampir setiap masalah.
  3. Tidak Mudah menyerah; Layaknya motor trail, Tito menerabas rintangan berlumpur, menembus hutan, kali berair deras, keringat luka, dan rasa letih. Tito telah mempertimbangkan risiko-risiko tersebut secara matang.
  4. Ingin hidup lebih baik; Bagi Tito, kehidupan harus terus bertumbuh bagaikan sebuah pohon yang disirami setiap harinya.
  5. Kerja untuk keluarga dan orang tua; Belajar bertanggung jawab dan memikul bebas bersama adalah awal seorang anak menjadi laki–laki dewasa.
  6. Perbedaan antara Passion dan Ambition ala Tito; Ia berlaku seperti orang mengejar karier dengan passion. “Kalo Passion gw ga bayar! Mau ga lu kerja?!
  7. Tekat: Ia tidak mau kerja kantoran selamanya.
  8. Gunakan anugerah dari Yang Mahakuasa: Dari ujung rambut sampai ke kaki adalah anugerah dari Yang Mahakuasa kepada manusia, Gunakan itu dengan baik.
  9. Jadi yang terbaik: Jadilah kita yang terbaik dalam sebuah pekerjaan.
Baca juga:  Yuk Simak Tips Menikmati Kopi yang Sebaiknya Kamu Tahu

Buku-Buku yang menginspirasi Bisnis Tito:

  1. Stephen R. Covey – The 7 Habits Of Highly Effective People
  2. Jeffrey Rahmat – Permainan Cantik
  3. Tim Lahaye – Personalty Plus
  4. Robert T. Kiyosaki – The Cshflow Quadrant

Dalam membangun bisnis, Tito masih berambisi untuk terus berkembang. Tito mencoba mengaplikasikan teori bisnis pada pengembangan selanjutnya di luar dari bisnis Jiester. Hal ini dimungkinkan dengan membangun sebuah sistem bisnis yang solid dan memperkuat visi dan misi setiap bisnis yang ia bangun.

Quotes Bisnis Tito:

  1. “Rajin satu tingkat di atas yang lain”. Awalnya Tito tinggal di ruko Jiester (Jln. Panjang), bangun jam 6 pagi, dan mulai kerja.
  2. “Banyak orang, tidak tahu apa yang ia tidak tahu”. Sampai suatu ketika orang itu tahu bahwa ia tidak tahu akan hal itu.
  3. “Keluarga seperti teman, teman seperti keluarga”. Pandai–pandai kita harus memilah mana yang menjadi teman dan mana yang keluarga.
  4. “Percaya kepada naluri sendiri”. Diri sendiri adalah orang yang paling bisa dipercaya. Mencari pendapat perlu, tapi keputusan harus tetap memercayai naluri kita sendiri.

Tips Memilih Pergaulan:

  1. Logika dan Naluri: Pikir yang terbaik buat elu, dan utamakan kepentingan untuk mengembangkan diri dahulu. Waktu tersebut lebih baik digunakan untuk kita belajar atau bermain.
  2. Berkumpul di lingkungan positif: Positif di sini hanya sudut pandang. Maksudnya, gunakan pergaulan kalian untuk dapat mendalami apa cita-cita kalian.
  3. Bertanggung jawab kepada hidupmu sendiri: Keputusan ada pada Anda, pergaulan berdampak banyak bagi perkembangan jiwa Anda.
  4. Menghargai waktu: pergunakan waktu kita sebaik–baiknya untuk tujuan kita hidup. Jadikan diri kita mandiri dan lepas dari ketergantungan kepada orang lain.
Baca juga:  5 Pasangan artis ini Jauh dari Gosip Perceraian, Idolamu yang Mana?

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id