Connect with us

Tips Inspiratif

Takut Berat Badan Naik? Lakukan Tips Tidak Naik Berat Badan Pada Saat Traveling Ini!

Berburu kuliner kerap kali jadi agenda selama liburan. Berbagai makanan khas sengaja
dicicipi, mulai dari makanan ringan sampai berat. Alih-alih menjaga berat badan ideal, berat
badan meningkat tajam usai libur berakhir. Hal ini lumrah memang, mengingat kalori yang
masuk tak sebanding dengan aktivitas fisik. Meskipun demikian, Anda tak perlu terlalu
khawatir dengan peningkatan tersebut. Pasalnya, ada beberapa tips tidak naik berat badan
pada saat traveling, seperti:

liburan sudah dekat mari bergembira
Photo: Doc Altermedia Indonesia

Memilih Jenis Jajanan

Hindari membeli berbagai macam makanan sembarangan. Anda tetap harus bijak memilih jenis makanan yang ingin dibeli, misalnya saja makanan berat yang mengenyangkan. Boleh saja jajan panganan kecil, namun dalam porsi secukupnya. Jajan dengan bijak selama masa liburan, agar Anda tak menyesal kemudian. Selain Anda bisa mengontrol berat badan tetap stabil, tentunya juga lebih hemat.

Perbanyak Minum Air Putih

Walaupun berada di luar kota dan kerap jajan, jangan lupa untuk minum air putih yang banyak. Perbanyak pula konsumsi buah untuk menyeimbangkan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Air putih dan buah-buahan dapat melancarkan buang air besar. Ini dapat membantu Anda mengurangi kalori berlebih di dalam tubuh. Cara ini tentunya lebih aman daripada Anda mengkonsumsi obat-obatan penurun berat badan.

Tetap Bergerak

Sempatkan waktu Anda untuk bergerak atau berolahraga ringan. Tidak perlu melakukan olahraga yang membutuhkan waktu dan tempat khusus, Anda bisa berjalan kaki. Selama liburan, kurangi menggunakan transportasi umum untuk mengunjungi suatu tempat. Jika tempat tersebut mudah dijangkau dengan berjalan kaki, biasakan berjalan. Dengan begini, Anda bisa membakar kalori secara mudah dan tetap langsing setelah libur berakhir.

Hindari Mengkonsumsi Junk Food

Makanan cepat saji atau junk food menjadi makanan paling aman dan mudah ditemukan. Di berbagai kota besar, Anda bisa menemukan gerai makanan cepat saji. Hindari mengkonsumsi junk food sebisa mungkin selama liburan. Salah satu tips tidak naik berat badan pada saat traveling ini paling banyak diabaikan. Sebaiknya Anda tidak mengabaikannya, sebab berat badanlah jadi taruhannya. Anda bisa memilih menu makanan khas daerah yang lebih mudah ditemukan dan murah.

Baca juga:  Manfaat Menikah yang Harus Kamu Ketahui

Perbanyak Istirahat

Setelah seharian berkeliling kota, istirahatkan tubuh dengan cukup. Anda bisa memanfaatkan sisa waktu untuk mengembalikan stamina tubuh. Kurang istirahat dapat memicu rasa lapar berlebih pada tubuh. Bila Anda tak ingin kelaparan terus-menerus dan makan berlebih, sebaiknya atur pola tidur dengan baik. Setidaknya tidurlah 8 jam sehari, meskipun Anda tengah menikmati waktu berlibur. Istirahat cukup juga bisa membantu Anda lebih bersemangat melanjutkan kegiatan saat liburan.

Membawa Snack

Kalau Anda terbiasa menerapkan gaya hidup sehat, tetap lakukan selama liburan. Anda bisa menyiasati kuliner khas dengan snack sehat yang dibawa sendiri. Dengan begini, Anda tak perlu khawatir lagi dengan makanan yang hendak dikonsumsi. Snack sehat menjadi pilihan tepat tatkala Anda merasa lapar tiba-tiba. Tak ada lagi alasan untuk mengkonsumsi makanan tidak sehat bukan? Selama Anda bisa mempersiapkan sendiri, kenapa harus mencari makanan lain?

Itulah beberapa tips tidak naik berat badan pada saat traveling yang bisa Anda lakukan. Jika Anda konsisten melakukannya, dijamin berat badan tetap ideal usai liburan. Anda pun tak perlu pusing mencari cara instan menurunkan berat badan kembali.

Jadi, sudahkah Sobat menyusun rencana berlibur dan segala keperluan yang dibutuhkan? Yuk Liburan, Salam Alternative!!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id