Connect with us

Tokoh Nasional Indonesia

Setelah ‘Hijrah’, Zaskia dan Shireen Sungkar Sukses Jadi Enterpreneur Muda

Zaskia dan Shireen Sungkar memutuskan untuk hijrah dan perlahan meninggalkan dunia keartisan dan kompak membangun kerajaan bisnis di berbagai sektor industri

Photo: Instagram Zaskia Sungkar

Fenomena ‘Hijrah’ sedang populer di kalangan selebritas Indonesia. Beberapa yang memutuskan hijrah adalah kakak-adik Zaskia-Shireen Sungkar. Kedua putri pasangan selebritas Mark Sungkar dan Fanny Bauty kini kompak membangun rumah tangga sesuai dengan ajaran agama Islam. Setelah sama-sama menikah, Zaskia dan Shireen Sungkar bahkan memutuskan untuk meninggalkan dunia keartisan yang telah memopulerkan nama mereka.

Lantas, bagaimana cara Zaskia dan Shireen Sungkar mengumpulkan pundi-pundi uang setelah keluar dari dunia keartisan? Berikut kisah lengkap perjalanan hijrah yang dilakukan keduanya dalam membangun kerajaan bisnis.

Pernah dipaksa memakai hijab oleh sang ayah

Terlahir dari keluarga keturunan Yaman yang sangat Islami, Zaskia dan Shireen Sungkar ternyata pernah dipaksa oleh sang ayah, Mark Sungkar, untuk memakai hijab saat masih sekolah dulu. Keduanya bahkan pernah dipaksa untuk melanjutkan pendidikan di sebuah pondok pesantren. Karena belum merasa siap, maka baik Zaskia maupun Shireen Sungkar pada akhirnya melepas jilbab dan terjun ke dunia keartisan sebagai seorang penyanyi dan pemain sinetron.

Sebuah sekolah TK jadi lahan bisnis pertama

Kakak beradik yang pernah mempopulerkan lagu berjudul Jauh di Mata Dekat di Hati ini sudah mulai menekuni dunia bisnis sejak 2011 lalu. Bisnis pertama yang didirikan oleh Zaskia dan Shireen Sungkar ini adalah sebuah Taman Kanak-kanak di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Dinamakan TK Khalifah, sekolah tersebut juga bernapaskan Islam dengan pendidikan akidah dan mengutamakan enterpreneurship.

Pelopor bisnis fashion hijab di kalangan artis

Sejak memutuskan untuk lebih dulu berhijab pada 2013, Zaskia Sungkar yang punya minat dan bakat di bidang fashion berhasil menciptakan ladang bisnis yang menguntungkan. Bahkan disebut-sebut sosoknyalah yang menjadi pelopor bisnis fesyen hijab di kalangan artis ibu kota. Terbukti hingga saat ini setidaknya Zaskia Sungkar sudah memiliki tiga brand populer atas namanya sendiri, yaitu KIA, ZASHI, dan Zaskia Sungkar Jakarta.

Baca juga:  Politikus Cantik, Grace Natalie, Ternyata Istri Founder Printerous

Tidak ingin kalah dari sang kakak, Shireen Sungkar pun membangun sebuah brand fesyen muslim untuk anak-anak dan keluarga bernama Gerai Hawa. Bersama suaminya, Teuku Wisnu, Shireen berhasil membuka beberapa cabang Gerai Hawa di luar Jakarta, seperti Batam, Banjarmasin, dan Makassar.

Mencetuskan bisnis kue kekinian artis

Meski sudah jarang muncul di layar televisi, Zaskia dan Shireen Sungkar tidak kehilangan pundi-pundi penghasilan karena bisnis-bisnis yang dimiliki. Selain bergerak di bidang fashion, keduanya juga merambah di dunia kuliner. Mereka mencetuskan bisnis oleh-oleh kekinian kue artis Malang Strudel, disusul kemudian dengan Surabaya Snow Cake, Rain Cake Bogor, hingga Napoleon Cake.

Antusiasme masyarakat yang begitu tinggi menginspirasi terbentuknya Jannah Corp yang didirikan oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah. Perusahaan manajemen ini menggabungkan beberapa bisnis kue kekinian milik artis-artis lain, seperti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Vidi Aldiano, Prilly Latuconsina, dan Melly Goeslaw.

Bisnis tour and travel tidak dilewatkan begitu saja

Melengkapi perjalanan ‘hijrah’ untuk memperdalam ilmu agama, Zaskia dan Shireen Sungkar juga mendirikan sebuah Taman Pendidikan Alquran di TK Khalifah. Di samping itu, banyaknya jamaah umroh dan haji di Indonesia membuat Zaskia Sungkar dan suaminya, Irwansyah, tertarik untuk mendirikan bisnis tour and travel yang khusus untuk haji dan umroh. Dinamakan Jannah Tour and Travel, bisnis ini juga cukup diminati oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga:  Adhitya Zulkarnaen, Pemenang Kontes Fanart Spider-Man: Far from Home

Perjalanan hijrah yang harus dilalui oleh Zaskia dan Shireen Sungkar memang tidak mudah, terlebih meninggalkan panggung hiburan yang sudah membawa namanya melambung. Namun, dengan berbekal tekad dan jiwa enterpreneurship yang kuat, kedua artis cantik ini sukses membangun kerajaan bisnis setelah berhijrah. Sahabat Alter juga tertarik untuk memulai bisnis seperti mereka? Semoga berhasil, ya!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id