Connect with us

Tokoh Nasional Indonesia

Selalu Tampil Glamor, Syahrini Sudah Berbisnis Sejak Muda

Syahrini kerap tampil glamor. Kemewahan itu hadir seturut kesuksesannya dalam bisnis yang ia rintis sejak muda.

ALTERMEDIA - Selalu Tampil Glamor Syahrini Sudah Berbisnis Sejak Muda
Photo: Instagram Syahrini

Di Indonesia, Syahrini dikenal sebagai selebritis sekaligus penyanyi dengan gayanya yang terkesan glamor. Publik juga melihat bahwa Syahrini, dalam kehidupannya, dipenuhi dengan kemewahan, seperti kepemilikian jet pribadi hingga tas koleksinya yang bernilai miliaran rupiah.

Penghasilan Syahrini untuk sekali manggung saja bisa mencapai Rp200 juta. Di balik itu semua, Syahrini ternyata sudah sukses berbisnis sejak muda. Apa saja bisnis Syahrini yang membawanya ke kesuksesan? Berikut beberapa di antaranya.

Sempat berbisnis properti

Bisnis Syahrini yang ditekuninya selain menjadi seorang penyanyi adalah properti. Bisnis ini dia lakukan sejak 2012 lalu. Bisnis properti tersebut turun-temurun dari sang ayah. Dari sinilah Syahrini mendirikan Khayangan Residence.

Pada awalnya, Syahrini berbisnis properti kecil-kecilan dan membangun tempat kos untuk para mahasiswa. Berkat kegigihannya dalam membangun bisnis ini, kini properti Syahrini sudah merambah ke Pulau Madura. Dengan nama yang sama, yakni Khayangan Residence, Syahrini sukses membangun perumahan elit di Pulau Garam ini.

Bisnis karaoke

Selang setahun kemudian, tepatnya pada 2013, Syahrini kembali merambah bisnis dalam bidang lain. Kali ini dia mencoba bisnis rumah karaoke yang dia beri nama Princess Syahrini Family KTV. Karaoke ini mengusung konsep yang mewah dan elegan. Kedua hal tersebut seolah menjadi ciri khas tempat karaoke pelantun lagu Sesuatu tersebut.

Terhitung mulai diresmikan sejak akhir 2013 lalu, kini bisnis karaoke Syahrini menyebar dan memiliki banyak cabang di berbagai kota di seluruh Indonesia. Bahkan tidak tanggung-tanggung, cabangnya sendiri sudah mencapai 56 cabang hingga saat ini.

Baca juga:  Yayan 'Mad Dog' Ruhian, Bawa Bela Diri Silat hingga Hollywood

Mencoba berbisnis kue dan kuliner

Setelah sukses bisnis properti dan rumah karaoke, Syahrini pun tidak ketinggalan membuka bisnis dalam bidang baru. Bisnis barunya tersebut adalah bergerak dalam bidang kuliner, yaitu berupa kue. Slogan yang diusung Syahrini adalah ‘Kacida Raosna’ dan brand kue ini diberi nama ‘Princess Cake’. Cabang dari bisnis kue Syahrini kini pun merambah kota Bogor dan Bandung.

Lokasi gerai kue ini berada di beberapa tempat berbeda seperti di Jalan Cihampelas, Jalan Raya Lembang, dan Bandung Trade Centre, hingga di Pintu Utara dan Pintu Selatan Stasiun Bandung. Belakangan, Syahrini juga melebarkan sayap bisnis kulinernya di Kota Gudeg, Jogjakarta. Di sini Syahrini dikabarkan membuka bisnis kue tradisional yang diberi nama Bakpia Princess Cake.

Bisnis parfum

Syahrini juga membuka bisnis parfum untuk menambah pundi-pundi pemasukannya. Parfum yang dia rintis tersebut diberi nama InLove Princess Syahirini. Keunikan parfum Syahrini ialah paduan dari patchouli, sandalwood, dan vanila. Tentunya parfum Syahrini ini menyasar target pasar kalangan wanita elit.

RBT dan endorse produk

Bisnis yang tidak kalah meraup keuntungan terbesar dari Syahrini adalah royalti RBT. Seperti diketahui banyak masyarakat, lagu-lagu Syahrini masuk daftar lagu paling laris di Indonesia. Maka, tidak heran jika dirinya memperoleh royalti yang cukup besar. Selain royalti RBT, Syahrini juga meraup keuntungan bisnis dari endorse produk-produk terkemuka. Biaya endorse tersebut memang tidak sedikit. Pengacara kondang Hotman Paris pun pernah menyebutkan bahwa Syahrini berpotensi mampu meraih penghasilan uang sebesar Rp1 miliar dalam seharinya.

Baca juga:  Adhitya Zulkarnaen, Pemenang Kontes Fanart Spider-Man: Far from Home

Nah, itulah beberapa bisnis yang dirintis oleh Syahrini sejak muda. Semoga kisah Syahrini dalam membangun bisnisnya tersebut bisa menginspirasi kamu semua, khususnya bagi kamu yang sedang mengejar mimpi mendirikan bisnis!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id