Connect with us

Tips Inspiratif

Selain Kreativitas, Inilah Karakter yang Wajib Dimiliki oleh Creativepreneur!

Menjadi seorang crativepreneur tidak hanya memerlukan jiwa yang kreatif, tapi juga hal yang lain mendukungnya. Seperti beberapa karakter berikut ini.

Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.id Seorang creativepreneur tidak hanya membutuhkan daya kreativitas yang tinggi. Sda beberapa karakter yang harus kamu miliki jika memutuskan ingin terjun di dunia usaha kreatif. Apa saja? Yuk! Kita intip satu per satu.

Berani Mengikuti Passion

Ketahui terlebih dahulu di mana hasrat atau passion terbesarmu. Dengan mengetahui bidang passion-mu, maka akan lebih mudah menentukan bisnis apa yang akan kamu jalani. Menjalankan bisnis yang sesuai passion dan hobi akan jauh lebih menyenangkan daripada bisnis yang terkesan dipaksakan.

Disiplin

Meskipun membuka usaha sendiri, bukan berarti kamu bisa seenaknya. Sikap kedisiplinan perlu diterapkan dalam banyak hal agar tidak mengecewakan klien.

Apa pun profesinya, semua akan berujung pada tenggat atau deadline pekerjaan. Tanpa disiplin tingkat tinggi, kamu akan berkesulitan menyelesaikan segala deadline pekerjaan.

Percaya Diri

Ini juga tidak kalah penting. Rasa percaya diri yang tinggi bisa meningkatkan keberhasilan usahamu. Sekalipun kamu mempunyai passion dan daya kreativitas yang tinggi, tapi jika tidak diikuti dengan rasa percaya diri yang tinggi, bisnis itu tidak akan terjadi. Start tidak pernah muncul.

Risk Analyzer

Tidak ada satu pun bisnis yang tidak mengandung risiko. Kamu harus paham betul masalah itu. Risiko dalam bisnis itu tidak bisa dihilangkan. Akan tetapi, risiko itu bisa diminimalisasi.

Jadilah risk analyzer yang baik bagi bisnis creativepreneur yang kamu dirikan. Analisis baik-baik seberapa besar risiko yang diambil, apakah sesuai dengan pendapatan yang akan diraih atau tidak.

Baca juga:  Makna Hari Ibu bagi Kaum Milenial

Analisis ini sangat penting untuk menghindari kerugian yang mengancam sewaktu-waktu.

Kompetitif

Tak perlu takut dengan pesaing. Justru pesaing yang akan bisa membuatmu lebih cerdas. Bagaimana bisa? Dengan adanya persaingan, kamu dituntut untuk jauh lebih kreatif dalam banyak hal agar bisnismu tetap terus berjalan.

Amunisi yang perlu disiapkan adalah kerja keras, kerja cerdas, dan ketekunan. Jika ketiga hal ini sudah dimiliki, kamu sudah membuat awal bagus menuju creativepreneur yang sukses sepanjang zaman.

Tidak percaya? Coba saja!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id