Connect with us

Tokoh Nasional Indonesia

Politikus Cantik, Grace Natalie, Ternyata Istri Founder Printerous

Mengawali karier sebagai pembawa acara berita, belakangan ini nama Grace Natalie justru lebih dikenal sebagai tokoh politik.

suami grace natalie, karir grace natalie
Photo Credit: Instagram Grace Natalie

Sobat Alter, Pemilu 2019 menjadi sorotan publik baik di dalam maupun luar negeri. Sorotan tidak terkecuali mengarah ke tokoh-tokoh yang diketahui sebagai ‘pendatang baru’ di bidang politik. Nama Grace Natalie adalah salah satu yang paling banyak diperbincangkan. Sebelum terjun ke dunia politik, wanita 36 tahun ini lebih dulu mengawali karier sebagai pembawa acara berita favorit di salah satu stasiun televisi swasta.

Memenangi kompetisi ajang pencarian news anchor

Lahir dan dibesarkan di ibu kota Jakarta membuat sosok Grace Natalie paham betul tentang persaingan hidup yang ketat. Setelah menyelesaikan pendidikannya di Institut Bisnis dan Informatika Indonesia (IBII), pemilik nama lengkap Grace Natalie Louisa ini mengikuti ajang pencarian news anchor yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi swasta yang berpusat di Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat.

Saat itu, Grace berhasil terpilih sebagai pemenang untuk audisi di Jakarta dan menduduki peringkat lima besar secara nasional. Dari kompetisi inilah stasiun TV penyelenggara langsung merekrut Grace sebagai pembawa acara di beberapa program berita. Mulai dari berita politik, ekonomi dan bisnis, kriminal, hingga peristiwa sosial yang terjadi di kalangan masyarakat Indonesia.

Punya banyak prestasi di bidang jurnalistik

Sebagai pembawa acara berita profesional, Grace juga beberapa kali terjun ke lapangan demi mendapatkan informasi yang eksklusif. Pada 2004, ia bahkan bertugas langsung ke Nangroe Aceh Darussalam untuk meliput tragedi tsunami serta berburu berita di kawasan konflik Poso, Sulawesi Tengah.

Baca juga:  Tokoh Pejuang Kelautan dan Perikanan Indonesia yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Tidak membatasi diri sebagai wanita, Grace Natalie tampil sangat percaya diri saat melakukan wawancara secara eksklusif dengan tokoh-tokoh dunia, seperti Abhisit Vejjajiva selaku Perdana Menteri Thailand hingga CEO Majalah Forbes, Steve Forbes. Karier Grace di bidang jurnalistik melesat begitu cepat. Ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan Anchor of The Year 2008 atau pembawa acara berita terfavorit.

Kehidupan pribadi yang juga berjalan mulus

Memiliki karier yang cemerlang bukan berarti membuat wanita yang berulang tahun pada 4 Juli ini melupakan kodratnya sebagai wanita. Ia mengakhiri masa lajangnya dan memutuskan untuk menikah dengan Kevin Osmond, seorang founder sekaligus CEO dari Printerous. Sobat Alter, Printerous merupakan platform yang bisa digunakan untuk membuat desain sekaligus mencetak secara langsung hasil desain yang diciptakan.

Dari pernikahan yang berlangsung mewah pada 8 Oktober 2011 lalu, Grace dan Kevin dikaruniai dua orang anak yang akrab dipanggil Kenzo dan Kael. Hebatnya, ia tidak melepaskan kariernya begitu saja. Setelah menikah, sosok Grace tetap bersinar, bahkan ketika ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik pada 2014.

Mendirikan Parta Solidaritas Indonesia

Melihat perjalanan karier Grace Natalie, tentu saja ia terkesan tidak memiliki banyak pengalaman di bidang politik. Namun, keputusannya mendirikan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dimulai ketika ia bergabung pada sebuah lembaga survei politik. Melihat banyaknya kasus korupsi serta pelanggaran HAM yang terjadi di Tanah Air semakin membulatkan tekadnya untuk mendirikan partai bebas korupsi dan menjunjung tinggi solidaritas.

Baca juga:  Perjalanan Karier Gisella Anastasia, dari Nyanyi hingga Pengusaha

Bersama dengan Isyana Bagoes Oka yang juga mantan presenter acara berita, serta Giring Ganesha mantan vokalis grup band Nidji, PSI lolos seleksi badan hukum dan ditetapkan sebagai salah satu peserta Pemilu 2019. Meski beranggotakan para ‘pendatang baru’ di bidang politik, kehadiran PSI berhasil menyita perhatian generasi milenial, terlebih perempuan-perempuan Indonesia yang masih sering dipandang sebelah mata.

Tidak hanya bermodal popularitas dan paras yang cantik, eksistensi Grace Natalie di dunia politik turut menginspirasi kalangan anak muda. Bahwa terlepas dari apa pun latar belakang dan gender yang dimiliki, seseorang berhak menyampaikan pendapat serta gagasan baru yang dimiliki. Bagaimana menurut Sobat Alter?

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id