Connect with us

Tips Inspiratif

Keikhlasan Pengantin dalam Pernikahan Sederhana, Kamu Bisa?

Saat banyak orang mempersiapkan pernikahan mewah, pengantin ini justru memilih pernikahan sederhana. Apakah kita juga bisa sepertinya?

simple weeding
Photo: instagram @weddingdream

Altermedia.id Sebut saja, perhelatan akbar sebuah pernikahan membutuhkan dana yang tidak sedikit. Lain hal nya dengan pasangan asal Malaysia ini, yang melangsungkan prosesi pernikahannya secara sederhana.

Keikhlasan Wanita dalam Pernikahan Sederhana

Mari simak apa saja hal-hal sederhana apa saja yang mereka berdua lakukan di hari pernikahannya.

1.   Bukan di Sebuah Venue Mewah

Mempelai pria yang berasal dari Trengganu dan sang mempelai wanita dari Rantau Panjang Kelantan ini melangsungkan pernikahannya di pelataran rumah tanpa dekorasi apa pun.

2.   Tidak Mengenakan Gaun Pengantin

Pernikahan merupakan momen spesial yang sebagian orang rela merogoh kocek dalamnya untuk bisa tampil bak raja dan ratu semalam dengan gaun pengantin. Namun, tidak untuk kedua mempelai ini.

Mereka mengenakan pakaian sehari-hari. Terlebih, sang pengantin pria mengenakan kaos bola.

3.   Hanya dengan Niatan Menikah

Terlepas bagaimana sederhananya pernikahan keduanya yang berlandaskan niat suci, tapi tetap saja menjadi sorotan publik. Pernikahan dinilai membutuhkan visi dan misi yang kuat ke depannya dalam membangun rumah tangga hingga tua nanti.

4.   No Make Up

Butuh keluasan hati yang teramat sangat bagi seorang wanita dalam momen spesialnya untuk tidak beriaskan make up sedikit pun. Ia tampil secara sederhana dan menawan tanpa polesan make up apa pun.

5.   Status Sosial Bukan Jadi Halangan

Lihat saja kegigihan mempelai pria untuk menikahi kekasihnya ini. Dengan keyakinan yang kuat, walaupun ia bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan, niatan menikahnya ini patut diacungi jempol.

Baca juga:  Jenis Kecelakaan yang Tidak Ditanggung oleh Jasa Raharja

6.   Dihadiri oleh Sanak Keluarga

Yang bisa menyaksikan kesederhanaan ini adalah keluarga di dalam rumah dan keluarga besar yang masih satu daerah dari pihak pria maupun wanita.

Hal ini menyiratkan begitu sakralnya prosesi pernikahan mereka yang kurang lebih zero budget untuk bisa disaksikan oleh keluarga besar masing-masing ini.

Well, demikian ulasan kami tentang keunikan dari pernikahan paling sederhana di dunia ini. Setiap pernikahan yang dilaksanakan sebenarnya tidak perlu mahal-mahal dan intinya yaitu proses ijab-qabul saja.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id