Connect with us

Bagaimana cara

Barang – Barang Di Rumah Untuk Pengganti Alat Berat Tempat Fitness

Tidak bisa latihan ke Fitness Center, tidak jadi masalah. Banyak peralatan #DiRumahAja yang bisa di gunakan untuk latihan beban.

perabotan rumah jadi alat fitness
Photo: weighttraining.guide

Darurat virus Covid19 atau virus corona merubah pola hidup kita semua termasuk saya. Dalam keadaan darurat seperti ini mengharuskan kita menjadi lebih kreatif dalam mencari ide – ide out of the box yang bersifat darurat, namun masih dalam fungsinya.

Berikut adalah artikel Gunakan Peralatan Di Rumah Untuk Penganti Beban Alat Berat Di Tempat Fitness

Galon Air

galon air beratnya 21 kg

Berat galon air dalam keadaan penuh adalah 21 Kg, namun kita bisa gunakan galon yang telah kosong dan mengisi ulang dengan air keran #DiRumahAja sampai mencapai berat yang di inginkan untuk melakukan latihan seperti;

Dengan merangkul galon air erat, Saya dapat mengimitasi gerakan Kettlebell Goblet Squat. Dengan latihan ini Saya dapat mengantikan latihan Squat yang biasa saya lakukan di Fitness Center dengan hasil maksimal untuk latihan paha bagian luar, paha bagian belakang, bokong dan pinggang (lower back)

The hammer curl

Dengan memegang erat bagian ‘leher’ galon air, maka gerakan hammer curl dapat saya imitasi dengan mudah. Hasil maksimal dalam pembentukan otot bisep, namun gerakan ini hati bila telapak tangan anda adalah tipe telapak tangan yang basah. Namun bila demikian, anda bisa menganti Galon Air Dengan ember

Baca Juga: Kegiatan Di Rumah Yang Membakar Kalori

Ember Plastik

latihan olah raga dirumah aja

Sebelum menggunakan ember plastik, Saya pastikan sambungan penopang ember dalam keadaan baik. Kemudian saya isi air secukupnya untuk mengimitasi beban yang gunakan di fitness center, untuk melakukan latihan sebagai berikut;

Gerakan – gerakan tersebut saya lakukan untuk mencapai latihan otot bisep, bahu bagian depan, upper chest, core, kaki, tangan secara keseluruhan, dan front trapezius.

Matras Yoga

matras yoga untuk latihan dirumahaja
latihan olah raga dirumahaja
Image: weighteasyloss.com

Latihan ini menggunakan tubuh sebagai beban, otot yang terlatih adalah chest dan triceps

latihan olah raga dirumahaja
Image: blogpins.com/

Masih menggunakan Mattras Yoga, Saya melatih otot perut kurang lebih 15 sampai dengan 20 menit.

Nah, gimana kalian semua sudah latihan belum hari ini? Artikel ini hanya bersifat sharing pengalaman, bukan sesuatu yang pasti berhasil dalam setiap keadaan. Mohon di Perhatikan kesiapan sebelum latihan seperti, ruangan yang cukup, peralatan dalam keadaan baik dan lakukan pemanasan sebelum memulai olah raga. Dan bila kalian punya pengalaman yang sama, bisa komen di bawah, sekedar sharing untuk saling mendukung dalam masa – masa sulit ini. #staysafe, #DiRumahAja, #DiRumahSaja.

Mantan Karyawan Media, Advertising dan MarComm yang sekarang menggeluti Bidang Konsultan Komunikasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *