Connect with us

Tips Inspiratif

Merek Motor Jepang yang Paling Banyak Dikenal di Indonesia

Ada banyak jenis motor jepang yang diproduksi. Namun beberapa merk motor jepang berikut adalah yang paling banyak dikenal di Indonesia. Ada yang kamu kenal?

Motor Jepang yang Paling Banyak Dikenal di Indonesia

Altermedia.id – Ternyata, tak hanya pilihan calon presiden saja yang bikin fanatik sebagian rakyat Indonesia. Pilihan merek motor pun bisa jadi satu hal yang diwarnai fanatisme tersendiri.


Ketika sudah mengatakan satu merek motor yang paling baik di dunia, maka yang lain semuanya jadi jelek. Seakan di dunia ini hanya ada satu merek motor saja. Namun, nyatanya, ada banyak merek motor yang bisa dijadikan pilihan.

Merek Motor Jepang Paling Populer di Indonesia

Berikut ini beberapa merek motor Jepang yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Honda

Siapa yang tak kenal dengan merek motor yang satu ini? Honda. Saking terkenalnya, ada yang mengasosiasikan kata “motor” dengan sebutan “honda”. Misalnya, “aku ke sekolah naik honda”. Padahal motor yang dikendarainya merek lain.

Inilah hebatnya produsen motor dari Jepang ini. Produk yang masuk di Indonesia di bawah naungan PT. Astra Motor Honda ini mampu mengambil hati sebagian pengguna motor di Indonesia.

Honda merupakan pelopor motor pertama di Indonesia. Cukup wajar jika produknya menempati urutan pertama sebagai motor yang paling banyak dimiliki rakyat Indonesia.

Yamaha

Urutan kedua ditempati oleh Yamaha. Meskipun sama-sama dari Jepang, Yamaha mampu bersaing dengan produk-produk pesaing dengan asal negara yang sama, yaitu Honda.

Untuk lebih menguatkan eksistensinya, Yamaha lebih fokus pada produksi motor sport, matic, bebek, dan jenis moge.

Suzuki

Masih dari produsen motor asal Negeri Sakura. motor Suzuki masuk di Indonesia di bawah naungan PT. Suzuki Indomobil Motor.

Sekalipun mendapati kenyataan bahwa dua produsen dari negara yang sama, Honda dan Yamaha, juga merupakan dua pesaing terberatnya, Suzuki berhasil meletakkan produknya pada urutan ketiga merek motor yang dipilih konsumen di Indonesia. Posisi itu diraih Suzuki lewat produksi jenis motor scooter, sport, dan underbone.

Kawasaki

Sekalipun penggemarnya tidak sebanyak tiga pesaing dari negaranya, Kawasaki tetap eksis dengan penggemar setianya. Produsen motor dari Jepang ini masuk di Indonesia di bawah bendera PT. Kawasaki Motor Indonesia pada 1949.

Kawasaki lebih fokus pada produksi motor jenis offroad, multipurpose, dan mini super sport.

Nah, kira-kira, kamu, sebagai penggemar otomotif, bakal pilih motor merek apa ya?

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2020 Altermedia.id