Connect with us

Tips Inspiratif

Mengenal Jenis-Jenis Kosmetik yang Biasa Digunakan

Saat ini ada banyak sekali jenis kosmetik yang beredar. Sebagai wanita, tentu harus bisa memilih kosmetik yang aman digunakan. Artikel ini akan sangat membantumu.

kosmetik
Photo: Google image

Altermedia.id – Bagi Sobat Alter khususnya kaum hawa jika mendengar kata kosmetik, biasanya sebagian besar akan berhenti sejenak dari kegiatan yang sedang dilaksanakan untuk mengetahui lebih lanjut tentang kosmetik.

Artikel ini bukan dalam rangka memperkenalkan kosmetik terbaru kepada wanita, tapi artikel ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang jenis-jenis kosmetik pada pengaplikasiannya sehari-hari.

Dengan begitu para kaum hawa tidak lagi salah didalam memilih kosmetik, karena pemakaian yang tepat dan benar akan membuat wajah menjadi lebih sehat dan terlihat lebih cantik dari biasanya.

Jenis-Jenis Kosmetik

Kosmetik dibagi menjadi dua berdasarkan fungsinya masing – masing :

Kosmetik Untuk Penggunaan Perawatan

Kosmetik jenis ini biasanya digunakan sehari-hari para kaum wanita, misalnya saja : cleanser, facial wash, toner, suncream, krim pelembab, krim pagi dan juga krim malam, dan lain sebagainya.

Kosmetik untuk perawan masih dibagi lagi menjadi dua jenis, seperti dibawah ini :

  • Kosmetik yang biasa digunakan untuk kulit yang bermasalah, kosmetik jenis ini biasanya di jual bebas di toko kosmetik.
  • Kosmetik untuk perawatan kulit bermasalah. Ada jenis kosmetik ini yang memang harus dikonsultasikan dengan dokter dan penggunaannya biasanya dalam waktu terbatas.

Kosmetik Untuk Penggunaan Rias Wajah

Kosmetik jenis ini untuk kebutuhan rias wajah, misalnya terdiri dari Fondation, bedak, eye shadow, lipstick, eyeliner.

Itu adalah beberapa jenis kosmetik pada pengaplikasiannya sehari-hari. Sangat perlu perhatian khusus jika akan menggunakan kosmetik untuk perawatan kulit yang mengalami masalah.

Jika sebelumnya Sobat Alter akan menggunakan kosmetik jenis ini ada baiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Dan hal terpentingnya, menggunakan kosmetik jenis ini harus dihentikan jika masalah kulit sudah teratasi dengan baik.

Dari pengalaman beberapa dokter, sekarang ini ada banyak wanita yang menggunakan kosmetik perawatan kulit yang bermasalah dan selalu beranggapan bahwa kosmetik jenis ini bisa digunakan berulang-ulang atau ketika dokter memberikan resep kosmetik ini, ketika sudah habis dapat memesan lagi.

Padahal tidak seperti itu, Jika masalah kulit anda sudah teratasi dengan baik, justru akan membahayakan kulit, karena digunakan secara terus menerus.

Sebaiknya penggunaan kosmetik jenis ini selalu di konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter agar bisa tahu apakah penggunaan jenis ini masih bisa digunakan kembali atau tidak.

Penggunaan kosmetik yang bijaksana dan disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit, tentu akan lebih bermanfaat dan membuat kulit wajah tetap sehat sehingga dapat menghasilkan kecantikan alamiah.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

Copyright © 2020 Altermedia.id