Connect with us

Tips Inspiratif

Menangkal Post Power Syndrome

Menangkal Post Power Syndrome

Altermedia.idKekuasaan atau jabatan penting yang dimiliki seseorang menjadi satu alat kuasa yang mampu memimpin atau memerintahkan kepada orang lain. Akan tetapi, tidak ada yang abadi.

Orang yang memiliki kekuasaan atau jabatan penting dalam pekerjaan, baik itu pemerintahan maupun swasta, lupa bahwa apa jabatan atau kekuasaan yang diamanahkan kepadanya suatu saat akan berakhir.

Sewaktu-waktu kekuasaan atau jabatan penting tersebut akan berpindah kepada orang lain dengan berbagai macam sebab. Salah satunya adalah pensiun.

Seseorang tidak mungkin terus bekerja selama hidupnya. Seorang presiden ataupun raja bahkan bisa mengalami masa jabatan yang harus diakhiri. Bebagai macam cara dan reaksi seseorang dalam menghadapi masa pensiun.

Ada yang gembira karena pensiun berarti lepas pekerjaan dengan tanggung jawab yang besar. Namun, ada juga yang menganggap bahwa pensiun artinya menghadapi ketakutan dalam menjalani kehidupan setelah tidak bekerja lagi.

Banyak di antara pensiunan yang terkena gejala setelah mengalami kehilangan kekuasaan atau jabatan penting dalam karier hidupnya. Gejala ini sering disebut sebagai post power syndrome.

Cara Terhindar dari Post Power Syndrome

Nah, bagaimana cara kita agar tidak terkena post power syndrome? Ini dia penangkalnya :

Jangan Sombong

Kehidupan manusia ibarat roda yang terus berputar. Kadang di atas dan kadang di bawah. Jadikan pekerjaan setinggi apa pun jabatan itu adalah amanah dari Yang Mahakuasa. So, tidak ada yang perlu disombongkan.

Baca juga:  Manfaat Membuat Asuransi Umum Maupun Khusus

Tidak Ada yang Abadi

Selayaknya umur manusia yang kelak akan kembali keharibaan Yang Mahakuasa, begitu pula kekuasaan atau jabatan yang kita jalani. Suatu saat kekuasaan atau jabatan itu pasti berpindah ke orang lain.

Tanamkan Hati yang Bersih

Hal ini penting. Dengan hati yang bersih, kita akan mampu menerima kenyataan bahwa apa yang kita punya bisa hilang seketika.

Siapkan Usaha Baru

Jangan terpaku ketika kekuasaan atau jabatan yang kita emban habis masanya. Terus bergerak dan ciptakan pekerjaan baru sebisa kita untuk melangsungkan hidup agar tidak terus terpuruk

Bersabar

Manusia adalah makhluk sosial yang akan terus mendapatkan berbagai macam ujian hidup. Sabar adalah kunci dalam menghadapi permasalahan yang harus cepat diselesaikan.

Semoga lima cara penangkal di atas, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca agar tidak terjangkit post power syndrome.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id