Connect with us

Tips Inspiratif

Manfaat Menikah yang Harus Kamu Ketahui

Manikah menjadi keinginan semua orang. Namun masih ada yang ragu untuk menikah. Beberapa manfaat menikah berikut ini mungkin bisa membuatmu menyegerakannya.

photo by @weddingku
Photo: instagram @weddingku

Altermedia.idHalo Sobat Alter, rasanya hambar ya jika tidak membahas hal-hal seputar kekinian. Saat ini sedang gencar-gencarnya kampanye menyelamatkan kesehatan mental. Nah, bagi kalian yang sudah masuk usia matang, pasti terpikir untuk menikah ‘kan?

Manfaat Menikah yang Harus Diketahui

Ada banyak kebaikan yang bisa kamu rasakan ketika sudah menikah. Salah satu manfaat menikah bisa dilihat dalam daftar berikut ini ya

1.      Menyehatkan Fisik dan Psikis

Adanya korelasi antara menikah dengan angka harapan hidup seseorang, membuat seseorang bisa terselamatkan mental dan psikisnya.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Universitas Ohio terhadap beberapa pria kelahiran 1980–1984 di Amerika Serikat, pria yang menikah memiliki kesehatan mental yang lebih baik saat berada dalam komitmen.

2.   Memperkuat Ikatan Kekeluargaan

Saat memutuskan menikah, sudah pasti kita akan menyatukan dua keluarga. Diharapkan antara suami dan istri memiliki tambahan ikatan yang kuat dengan keluarga barunya, yaitu keluarga sendiri.

Kedekatan ini membuat mental seseorang yang telah menikah menjadi stabil.

Setelah memiliki keluarga baru, jangan sampai kalian lalai dalam merawat keharmonisannya ya. Tidak jarang pertikaian kecil dimulai saat awal-awal pernikahan dan semakin parah seiring berjalannya waktu.

3.      Memiliki Teman Berbagi Tepercaya

Baik wanita maupun pria membutuhkan ruang untuk bisa berbagi dengan orang yang ia percayai. Ketika menikah, pasangan adalah tempat dan ruang untuk berbagi hal apa pun sebagai support system di kala suka maupun duka.

Baca juga:  Jenis Asuransi Kecelakaan dari Jasa Raharja yang Harus Diketahui

Bila sistem itu berjalan, kesehatan mental bisa dijaga dengan baik. Aliran rasa mampu tersalurkan tepat pada tempatnya.

4.      Gaya Hidup Lebih Baik

Seturut status anak muda yang berada di zaman milenial ini, tidak bisa dimungkiri akan mudah tergiur dengan gaya hidup menghamburkan uang. Pernikahan pun bisa menghabiskan tabungan.

Kebiasaan ini akan menghilang dengan perlahan seiring dengan komitmennya dalam membangun rumah tangga bersama keluarga kecilnya di masa depan.

5.      Menghilangkan Keegoisan

Jika anda sudah cukup umur, egoisme Anda bisa jadi masih tinggi. Bila ingin menghilangkannya, maka Anda dapat menikah.

Menikah menuntut Anda untuk bisa memahami sesama pasangan sehingga dapat menurunkan ego anda.

Meskipun cara ini terbilang sulit untuk dilakukan, tapi seiring berjalannya waktu, Anda akan terkejut saat menyadari bahwa Anda sudah mulai berubah.

Tunggu apalagi bagi Sobat Alter yang sudah mapan? Bersegeralah menikah. Maka, harta yang didapatkan bisa dibagi bersama-sama dengan pasangan.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id