Connect with us

Tips Inspiratif

Lakukan Ini untuk Gali Ide Creativepreneur!

Kadang mencari ide creativeprenur terasa sulit. tapi dengan beberapa tips ini, kamu bisa menggali ide dengan lebih mudah. Coba saja.

photgrapher
Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.idSaat kamu telah mengikrarkan diri menjadi seorang creativepreneur, ide-ide cemerlang mutlak diperlukan untuk eksistensi bisnismu. Tanpa ide kreatif, bisnis itu sudah pasti akan kalah dengan pesaing.

Menggali Ide sebagai Creativepreneur

Nah, kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menggali segala ide kreatifmu? Berikut ini tips ringan langkah-langlahnya.

Observasi

Tidak selamanya ide kreatif hanya muncul ketika kamu sedang merenung. Ada kalanya ide kreatif muncul setelah pencarian dengan rentang waktu yang cukup panjang.

Sebagai creativepreneur, tidak ada salahnya jika kamu sesekali melakukan observasi pada produk-produk sejenis yang ada di pasaran. Misalnya, usaha kue.

Cobalah sekali-kali membeli kue dari toko pesaingmu. Tujuannya adalah untuk mengobservasi dan membandingkan, hingga bisa menjawab peranyaan apakah perlu membuat diversifikasi produk semata demi mempertahankan dan menperluas pemasaran. Jangan sampai kalah dengan produk kue dari toko pesaingmu.

Jalin Relasi

Perlu diingat, bahwa tidak ada bisnis tanpa adanya relasi. Dengan relasi yang baik, kamu akan dengan mudah mencari marketshare bagi produk-produkmu.

Ingat! Salah satu pintu rezeki adalah silaturahmi. Jalinlah relasi. Perbanyak berkunjung ke rumah saudara, kawan, dan kenalan. Siapa tahu, merekalah salah satu jalan majunya bisnis dan usahamu.

Terbuka terhadap Segala Kritik

Membuka diri terhadap segala kritik yang membangun adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis? Apa hubungannya?

Baca juga:  Keuntungan Berkarier di Dunia Asuransi

Mudah saja. Dengan mendengarkan kritik, kamu bakalan tahu kelemahan yang ada dalam produkmu. Setelah tahu, lakukan segera pembenahan agar lebih baik dan lebih maju lagi.

Banyaklah Membaca

Aktivitas membaca tentu berkorelasi dengan penggalian ide. Membaca adalah salah satu cara mengenal dunia. Apalagi sekarang, di mana internet sudah mempermudah semuanya.

Ya, membaca tidak harus dari buku. Dari media apa pun, dengan membaca kamu akan tahu bagaimana perkembangan dunia yang memengaruhi bisnismu.

Dari membaca, kamu bisa mengetahui perkembangan dunia ekonomi, gaya hidup masyarakat, kebijakan pemerintah, dan berbagai isu lain yang berhubungan dengan bisnismu.

Bagaimana? Tips yang cukup mudah, bukan? Selamat mencoba dan selamat menjadi creativepreneur sukses dengan segala tantangan yang ada.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id