Connect with us

To Be Honest (TBH) - NEW

Kuliner Se’i Aroma

Penikmat kuliner non halal pasti menunggu satu ini, ya babi panggang Se’i aroma. Makanan khas Nusa Tenggara Timur ini memang tidak asing lagi bagi Warlok (Warga Lokal) NTT karena dapat ditemukan di warung – warung kuliner lainnya hampir disetiap sudut kota. Namun apa yang special dari Se’i aroma? Yuk Sobat terus baca review ini

babi enak di kupang
Doc: Altermedia.id

Sate Babi kecap

sate babi se’i aroma

To Be Honest, sate babi ini memang special. Potongan daging yang tebal dan Juicy, Aroma khas dari minyak yang melumuri daging disajikan 5 tusuk / porsi. Masing – masing tusuk sate terdiri dari 3 potong daging dan 1 potong lemak. Memang daging tebal terkesan kenyal seperti layaknya sate kambing, namun Se’i Aroma ini punya proses khusus sehingga daging ini empuk untuk dinikmati.

Daging Se’i

Babi panggang kupang
se’i panggang aroma

Terdapat 2 tipe daging panggang Se’i. Se’i panggang dan Se’i Tore. Perbedaanya hanya diproses masaknya Guys, Se’i panggang dipanggang dan Se’i Tore di goreng. Namun Se’i Tore lebih berlemak dari Se’i panggang. Kalau kamu yang takut kolesterol karena lemak dari makanan, lebih baik pilih Se’i panggang, secara penyajian juga lebih baik dan daging memang lebih kesat dan kering.

babi goreng kupang
Se’i Goreng Tora Aroma

tapi overall 2 tipe daging ini memang asin bila tidak dimakan dengan nasi putih. Dan bila kalian coba makan pakai tangan, Aroma panggang khas Se’i akan terus tercium sampai esok hari.

Nah Guys, semua porsi se’i pasti di sematkan sayur jantung pisang guys. Rasa jantung pisang ini unik dan teksturenya renyah bikin nagih untuk di kunyah terus – terus bareng dengan nasi panas. Sayur juga biasa di tumis dengna minyak, terong, bawang, dll, Pokok’s makyusss!!!

Ngiler kan? yuk makan ke se’i aroma kalo berkunjung ke kupang, tapi kalo Sobat Alter pikir kupang jauh, di jakarta banyak kok yang menjual daging se’i, tentu rasanya berbeda. Salam Alternative!

Baca juga:  Mexican Independence Day Party 2019 - Motel Mexicola Bali

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id