Connect with us

Tips Inspiratif

Keuntungan Berkarier di Dunia Asuransi

Asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup banyak pengikutnya. Kamu juga bisa mendapat berbagai keuntungan dari asuransi jiwa. Apa saja?

foto asuransi
Photo: www.akademiasuransi.org

Altermedia.idAsuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup banyak pengikutnya. Jenis asuransi ini memberikan jaminan kepada ahli waris jika pemegang polis meninggal dunia sekaligus sebagai tabungan di hari tua, tergantung dari jenis asuransi jiwa yang dipilih.

Tidak hanya kepada nasabahnya, asuransi jiwa juga menjanjikan karier yang menguntungkan bagi para pegawainya. Nah, bagi Sobat Alter yang ingin berkarier di dunia asuransi, khususnya asuransi jiwa, pastikan kamu mengetahui apa saja keuntungan yang bisa kamu rasakan.

Keuntungan Berkarier di Dunia Asuransi

Ada beberapa keuntungan berkarier di dunia asuransi jiwa yang cukup menggiurkan, seperti:

Sarana untuk mencari penghasilan sekaligus belajar

Selain mendapatkan penghasilan, di tempat asuransi kamu juga bisa belajar banyak hal tentang keuangan, terutama bagaimana caranya mengatur keuangan kamu dengan baik. Apalagi jika kamu sudah memiliki tanggungan, seperti anak misalnya. Dari sini, kamu bisa belajar banyak mengenai itu.

Perusahaan asuransi berada dalam industri yang dinamis

Industri asuransi tidak membosankan seperti kebanyakan yang orang pikir. Banyak perusahaan asuransi yang membuka jenis asuransi baru yang sama sekali tidak pernah terpikir sebelumnya. Hal ini membuat karyawan yang bekerja di dalamnya tidak akan cepat bosan.

Selain dinamis, perusahaan asuransi juga stabil

Tidak hanya dinamis, berkarier di dunia asuransi jiwa juga menjanjikan kestabilan. Dari waktu ke waktu, peminatnya masih cukup banyak, terutama dari perusahaan yang menyediakan asuransi jiwa untuk menjamin perlindungan keselamatan para karyawannya.

Baca juga:  Mengapa Kita Perlu Berbakti Kepada Ibu?

Asuransi jiwa akan selalu dibutuhkan

Jenis asuransi ini tidak lekang oleh waktu. Orang akan terus menggunakannya karena kebutuhan orang akan keselamatan jiwa akan selalu tinggi selama manusia masih ada.

Penghasilan dan tunjangan yang besar

Keuntungan berkarier di dunia asuransi jiwa sudah jelas karena perusahaan asuransi memberikan gaji dan tunjangan yang terhitung besar kepada karyawannya. Perusahaan tidak hanya menjamin penghasilan utama, tapi juga tunjangan pensiun yang lumayan besar.

Memberikan peluang jenjang karier yang lebih tinggi

Tidak hanya mendapatkan penghasilan dan tunjangan yang lumayan, bekerja di perusahaan asuransi jiwa juga memberikan peluang karier yang bagus. Selain itu, peluang kariernya juga lebih luas, tidak melulu di bagian keuangan dan akuntansi, tetapi juga di bagian pemasaran, teknologi informasi, penanganan klaim, dan lain-lain.

Keuntungan Berkarir sebagai Agen Asuransi Jiwa

Berkarier di perusahaan asuransi tidak hanya sebagai pekerja di kantornya, tetapi agen-agennya. Berikut adalah keuntungan yang dirasakan ketika menjadi agen asuransi:

  • Waktu lebih fleksibel dibandingkan pekerja kantoran. Kamu bisa lebih bebas menentukan sendiri jam kerjamu tanpa terikat jam kantor yang monoton.
  • Kemampuan berinteraksi dengan pelanggan semakin meningkat. Kamu akan semakin terlatih setiap menghadapi pelanggan baru, termasuk kemampuanmu persuasif dan interaksi sosial.
  • Kesempatan mendapatkan komisi yang tidak terbatas. Hal ini karena kamu dibayar berdasarkan kemampuan kamu, bukan dari jam kerjamu. Semakin rajin dan meningkat kemampuanmu mencari pelanggan, komisi yang akan kamu terima juga semakin besar
  • Tidak membosankan. Kamu diberikan pilihan untuk di kantor atau menemui klien di lapangan. Jadi, kamu tidak melulu bekerja di balik meja.
  • Mengembangkan banyak keterampilan yang dibutuhkan. Kamu tidak hanya belajar marketing, tetapi juga diberi kesempatan belajar mengenai penjualan, lead generation, dan lain-lain.
Baca juga:  Keikhlasan Pengantin dalam Pernikahan Sederhana, Kamu Bisa?

Demikian penjelasan mengenai keuntungan berkarier di dunia asuransi jiwa maupun agen asuransi pada umumnya. Tidak hanya menjamin penghasilan dan tunjangan yang lumayan, berkarier di dunia asuransi jiwa juga lebih stabil dan dinamis, serta banyak keuntungan lainnya.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id