Connect with us

Tips Inspiratif

Kenali 6 Pantai Terbaik Indonesia Yang Jarang Tersentuh

Pecinta wisata alam tentu tidak boleh melewatkan artikel ini sebab membahas beberapa pantai terbaik Indonesia yang jarang tersentuh. Indonesia memiliki banyak spot wisata salah satunya wisata pantai. Selain untuk berlibur, menyegarkan pikiran juga bisa digunakan oleh seseorang yang membutuhkan ketenangan. Nah, berikut ada 6 pantai terbaik yang jarang terjamah pengunjung atau para wisata.

dimana pantai yang jarang orang dateng
photo: various source

Pantai Pulau MerahBanyuwangi

foto: merdeka.com

Bagi yang ingin berkunjung ke pantai pulau merah silahkan berkunjung ke Banyuwangi. Pengunjung akan dimanjakan oleh indahnya pantai yang masih alami yang dikombinasikan dengan hijaunya pepohonan mengelilingi pantai tersebut. 

Ciri khas dari pantai terbaik Indonesia yang jarang tersentuh ini sesuai dengan namanya dimana ada sebuah pulau kecil atau bukit yang tanahnya berwarna merah. para wisatawan yang berkunjung ke sini bisa melihat langsung dengan berjalan kaki namun saat air laut dalam keadaan surut. Pantai ini juga cukup bagus saat sore hari sehingga cukup direkomendasikan untuk berkunjung ke pantai pulau Merah. 

Pantai Senggigi – Lombok

foto: trip.com

Lokasi pantai ini ada di Lombok dimana pengunjung akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan pantai. Garis pantai yang memanjang  dengan paduan warna dari warna hitam ke warna putih. Selain sangat indah, pantai ini memang masih belum ramai dikunjungi sehingga masih bersih dan airnya pun jernih. 

Pantai Licin – Malang

foto: jejakpiknik.com

Namanya yang unik tentunya menarik para pengunjung untuk datang berkunjung. Selain dikenal dengan nama pantai licin, juga diberi julukan mutiara hitam Malang yaitu sebuah pantai namun pasirnya berwarna hitam yang asalnya dari meletusnya gunung Semeru. Para pengunjung diharap berhati-hati saat datang berkunjung sebab pasirnya licin juga banyak tumbuh lumut. Meskipun begitu suasana asri dan tenang juga dihiasi oleh hijaunya pepohonan yang mengitari pantai. 

Baca juga:  10 Barista Ganteng yang bisa Meracik Hati Kamu

Pantai Banyu Anjlok – Malang

Pantai yang juga belum banyak dikenal para wisatawan ini cukup bagus untuk dikunjungi. Apalagi pada puncak air terjunnya ada sebuah kolam yang terbentuk dengan alami. Pengunjung bisa menikmati sensasi berenang di kolam tersebut sambil bermain-main dengan air terjun. 

Selain itu, jika ingin menikmati sunset juga bisa dilakukan dari pantai ini. meskipun perjalanannya yang agak sulit namun akan terbayarkan saat pengunjung tiba dilokasi pantai dan rasakan berbagai keindahannya. 

Pantai Jaonggring Saloko – Malang

PasirPantai.com

Pantai ini juga termasuk dari salah satu pantai yang belum banyak diketahui pengunjung. Pengunjung bisa menikmati keindahan pantai, suara ombak saat menabrak bebatuan hingga cipratan dari air lautnya langsung. Nikmati suara alami saat ombak mendekat ke pantai dan rasakan sensasinya khususnya  bagi pecinta air laut.

Pemandangan yang tak kalah cantik juga akan ditemukan jika naik ke bagian tebing yang lebih tinggi. Lihatlah gambaran payung putih saat ombak tersebut menghantam karang. Namun karena masih tersembunyi, tentunya untuk bisa tiba ke lokasi wisata dibutuhkan perjuangan lumayan esktra. Meski begitu, tidak apa-apa sebab pemandangan, suasana serta keindahan yang didapatkan nantinya akan terbayarkan. 

Pantai Klayar – Pacitan

travel.detik.com

Lokasi pantai yang ada di Pacitan ini sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin menenangkan diri ataupun menenangkan pikiran. Sebab belum ramai dikunjungi pengunjung bahkan bisa dibilang sepi. 

Baca juga:  Keikhlasan Pengantin dalam Pernikahan Sederhana, Kamu Bisa?

Meskipun begitu, bukan berarti pantai ini tidak indah bahkan cukup indah. Bahkan pengunjung yang datang ke sini bisa melihat fenomena dimana semburan air laut yang bisa mencapai 10 meter. Penyebab hal ini bisa terjadi karena tebing dan air laut yang terjepit menyembur ke atas. 

Nah, dari keenam pantai terbaik Indonesia yang jarang tersentuh tersebut, manakah yang sangat penasaran dan ingin dikunjungi langsung? Bagi Sobat Alter pecinta pantai tentunya jangan lewatkan pantai tersebut dari daftar kunjungan, selamat menikmati. Salam Alternative!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id