Connect with us

Tips Inspiratif

Inspirasi Bisnis Creativepreneur Bagi Ibu Rumah Tangga

Bisnis rumahan begitu menjanjikan. Berikut ini beberapa ide bisnis creativepreneur yang bisa dicoba oleh para ibu rumah tangga. Mudah dan bisa menghasilkan.

Altermedia.id Hi moms! Ternyata bisnis dengan dasar creativepreneur tidak hanya didominasi oleh kaum milenial lho! Ibu-ibu yang mencari kesibukan lain selain mengurus rumah tangga juga bisa terjun ke dalamnya. Bisnis dengan dasar kreativitas dibutuhkan daya kreativitas yang tinggi seperti yang dimiliki para ibu.

Kaum ibu tidak harus menciptakan suatu karya dari awal. Mereka bisa juga meniru dengan sedikit modifikasi yang bisa diterima oleh pasar.

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga

Nah, kira-kira apa saja bisnis creativepreneur yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga? Yuk, kita intip rekomendasinya!

Bisnis Kuliner

Photo: doc altermedia.id

Sebagai ibu rumah tangga, memasak tidak hanya sebagai kegiatan sehari-hari. Aktivitas ini bisa dilakukan sebagai bisnis juga lho!

Agar bisa diterima oleh pasar, buatlah makanan yang unik, tapi tetap sesuai dengan selera pasar.

Untuk keunikan misalnya memadukan kuliner Padang dengan Jepang, misalnya “sushi isi rendang”. Atau dapat juga memadukan kuliner Italia dengan Sunda dengan “spaghetti bumbu seblak”.

Cukup unik, bukan? Punya ide lain? Coba dibuat kreasinya.

Bisnis Fashion

Photo: doc altermedia.id

Fashion adalah salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Kenapa? Karena kebutuhan pakaian sudah tidak hanya sebatas untuk menutup badan saja. Dunia ini membutuhkan style yang akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Untuk bisa berkembang dengan baik, dibutuhkan daya kreativitas yang terus mengalir. Kreativitas ini memungkinkan model-model yang ditawarkan bisa diterima oleh konsumen luas hingga bisa bersaing dengan sesama pelaku bisnis fesyen lainnya.

Baca juga:  Ini yang Kamu Perlukan untuk Jadi Creativepreneur Sukses

Bisnis Pernak-Pernik

Photo: doc altermedia.id

Terutama bagi perempuan, pernak-pernik adalah saah satu perhiasan yang banyak digemari. Tak aneh bila bisnis pernak-pernik ini sangat maju pesat, terutama jika mengangkat tema etnik budaya di Indonesia.

Pernak-pernik seperti kalung, gelang, bros, ikat pinggang, gantungan kunci, dan lain sebagainya laku dijual baik di dalam maupun di luar negeri. Wow! Tertarik?

Bisnis Produksi Mainan Anak

Photo: doc altermedia.id

Sering melihat boneka barbie dengan segala aksesorisnya? Ya, itulah salah satu bisnis creativepreneur yang bisa menjadi peluang.

Boneka barbie tidak hanya disukai anak-anak. Orang dewasa pun banyak yang suka mengoleksi boneka barbie dengan segala aksesorisnya. Bagaimana?

Tertarik dengan peluang ini? Yuk! Ciptakan kreasi kita!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id