Connect with us

Tips Inspiratif

Inilah 7 Macam Masakan Itali Favorite Orang Indonesia

Negara Italia bukan hanya memiliki banyak budaya namun dari segi kuliner pun mereka juga beragam. Bahkan kuliner Itali pun bisa populer hingga ke seluruh dunia dimana cita rasa yang umumnya digunakan rasa gurih dan rasa pedas namun bisa bikin ketagihan. Begitu juga di Indonesia, ada 5 jenis masakan Itali favorite orang Indonesia yang disukai oleh penduduk negara kita.

Photo: Doc Altermedia Indonesia

Pizza

Photo Menu Rustica Bali

Dari dulu hingga kini makanan ini masih digemari oleh orang Indonesia bahkan ada juga yang dimodifikasi menggunakan bahan-bahan yang ada di Indonesia. Roti tabur yang bentuknya datar ini sebagai ciri khas pizza dan diatasnya diberikan topping mulai dari daging, keju, tomat, jamur hingga bahan yang lainnya. 

Masakan Itali favorite orang Indonesia ini juga dilengkapi dengan saus baik saus tomat ataupun saus sambal juga ditambahkan mayonnaise. Pizza memang dari dulu sudah disukai masyarakat Indonesia dan hingga saat ini ada rumah makan khusus pizza yang bisa dikunjungi. 

Tramezzo

Photo By Italian Magazine

Sebenarnya ini adalah sandwich, namun bentuknya segitiga yang dalam proses pembuatannya menggunakan roti tawar yang berwarna putih. Tekstur makanan ini lembut juga disi dengan berbagai topping berupa keju, tomat, ikan, sayuran, ikan tuna hingga bahan yang lainnya. Sajian ini sehat untuk dikonsumsi sebab mengandung bahan-bahan yang bagus. dari segi citarasanya  cukup menggugah selera. 

Tortellini

Photo By Rustica Bali

Menu khas Italia ini memiliki bentuk yang unik yaitu seperti cincin dan hampir mirip seperti pusar. Juga berisi berbagai macam bahan yang enak diantaranya ada keju, sosis, daging cincang dan bahan yang lain. Bagi yang ingin mendapatkan menu ini tidak terlalu sulit ditemukan di Indonesia. Bahkan bukan saja terkenal di Indonesia, namun juga terkenal di dunia sehingga jangan ragu-ragu untuk mencicipinya. Nantinya akan didapatkan rasa gurih sehingga bisa menggugah selera untuk langsung memakannya. 

Baca juga:  Efek Negatif Perceraian Orang Tua bagi Anak

Spaghetti

Photo By Rustica Bali

Ini juga salah satu dari banyak makanan  italia sebagai menu favorit hingga ke berbagai belahan dunia. Meskipun memang digunakan mie, namun bukan mie instan biasa tetapi ada mie khususnya. Disajikan dengan saus tomat yang sangat menggugah selera bukan dari tampilannya saja, namun rasanya memang lezat dan difavoritkan. Bukan saus tomat saja,tetapi juga dilengkapi dengan daging yang dicincang serta bahan lainnya. Lalu apa itu spaghetti? Spaghetti yaitu pasta dengan bentuknya silindris, berukuran tipis namun  panjang yang asalnya dari Sisilia. 

Lasagna

Menu Rustica Bali

Makanan ini hingga kini masih diproduksi di Indonesia meskipun terkadang dimodifikasikan dengan bahan yang ada di Indonesia. Pasta dari Italia ini mempunyai citarasa yang khas, gurih dan lezat sehingga ikut menggugah selera. Menu ini disebut lasagna karena bahan dasar pembuatannya menggunakan lapisan-lapisan lasagna. 

Proses pengolahannya dimana lapisan lasagna dimasak dengan daging yang sudah dicincang, saus tomat, keju, saus sambal hingga bumbu khas Italia jangan ditinggalkan. Lasagna kini pun sudah di produksi di Indonesia dimana bahan-bahan yang digunakan, yaitu bahan yang bisa ditemukan di Indonesia.

Fussili

Photo By Fustica Bali

Bentuk menu ini menyerupai spiral namun berukuran pendek, atau juga disebut pasta dari Wilayah Mezzogiorno. Pengolahannya menggunakan kacang polong serta saus krim, juga ada digunakan keju dan saus tomat. 

Penne

Photo menu Rustica

Pasta yang berbentuk tabung dengan dengan tekstur bergaris ini juga terkenal di Indonesia. Bisa disajikan dengan saus pasta diantaranya saus bolognese, saus bayam dan carbonara.

Baca juga:  7 Perawatan Motor Matic yang Kadang Terlupakan

Nah, Bagaimana Sobat Alter? Itulah 7 masakan Itali favorite orang Indonesia, lalu yang makanan yang paling Anda sukai? Salam Alternative!

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id