Connect with us

Bagaimana cara

Ini yang Kamu Perlukan untuk Jadi Creativepreneur Sukses

Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.id – Menjadi creativepreneur bukanlah keputusan tanpa risiko. Saat mencoba berbisnis apa pun, kita akan selalu dihadapkan dengan berbagai risiko. Jika tidak hati-hati, bisnismu tidak hanya hancur berantakan, tapi juga gulung tikar hingga tidak mungkin dibuka lagi.

Tips Jadi Creativepreneur Sukses

Nah, kira-kira sikap apa saja yang perlu kamu miliki agar bisa menjadi seorang creativepreneur yang sukses? Simak uraian singkat berikut ini.

Tetapkan Konsep Sesuai Hasrat

Satu hal yang harus kamu ketahui. Untuk bisa menciptakan produk yang out of the box dan diterima dengan baik oleh pasar tidak harus selalu mengikuti tren.

Tidak harus juga selalu menjadi pengikut (followers). Kamu harus menciptakan sebuah produk yang bisa menjadi trend setter. Belajarlah dari banyak kaum milenial yang sukses menjadi creativepreneur. Mereka menciptakan produk sesuai passion yang mereka miliki.

Cobalah bekerja dengan hobi dan passion-mu. Bekerja dengan hobi seperti bermain saja, tapi tetap dibayar.

Percaya dengan Kemampuan Diri

Punya passion dan produk berkualitas tapi tidak punya kepercayaan diri sama saja jalan di tempat. Sekalipun kesempatan terbuka lebar, tapi tetap saja tidak akan membawamu pada titik kesuksesan karena kamu tidak pernah memulai.

Bangun rasa percaya dirimu setinggi mungkin. Beranikan diri untuk bisa mempromosikan produk yang kamu ciptakan.

Bagaimana kalau ditolak?

Tetap terus berusaha. Tetap berpikir positif. Mungkin produk kamu belum bisa memenuhi ekspektasi pasar. Cobalah untuk memperbaiki produk jika alasan penolakan karena produkmu belum sempurna bisa dilampaui. Terus berusaha hingga akhirnya produkmu bisa diterima pasar dengan baik.

Tetap Perhatikan Risiko

Produk yang bagus adalah produk yang unik dan bisa diterima oleh pasar. Jangan paksakan membuat produk unik menurut versimu, tapi tetap tidak bisa diterima oleh pasar. Hal tersebut akan berisiko besar.

Creativepreneur tidak hanya membutuhkan kreativitas tinggi dalam menciptakan produk, tapi juga pandai menganalisis segala risiko. Ia juga kemudian dapat membandingkannya dengan keuntungan yang akan didapat.

Berani mengambil risiko tidak sama dengan nekat. Harus selalu ada perhitungan yang jelas.

Oke Sobat? Selamat berkreasi hingga mencapai sukses!

Advertisement