Connect with us

Tips Inspiratif

Ini Dia Masakan Mexico Favorite Orang Indonesia! Penasaran?

Mexico ialah sebuah negara yang juga tidak kalah dengan berbagai macam kulinernya, sama seperti Indonesia yang memiliki banyak menu kuliner. Nah, menu sajian Mexico pun bukan suatu yang asing lagi di Indonesia dibuktikan dengan beberapa masakan Mexico favorite orang Indonesia berikut.

Photo: Doc Altermedia Indonesia

Burrito

Photo By: BettyCooker.com

Masakan Mexico favorite orang Indonesia ini bisa dimakan sebagai menu sarapan seperti yang dilakukan  oleh masyarakat Texas. Disajikan dengan guacamole, salsa tomat hingga sour cream. Untuk bahan isiannya adalah campuran antara daging, nasi, keju dan kacang dimana kulit burrito ini dipanggang dulu setelah itu baru digulung. Meskipun burrito hampir sama dengan taco, namun keduanya mempunyai perbedaan dimana penyajian burrito dengan menggulungnya menggunakan tortilla. 

Nachos

Photo By: Simply Recipes

Bahan dasarnya juga menggunakan kulit tortilla yang sengaja dibuat bentuk segitiga selanjutnya digoreng. Disajikan dengan topping irisan cabai dan keju yang meleleh. Meskipun terlihat sederhana, namun makanan ini mempunyai cerita sejarah di Texas pada tahun 1943. Kini nachos yang berbentuk keripik ini juga bisa disajikan dengan saus jalapeno atau saus tambahan yang lain. Untuk toppingnya bisa digunakan daging sapi yang sudah dicincang dan sour cream. 

Chili Corn Carne

Photo By: Good To Know

Sesuai dengan namanya, sajian ini memiliki citarasa khas yang pedas. Bahan yang digunakan daging giling yang dimasak menggunakan cabai besar. Dimana cabai ini juga dikenal dengan nama cabai ancho sehingga daging tersebut terasa pedas. Meskipun dulunya Chili Corn Carne dihidangkan dengan roti, namun kini sajian ini juga hadir di Indonesia dengan harga yang terjangkau. 

Enchilada

Photo By: Sargento

Menu ini juga masih menggunakan bahan dasar tortilla yang kemudian di gulung. Sebelumnya didalamnya sudah diisi dengan daging serta keju hingga menghasilkan rasa lezat apalagi saat disajikan dengan saus cabai sangat menggugah selera. Bentuknya hampir sama dengan burrito dimana juga berbentuk gulungan dengan isian berbagai macam sayuran dan daging. 

Baca juga:  10 Fotografer Nasional Terkenal dengan Jam Terbang Tinggi

Namun kini, enchilada bisa disajikan dengan beragam bentuk, tambahan bumbu dan saus sesuai keinginan. Terkadang yang menjual menu enchilada di restoran juga menyesuaikan sajiannya dengan sajian khas restoran tersebut.

Quessadila

Photo By: Kevin is Cooking

Makanan ini berarti roti yang dipanggang dan didalamnya berisi keju yang meleleh. Versinya yang menjadi favorit yaitu yang menggunakan keju cheddar, daging kalkun, paprika dan daging fajita. Bisa disajikan dalam bentuk lipatan atau juga ada yang ditangkup terdiri atas dua lembar roti tersebut.

Fajita

Photo By; Taste Like Home

Menu kali ini cenderung berbahan daging dimana pada zaman dulu disajikan sebagai upah untuk pekerja bangsa Spanyol. Daging yang boleh digunakan diantaranya ada daging ayam, seafood ataupun daging sapi dan bagi yang sangat menyukai ini bisa membuat ketagihan. Umumnya sajian ini dijadikan sebagai menu utama yang disajikan dengan nachos dan steak baik dari daging ayam atau daging babi. Namun ada juga restoran yang menyajikannya menggunakan ikan salmon atau jenis seafood yang lainnya.

Tacos

Photo By: Damn Delicious

Sajian ini kembali menggunakan roti tortilla dimana disajikan dengan selembar roti kemudian dibagian dalamnya diisi dengan bumbu yang sudah dicincang, daging, tomat hingga selada. Juga dilengkapi dengan saus salsa dan keju. 

Untuk dagingnya bisa digunakan daging sapi, daging babi atau daging ayam. Untuk orang Indonesia yang mayoritasnya beragama Islam tentunya lebih bagus digunakan daging ayam saja atau daging sapi, hindari menggunakan daging babi kecuali jika memang diperuntukkan untuk masyarakat nonmuslim. 

Baca juga:  Lakukan Ini untuk Gali Ide Creativepreneur!

Nah, Itulah 7 masakan Mexico favorite orang Indonesia. Dari ketujuh makanan tersebut, manakah yang kira-kira harus segera disantap? Penasaran dengan rasanya langsung saja wisata kuliner. Simak Artikel Hotel Mexicoal untuk mencicipi masakan ini semua sambil berkunjung ke Bali. Sampai ketemu Sobat! Salam Alternative!



Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id