Connect with us

Tips Inspiratif

Ide Creativepreneur Untuk Kaum Milenial

Membangun bisnis sendiri sangat mungkin. Beberapa ide creativepreneur berikut ini bisa jadi inspirasimu memulai bisnis.

Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.idBosen ngantor? Lelah dengan macetnya kota besar? Cobalah untuk mencari pundi-pundi rupiah lain selain jadi karyawan. Kaum milenial zaman sekarang, selain identik dengan ide kreatifnya, juga tidak mau terikat dengan sebuah korporasi.

Mereka lebih memilih mencari uang dengan menjadi creativepreneur yang memiliki keleluasaan waktu sekaligus bebas berekspresi dengan segala daya kreativitasnya.

Ide Creativepreneur yang Bisa Kamu Coba

Bagi kamu yang merasakan hal sama, kenapa tidak mencoba bisnis creativepreneur saja? Kira-kira, ide apa saja yang bisa kamu contek? Berikut ulasannya.

Membuka Kedai Kopi

Bagi kalian yang suka menghabiskan waktu dengan nongkrong di kafe bersama teman, cobalah untuk membuka kafe kopi sendiri. Berbekal pengetahuan tentang jenis kopi dan keahlian menjadi barista dadakan, tidak ada salahnya mencoba membuka bisnis kafe kopi.

Selain bisa nongkrong gratis tiap hari, kafe kopi juga bisa membuatmu mendulang pundi-pundi rupiah yang lebih banyak dari hanya sekadar menjadi karyawan.

Kerajinan Etnik

Senang mengoleksi berbagai benda kerajinan (craft)? Cobalah untuk menjadikannya bisnis. Semakin banyaknya kaum milenial yang suka pernak-pernik model etnik bisa menjadi ladang pasar bisnismu yang cukup menjanjikan.

Kamu bisa menjual berbagai kerajinan seperti batik modern, aksesoris, kerajinan kayu, tas kulit, sepatu kulit, topi, ikat pinggang, dan lain sebagainya. Cobalah merambah pasar online untuk memperluas jaringan bisnismu.

Baca juga:  Sekolah Cara Racik Kopi yang Benar

Webhosting

Seiring dengan kebutuhan online marketing, webhosting adalah sebuah jasa yang banyak dicari. Jasa ini bisa menyediakan pembuatan situs kreatif untuk meningkatkan penjualan online.

Tidak ada salahnya bagi kamu untuk membuka jasa webhosting sebagai salah satu creativepreneur yang cukup menjanjikan

Fotografi

Di era serba-instagram seperti sekarang, banyak orang yang berburu foto untuk mengisi media sosialnya. Namun, sayangnya, tidak semua orang mempunyai keahlian di bidang fotografi.

Di sinilah kamu yang suka fotrografi bisa mengambil peran dengan membuka usaha fotografi. Berbekal keahlian, kamu bisa mencoba menawarkan jasa foto bagi mereka yang membutuhkan.

Nah, itulah beberapa contoh ide creativepreneur bagi kaum milenial sepertimu. Bagaimana? Tertarik? Atau kamu punya ide lain? Silakan mencoba.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topics

Advertisement

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id