Connect with us

Tips Inspiratif

Ibu adalah Guru Terbaik

Ternyata ada yang lebih hebat dan lebih dari segalanya yang mampu memberikan pendidikan terbaik sejak anak kita bayi hingga memasuki fase sekolah. Dialah ibu.

Ibu Adalah Guru Terbaik, Selamat hari Ibu

Altermedia.idBanyak orang yang memberikan pendidikan kepada anak-anaknya dengan mengirim ke sekolah-sekolah yang mahal dan yang terbaik. Mereka berharap anaknya akan menjadi pribadi yang cerdas dalam berbagai ilmu pengetahuan. Mereka rela melakukan apa saja demi memberikan yang terbaik bagi anaknya.

Ternyata ada yang lebih hebat dan lebih dari segalanya yang mampu memberikan pendidikan terbaik sejak kita bayi hingga memasuki fase sekolah. Dialah ibu. Secara psikologis, ibu lebih dengat dengan anak. Ibu lebih pandai memikat hati anak.

Karena kedekatan itu, apa yang diajarkan oleh seorang ibu kepada anaknya adalah pelajaran yang sangat baik. Tidak ada satu alasan pun untuk tidak mengatakan bahwa ibu adalah guru terbaik bagi anak-anaknya.

Mungkin kita acap kali mengabaikan betapa besarnya peran seorang ibu dalam membentuk karakter anak. Ibu bukan hanya mampu mengerjakan pekerjaan rumah dan pekerjaan sehari-hari lainnya.

Lebih dari itu, ibu adalah seorang guru yang memiliki kecintaan, kehangatan, kelembutan, kebaikan, keceriaan, cinta dan kasih sayang yang sangat besar bagi anaknya.

Secara tidak langsung, sifat-sifat yang dimiliki ibu merupakan ciri sejati seorang guru yang mampu melahirkan generasi terbaik.

Kontribusi seorang ibu dalam perkembangan dan pendidikan anak sangatlah kuat. Maka, peran seorang ibu di kemudian hari mampu menumbuhkan anak yang berkepribadian baik dan generasi yang cerdas pula.

Baca juga:  Sekolah Cara Racik Kopi yang Benar

Peran besar seorang ibu dalam mendidik anak yang cerdas dan berkepribadian baik dapat dilihat dan dirasakan dari kedekatannya dengan anak. Jadi alangkah baiknya bila kita menjadikan ibu sebagai guru terbaik dan guru pertama bagi anak.

Dengan menjadikan ibu sebagai guru terbaik, ketika benar-benar memasuki fase sekolah, sang anak benar-benar siap dan mampu mengaplikasikan apa yang telah ia pelajari dari seorang ibu.

Dengan demikian, layaklah kita berharap anak, yang telah mendapatkan pendidikan terbaik sejak dini oleh ibunya, mampu menciptakan ruang lingkup yang cerdas dalam bermasyarakat dan mampu menjadi pemimpin hebat di kemudian hari. Bagaimana relasi dengan ibu kalian, Sobat Alter?

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id