Connect with us

Tips Inspiratif

Tips Memulai Hidup Baru setelah Gagal Berumah Tangga

Perceraian kadang terpaksa dilakukan ketika pernikahan mulai bermasalah. Dampaknya pun tak hanya pada diri sendiri. Coba tips berikut untuk memulai hidup baru.

new living
Photo: instagram @andrewiredja

Altermedia.id –  Untuk memulai hidup baru dengan pasangan baru, yang seharusnya lebih baik daripada pasangan masa lalu, tidaklah mudah. Keputusan ini membutuhkan proses yang tidak singkat bin panjang.

Tips Memulai Hidup Baru setelah Gagal Berumah Tangga

Simaklah beberapa tips memulai hidup baru supaya tidak salah arah seperti di bawah ini:


1. Jangan Membanding-bandingkan

Untuk bisa terlepas dari bayangan masa lalu, maka hiduplah di masa sekarang dengan fokus ke masa depan. Tidak perlu membanding-bandingkan dengan keadaan yang lalu dengan sekarang.

Membanding-bandingkan akan memicu semakin tidak bisa move-on-nya Sobat Alter dari pernikahan sebelumnya.

2. Membuka Diri dengan Teman-teman Lama

Ada kalanya waktu sendiri sangat kita butuhkan untuk me-recharge apa yang akan kita perbuat setelah rentetan masalah yang kita pikul. Namun, berikan batas waktu untuk membuka diri kembali dengan tidak perlu berlama-lama dalam kesendirian.

Tidak ada salahnya mengikuti ajakan teman lama untuk berkumpul kembali. Jadikan ini peluang untuk bisa sembuh dan siap membina rumah tangga baru kembali.

3. Membangun Kepercayaan yang Baru

Belajar untuk membuka rasa percaya kepada orang yang datang nanti dan siap membangun rumah tangga bersama. Kegagalan yang lalu tak semestinya menjadikan kita bermurung diri dan menjadi tertutup terhadap kedatangan seseorang yang baru di kehidupan kita.

4. Mengikuti Pelatihan atau Seminar

Adanya kemajuan teknologi saat ini menjadikan kita semakin produktif dan tidak perlu risau lagi dengan pengembangan diri. Semakin kita belajar dan bertemu banyak orang di sebuah pelatihan dan seminar, akan melatih sedikit demi sedikit diri kita untuk terbuka terhadap orang-orang baru yang datang kepada kita.

Baca juga:  Kebiasaan Harian CEO Berikut Ini Wajib Kamu Tiru

5. Berdamai dengan Diri Sendiri dan Masa Lalu

Move on tidak berarti melupakan. Berdamai di sini artinya kita bisa menerima sebuah keadaan yang sudah seperti ini, dengan tidak perlu lagi mengutuk bahwa titik kesalahan berada pada diri kita atau pasangan masa lalu kita.

Dengan berdamai dan selesai pada kejadian yang lalu akan menjadikan diri ini mudah menerima hal apapun yang akan terjadi ke depannya.

Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Hal ini bisa dibangun kembali dengan kegigihan yang penuh untuk mencapai tujuan baru bersama.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id