Connect with us

Motivasi Lifestyle

8 Film Kartun yang Mendidik untuk Anak-Anak

Film kartun identik dengan anak-anak, terkadang anak mudah sekali menirukan apa yang ia tonton. Untuk itu, film edukatif berikut ini bisa jadi pilihan terbaik.

Rajasa Eric

Published

on

pixar
Photo: Instagram @pixar

Altermedia.id – Film kartun tidak lepas identiknya dengan anak-anak, terkadang anak mudah sekali menirukan apa yang ia tonton dari film tersebut. Maka dari itu Sobat Alter sebagai orang tua mesti pintar-pintar memilih film kartun yang mendidik untuk anak Anda.

Film Kartun Edukatif

Penasaran film-film kartun yang edukatif berdasarkan pilihan Altermedia.id? Simak uraiannya berikut ini:

1. Toy Story 

Salah satu film kartun yang mendidik untuk anak adalah film Toy Story. Film kartun garapan PIXAR Animation Studio dan disutradarai oleh John Lasseter.

Menceritakan tentang karakter boneka coboy bernama Woody yang mementingkan arti sebuah persahabatan dan kerjasama sesama teman, tanpa memandang perbedaan. 

2.   The Incredibles

Satu lagi Film garapan PIXAR Animation Studio ini, menekankan Sifat patriotik dan peduli terhadap sesama & kekeluargaan menjadi salah satu poin -poin penting dalam norma kehidupan sosial.

3.   Beauty and the Beast

Pesan moral dari film kartun ini mengajarkan kita untuk selalu menghargai orang lain, tidak semena-mena terhadap orang lain, tidak semena-mena menggunakan kelebihan yang kita miliki dan mengajarkan kita untuk selalu berbagi.

4.   Up

Film ini mengajarkan kita tentang semangat, kegigihan, pantang menyerah dan kesetiaan terhadap pasangan hidup.

5.   Frozen

Sejak dirilis pada tahun 2013 oleh Disney hingga kini, Frozen sudah mengumpulkan pendapatan sebanyak 1,2 juta miliar dolar AS di box office.

Baca juga:  10 Fotografer Nasional Terkenal dengan Jam Terbang Tinggi

Film kartun yang bercerita tentang Elsa yang sang pemilik kekuatan salju ini mengajarkan kita tentang cinta dan kasih sayang serta jangan pernah berhenti bermimpi untuk meraih apa yang kita inginkan.

6.   Tarzan

Tarzan merupakan film kartun tidak asing bagi kalangan anak-anak Indonesia ini bercerita tentang pria yang dibesarkan oleh kawanan gorila.

Film ini mengajarkan kita untuk selalu menyayangi hewan seperti kita menyayangi diri kita sendiri.

7.  Shrek

Saat ini shrek sudah sampai seri ke-5 dalam tahap produksi oleh Dreamworks yang akan dirilis pada tahun 2019. Berkisah tentang pria buruk rupa yang sering dianggap rendah namun memiliki hati yang tulus.

Film kartun ini mengajarkan kita untuk tidak memandang rendah orang lain hanya karena tampilan luarnya saja.

8.  Finding Nemo

Finding Nemo merupakan film animasi terbaik yang menyabet Piala Oscar pada Academy Award ke 76 tahun 2004. Film ini banyak sarat modalnya terutama mengajarkan kita akan tulus kasih sayang seorang ayah ke anaknya.

Diantara 8 film kartun diatas yang manakah terbaik bagi Sobat Alter? yuk komen dibawah untuk ngobrol asik mengenai film-film ini.

Inspiring other people
Click to comment

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

Motivasi Lifestyle

Deretan CEO Dunia dengan Gaji yang Bikin Kamu Ngiler

Beberapa CEO dunia berhasil membawa usahanya ke puncak kejayaan, sehingga mereka bisa mendapatkan gaji dengan angka yang sangat tinggi. Ini urutannya.

Rajasa Eric

Published

on

Altermedia. id – Apa yang kamu fikirkan saat disebut jabatan CEO? Yup! Bener sekali. Gaji yang cukup fantastis. Bahkan ada beberapa CEO kelas dunia punya gaji bulanan yang bakalan bikin kamu ngiler.

CEO Dunia dengan Gaji Tinggi

Siapa saja mereka? Mari, kita intip pelan-pelan.

Philippe Dauman

Tempat pertama diduduki oleh CEO perusahaan TV kabel AS, Viacom yang dijabat oleh Philippe Dauman. Atas loyalitas dan kerja kerasnya semenjak tahun 1993 dan diangkat menjadi CEO tahun 2006.

Dauman memperoleh gaji 34 milyar dalam sebulan. Wow! Cukup fantastik.

Richard Adkerson

Tidak kalah dari Dauman. Richard Adkerson, seorang CEO dari perusahaan penambangan emas di Amerika, Freeport, juga mendapatkan gaji bulanan yang sangat fantastis.

Sebagai CEO, dia dibayar sebesar 39,25 milyar rupiah sebulan. Benar-benar bikin mupeng!

Leslie Moonves

Pria yang telah bergabung dengan CBS corporation sejak 1995 ini telah menduduki jabatan CEO nya sejak april 1998. Karena kerja kerasnya memajukan perusahaan tempatnya bernaung, Leslie Moonves mendapatkan gaji yang jika dirupiahkan sebesar 41,6 milyar dalam sebulan.

Bagaimana? Berniat menggantikan posisinya?

Ron Johnson

Pria yang pernah menduduki CEO perusahaan ritail Apple ini sekarang bergabung dengan JC Penney Company. Sebuah tiko retail yang sangat terkenal di Amerika Serikat.

Kecakapan dan ketrampilannya sebagai CEO membawanya untuk berhak mendapatkan gaji ketika dirupiahkan sebesar 42,42 milyar dalam satu bulan. Luar biasa!

Baca juga:  Waspada Gejala Post Power Syndrome

Larry Ellison

Pendiri sekaligus CEO oracle ini telah merintis usahanya sejak tahun 1977. Kerja kerasnya selama ini telah menjadikan perusahannya dengan nilai saham di pasar yang sangat fantastis.

Sangat wajar jika pria ini mempunyai gaji seorang CEO dengan angka yang cukup tinggi sejagat. Sekitar 52,75 milyar hanya dalam satu bulan.

Wow! Sangat-sangat fantastis gaji CEO perusahaan ternama kelas dunia ini. Eits! Jangan heran dulu. Untuk melalui ini semua tidaklah mudah. Selain dedikasi yang tinggi, integritas pada pekerjaan juga harus kuat loh!

Jika kamu ingin meniru mereka, persiapkan sejak dari sekarang. Selamat berkarya!

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Kebiasaan Harian CEO Berikut Ini Wajib Kamu Tiru

Seorang CEO tidak selalu mengurusi pekerjaan mereka. Ada beberapa aktivitas harian yang tetap dilakukan. Ini aktivitas mereka yang bisa kita tiru.

Rajasa Eric

Published

on

Kebiasaan Harian CEO Berikut Ini Wajib Kamu Tiru

Altermedia.id – Apa yang ada di pikiranmu saat mendengar kata CEO? Seorang yang selalu sibuk dengan kerjaan hingga lupa segalanya? Oh! Salah besar. CEO bukan sebuah robot yang hanya tahu kerja, meeting dan klien. CEO juga manusia biasa yang juga melakukan hal rutin layaknya kalian semua.

Aktivitas Harian Seorang CEO

Mau tahu? Kira-kira kebiasaan harian apa saja yang mereka lakukan sehingga menjadi orang hebat seperti ini? Yuk! Intip kegiatan harian mereka berikut ini.

Bangun Pagi

Nah, bagi kamu yang masih malas buat bangun pagi, jangan harapkan bisa menduduki jabatan sebagai CEO. Karena, hal wajib yang mereka lakukan adalah bangun lebih awal di pagi hari.

Dengan bangun lebih pagi, akan banyak waktu yang bisa mereka manfaatkan untuk menyusun berbagai strategi untuk memajukan usahanya.

Rajin Olahraga

Benar kata pepatah “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat pula”. Seorang CEO membutuhkan jiwa yang tidak hanya kuat. Tapi juga sehat.

Sedangkan untuk mendapatkan jiwa yang sehat, selalu dibutuhkan badan yang sehat. Maka dari itu, biasakan dirimu untuk olahraga setiap hari jika ingin menjadi seorang CEO.

Suka Baca

Bagi seorang CEO, membaca bukanlah sebatas hobi. Namun sudah menjadi kebutuhan. Kebutuhan akan informasi itu penting untuk kelangsungan bisnis yang dipimpinnya.

Jadi, kalau kamu tipe orang yang masih malas membaca, buang jauh-jauh keinginanmu untuk menjadi seorang CEO perusahaan ternama. Karena tanpa banyak membaca, seseorang tidak akan mampu menjadi pucuk pimpinan

Baca juga:  Jenis Asuransi Kecelakaan dari Jasa Raharja yang Harus Diketahui

Perbanyak Silaturahmi, Kurangi Meeting

Salah jika kamu berpikir CEO kerjaannya hanya rapat, meeting, dan meeting. Agenda menyebalkan yang hanya akan membuat otak buntu. Rapat yang bahasa kerennya meeting ini paling banyak dihindari CEO. Karena hanya akan menghabiskan banyak waktu.

Mereka lebih memilih bertemu banyak orang sambil menjalin relasi alias silaturahmi. Ini akan lebih bermanfaat bagi CEO dalam memperluas bisnisnya daripada hanya duduk di meja rapat tiap hari.

Yakin kamu bisa melakukan itu semua? Jika yakin, bersiaplah menjadi CEO di masa depan.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Begini Langkah untuk Menjadi CEO Perusahaan

Menjadi seorang CEO perusahaan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut cara menjadi seorang CEO yang bisa kamu lakukan.

Rajasa Eric

Published

on

Langkah untuk Menjadi CEO Perusahaan

Altermedia.id – Chief Executive Officer atau yang banyak dikenal dengan sebutan CEO ini adalah pucuk pimpinan perusahaan yang banyak diincar perusahaan. Bagaimana tidak? Selain bisa dengan leluasa mengatur dan mengarahkan jalannya sebuah perusahaan, seorang CEO juga berhak atas kepemilikan sebagian besar saham perusahaan.

Langkah Menjadi CEO Perusahaan

Maka tidak heran jika banyak karyawan yang bekerja keras untuk bisa sampai pada level ini.

Lalu, kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan saat mengincar level ini? Perhatikan beberapa langkah berikut ini.

Memiliki Pengetahuan Yang Luas

Serius? Apa hubungannya? Jelas ada! CEO adalah pucuk pimpinan yang harus cepat dalam mengambil keputusan saat perusahaan ada masalah.

Bagaimana kamu bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat dengan pengetahuan yang sangat terbatas? Apalagi untuk sebuah keputusan beresiko yang mempertaruhkan kelangsungan perusahaanmu.

Maka dari itu, banyaklah belajar dari banyak bidang. Lakukan semua peran pekerjaan di kantor. Agar lebih menguasai semua job disk ketika kelak kamu menduduki tampuk pucuk pimpinan ini.

Kenali Potensi Diri

Sekalipun baru di posisi karyawan, ada baiknya kamu kenali lebih lanjut tentang potensi apa yang kamu miliki. Bill Warrent, mantan CEO www.monster.com pernah menuturkan bahwa salah satu jalan untuk sukses adalah mengenali potensi diri.

Ketika kamu menyadari tentang apa kekurangan dan kelebihanmu sendiri, maka kamu akan dengan mudah tahu jalan apa yang akan kamu tempuh untuk menuju level CEO.

Baca juga:  5 Tips Cara Memilih Sekolah Barista Yang Berkualitas

Paham Teknologi

Guys, dunia bukan lagi jaman abad pertengahan yang jauh dari teknologi. Dunia telah menjelma menjadi tempat dimana semua hal bergantung pada teknologi. Termasuk juga perusahaan yang kelak akan kamu pimpin.

Maka dari itu, meleklah terhadap perkembangan teknologi. Agar kamu bisa membawa perusahaan maju dengan sistem informasi yang memadai. Agar kamu bisa membawa perusahaan maju dengan sistem informasi yang memadai.

Bersikap Melayani

Ingatlah! Bahwa seorang CEO bukan raja yang harus terus dilayani. Namun seorang yang harus melayani berbagai kepentingan yang berhubungan dengan perusahaan.

Melayani klien, investor, bahkan karyawannya. Bangunlah sikap empati mulai dari sekarang. Agar kelak ketika posisimu sudah CEO, kedudukanmu menjadi luwes. Tidak lagi kaku. Apalagi otoriter.

Bagaimana? Setuju, kan?

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Merek Motor Jepang yang Paling Banyak Dikenal di Indonesia

Ada banyak jenis motor jepang yang diproduksi. Namun beberapa merk motor jepang berikut adalah yang paling banyak dikenal di Indonesia. Ada yang kamu kenal?

Rajasa Eric

Published

on

Motor Jepang yang Paling Banyak Dikenal di Indonesia

Altermedia.id – Ternyata, tak hanya pilihan calon presiden saja yang bikin fanatik sebagian rakyat Indonesia. Pilihan merek motorpun bisa jadi satu hal fanatik tersendiri. Ketika sudah mengatakan satu merek motor yang paling baik di dunia, maka yang lain semuanya jelek.

Seakan di dunia ini hanya ada satu merek motor saja. Namun nyatanya, ada banyak merek motor yang bisa dijadikan pilihan.

Merek Motor Jepang yang Banyak Dikenal di Indonesia

Berikut ada merek motor Jepang yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia.

Honda

Siapa yang tak kenal dengan merek motor yang satu ini. Honda. Saking terkenalnya, ada yang menyebut kata motor dengan sebutan “honda”. Misalnya, “aku ke sekolah naik honda”. Padahal motor yang dikendarainya merek lain.

Inilah hebatnya produsen motor dari Jepang. Produk yang masuk di Indonesia di bawah naungan PT Astra Motor Honda ini mampu mengambil hati sebagian pengguna motor di Indonesia.

Menjadi pelopor motor pertama di Indonesia sehingga wajar jika produknya menempati urutan pertama sebagai motor yang paling banyak dimiliki rakyat Indonesia.

Yamaha

Di urutan kedua ditempati oleh Yamaha. Meskipun sama-sama dari Jepang, Yamaha mampu bersaing dengan produk-produk pesaing dengan asal negara yang sama, yaitu Honda.

Untuk lebih menguatkan eksistensinya, Yamaha lebih fokus pada produksi motor sport, matic, bebek, serta jenis moge.

Baca juga:  5 Pasangan Seleb ini Jauh dari Gosip Perceraian, Idolamu yang Mana?

Suzuki

Masih dari produsen motor asal negeri Sakura. Suzuki motor masuk di Indonesia di bawah naungan PT Suzuki Indomobil Motor.

Sekalipun mendapati kenyataan bahwa dua pesaing beratnya, Honda dan Yamaha berasal dari negara yang sama, namun Suzuki berhasil meletakkan produnya pada urutan ke-3 merek motor yang dipilih konsumen di Indonesia. Lewat produksi jenis motor scooter, sport dan underbone.

Kawasaki

Sekalipun penggemarnya tidak sebanyak tiga pesaing dari negaranya, Kawasaki tetap eksis dengan penggemar setianya. Produsen motor dari Jepang ini masuk di Indonesia di bawah bendera PT Kawasaki Motor Indonesia pada tahun 1949.

Lebih fokus pada produksi motor jenis offroad, multipurpose, dan mini super sport.

Nah, kira-kira, kamu sebagai penggemar otomotif bakal pilih motor merek apa ya?

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Para CEO Sukses yang Bisa Kamu Contoh

Jika ingin menjadi seorang yang sukses, kita bisa mencontoh beberapa CEO sukses berikut ini. Kisah hidup mereka pun menarik untuk diketahui.

Rajasa Eric

Published

on

Jika ingin menjadi seorang yang sukses, kita bisa mencontoh beberapa CEO sukses berikut ini. Kisah hidup mereka pun menarik untuk diketahui.

Altermedia.id – Punya impian jadi seorang CEO? Yuk! Coba mengintip beberapa CEO kelas dunia yang tidak hanya terkenal dengan karyanya, namun juga kepribadiannya. Berikut ini ulasannya.

Para CEO Sukses

Steve Jobs

Siapa yang tidak kenal dengan produk komputer merek Apple? Semua orang teknologi pasti tidak akan pernah lupa dengan pendiri sekaligus CEO Apple, yaitu Stave Jobs.

Tahukah kamu? Bahwa di tangan Stave Jobs inilah Apple yang awalnya didirikan disebuah garasi mobil berkembang pesat menjadi perusahaan raksasa.

Dengan kemampuan seorang CEO, Stave Jobs dikenal sebagai maestro teknologi abad ini dengan membawa Apple sehebat sekarang.

Bernard Arnault

Siapa yang tidak kenal dengan produk kulit mewah merek Louis Vuitton? Produsen barang mewah ini sukses karena mempunyai CEO sehebat Bernard Arnault.

Selain cerdas, beliau juga terkenal sebagai raja kemewahan sekaligus dermawan yang menyumbang kesejahteraan masyarakat.

Carlos Brito

Pantad kalau Carlos Brito dinobatkan sebagai sepuluh CEO terbaik di dunia. Karena dia telah berjasa membesarkan dan membangun perusahaan bir Budweizer dari perusahaan bir terkecil di Brazil hingga menjadi terbesar di Brazil dengan nilai nilai pasar mencapai $155 milyar.

Terobosannya berupa merubah ruangan kerja dari tertutup menjadi terbuka telah membawa perusahaannya mendunia.

Ed Clark

Kemampuannya dalam menghindari risiko membuatnya dinobatkan menjadi salah satu CEO terbaik di dunia. TDbank yang dipimpinnya menjadi salah satu bank terkuat di dunia meskipun lahir dari krisis keuangan.

Baca juga:  Mengenal Jenis-Jenis Kosmetik yang Biasa Digunakan

Kebijakannya yang membuka dan melayani pelanggan selama 7 hari kerja dalam seminggu serta memperlakukan deposan dengan baik mengantarkan TDbank pada keuntungan yang berlimpah.

Morris Chang

Salah satu alasan mengapa Morris Chang bisa dinobatkan sebagai CEO terbaik dunia adalah dia berhasil membangun perusahaan pengecoran semikonduktor pertama pada 1987 di Taiwan.

Kerja kerasnya mengantarkan perusahaan semikonduktor yang dipimpinnya berhasil mengontrol setengah dari kontrak manufaktur chip dengan nilai USD $39,9 milyar.

Bagaimana? Kamu berniat mengikuti jejak mereka? Jika iya, tetap lalukan kerja keras, kerja cerdas, serta fokus pada tujuan.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

6 Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Selain jenis motor yang kita kenal, ternyata ada beberapa jenis lain yang juga sedang dikembangkan. Dari beberaa jenis motor ini, mana yang sudah kamu kenal?

Rajasa Eric

Published

on

Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Altermedia.id – Sering naik motor? Atau sering melihat berbagai jenis dan bentuk motor di jalan? Tahukah kamu? Bahwa sebenarnya banyak sekali jenis motor yang sekarang sedang berkembang. Semua itu dirancang karena selera pemakai motor berbeda-beda.

Jenis-Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Kira-kira, apa saja ya? Jenis-jenis motor yang ada sekarang ini? Mari simak satu per satu.

Road Bike

Bagi kalian yang hobi sekali touring dengan motor, wajib hukumnya punya motor jenis ini. Kenapa? Karena motor road bike dirancang dengan rangka bodi, performa, tenaga dan mesin yang tangguh, sangat pas jika digunakan untuk agenda taouring menjelajah jalanan hingga ke pelosok-pelosok.

Cub

Motor jenis cub ini sangat bisa diandalkan untuk keperluan aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak? Akumulasi mesin tangguh dan bentuk yang compact serta kapasitas mesin yang tidak begitu besar tapi ternyata cukup bandel, bisa menemani aktivitas padatmu tiap hari. Seperti pulang pergi ke dari tempat kerja ke rumah.

Scuter Matic

Bagi ibu-ibu dan remaja putri, motor ini sangat favorit banget. Bahkan bisa digunakan oleh mereka yang mengatakan tidak bisa naik motor. Pasalnya, scuter matic ini menggunakan transmisi otomatis saat perpindahan gigi.

Jadi, penggunanya hanya perlu menggunakan gas atau rem saja saat mengendarainya. Paling cocok digunakan di jalan raya perkotaan yang sering terkena dampak kemacetan.

Baca juga:  Menangkal Post Power Syndrome

Cruiser

Bentuknya yang terlihat gagah dan berkelas banyak dikoleksi oleh kaum laki-laki berduit yang hobi dengan motor. Dengan karakter horse power yang kecil namun ber-CC besar, sangat nyaman diajak touring dengan jarak tempuh yanh cukup jauh.

Off Road

Suka menjelajah pegunungan serta jalan yang berlumpur? Jika iya wajib hukumnya memiliki motor ini. Sekalipun mempunyai torsi yang besar, namun ternyata bobotnya cukup ringan. Sehingga nyaman digunakan dengan medan yang menantang.

Sport

Motor yang paling banyak dimiliki anak muda. Bentuk gagah, kecepatan dan horse power yang besar namun tetap dengan CC yang tidak terlalu besar. Itulah ciri motor sport yang sering melaju kencang dan merajai jalanan di kota besar.

Mana yang kamu sukai?

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Begini Cara Seorang CEO Menghadapi Tantangan Teknologi

Menjadi CEO bukan tanpa tantangan. Ada banyak tantangan yang mereka hadapi, dan beginilah cara seorang CEO menghadapi tantangan di bidang teknologi.

Rajasa Eric

Published

on

Cara Seorang CEO Menghadapi Tantangan Teknologi

Altermedia.id – Meskipun sudah pada level CEO, bukan berarti bebas dari tantangan bisnis, loh! Seperti apa kata pepatah. Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin menerpa. Sepertinya pepatah ini pas disematkan bagi seorang CEO.

Artinya, menempati puncak pimpinan sama saja menikmati puncak tantangan. Termasuk tantangan bisnis modern yang melibatkan teknologi.

Ketika Seorang CEO Menghadapi Tantangan Teknologi

Nah, kira-kira langkah apa ya? Yang dilakukan seorang CEO dalam menghadapi tantangan bisnis? Yuk! Kita simak penjelasannya.

Mencoba Fleksibel Terhadap Sistem Baru

Biasanya, seorang CEO sudah berumur 50 tahun keatas. Yang artinya, dia mengawali kariernya bukan seperti anak muda jaman sekarang yang tumbuh dengan perkembangan teknologi.

Bagi seorang CEO, mempunyai karyawan yang menggantungkan hidupnya pada teknologi bisa dianggap sebagai tantangan.

Oleh sebab itu, seorang CEO juga harus fleksibel terhadap sistem baru jika tidak ingin ditinggalkan karyawannya.

Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai

Ini penting loh! Karena tidak semua karyawan mencari pekerjaan hanya sebatas menuntut gaji saja. Banyak diantara mereka juga meminta kesejahteraan pada perusahaan. Ini juga bisa dianggap sebagai tantangan.

Sebab CEO yang baik tidak hanya berfikir bagaimana memajukan perusahaan. Namun juga memberikan kesejahteraan pada karyawan.

Mengoptimalkan Pemanfaatan Sosial Media

Sosial media tidak hanya digunakan untuk asyik-asyikan saja loh! Karena sosial media juga bisa dimanfaatkan untuk optimalisasi promosi dan layanan konsumen bagi pelanggan.

Baca juga:  Menangkal Post Power Syndrome

Inilah yang dimaksud bahwa seorang CEO wajib melek teknologi. So, tidak ada kata telat untuk tetap banyak belajar sekalipun telah menduduki pucuk pimpinan.

Jadi, manfaatkanlah sosial media sebaik mungkin.

Jalin Hubungan Baik Dengan Pelanggan

Siapa bilang? Bahwa menjalin hubungan dengan pelanggan itu hanya tugas staff rendahan saja? Seorang CEO juga harus bisa menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Ini akan menjadi reputasi tersendiri bagi perusahaan.

Mempunyai CEO yang merakyat. Sehingga pelanggan tidak lagi sungkan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan. Justru malah akan semakin bangga. Imbasnya, omset penjualan akan meningkat.

Bagaimana? Jika sekelas CEO saja masih harus menghadapi tantangan, bagaimana denganmu? Semoga tetap tangguh tanpa mengeluh.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Ini yang Kamu Perlukan untuk Jadi Creativepreneur Sukses

Rajasa Eric

Published

on

Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.id – Menjadi creativepreneur bukanlah keputusan tanpa risiko. Karena saat mencoba berbisnis apapun, akan selalu dihadapkan dengan berbagai risiko. Yang jika kamu tidak hati-hati, tidak hanya akan membuat bisnismu hancur berantakan. Tapi juga gulung tikar hingga tidak mungkin dibuka lagi.

Tips Jadi Creativepreneur Sukses

Nah, kira-kira sikap apa saja yang perlu kamu miliki agar bisa menjadi seorang creativepreneur yang sukses? Simak uraian singkat berikut ini.

Tetapkan Konsep Sesuai Passion

Satu hal yang harus kamu ketahui. Bahwa untuk bisa menciptakan produk yang out of the box dan diterima dengan baik oleh pasar, tidak harus selalu mengikuti trend.

Tidak harus juga selalu menjadi followers. Kamu harus menciptakan sebuah produk yang bisa menjadi trend setter. Belajarlah dari banyak kaum milenial yang sukses menjadi creativepreneur. Mereka ciptakan produk sesuai passion yang mereke miliki.

Ketahuilah! Bekerjalah dengan hoby dan passionmu. Karena bekerja dengan hoby seperti bermain namun tetap dibayar.

Percaya Dengan Kemampuan Diri

Punya passion dan produk berkualitas namun tidak punya kepercayaan diri, sama saja jalan di tempat. Sekalipun kesempatan terbuka lebar, namun tetap saja tidak akan membawamu pada titik kesuksesan karena kamu tidak pernah memulai.

Bangun rasa percaya dirimu sebaik mungkin. Beranikan diri untuk bisa mempromosikan produk yang kamu ciptakan.

Bagaimana kalau ditolak?

Baca juga:  Waspada Gejala Post Power Syndrome

Tetap terus berusaha. Tetap berfikir positif. Mungkin produk kamu belum bisa memenuhi ekspektasi pasar. Cobalah untuk memperbaiki produk jika alasan penolakan karena produkmu belum sempurna. Hingga akhirnya bisa diterima dengan baik oleh pasar.

Tetap Perhatikan Risiko

Produk yang bagus adalah produk yang unik dan bisa diterima oleh pasar. Jangan paksakan membuat produk unik menurut versimu namun tetap tidak bisa diterima oleh pasar. Karena hal tersebut akan berisiko besar.

Creativepreneur tidak hanya membutuhkan kreativitas tinggi dalam menciptakan produk. Tapi juga pandai menganalisis segala risiko kemudian membandingkannya dengan keuntungan yang akan didapat.

Berani mengambil risiko tidak sama dengan nekat. Harus selalu ada perhitungan yang jelas.

Oke Sobat? Selamat berkreasi hingga mencapai sukses!

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Selain Kreativitas, Inilah Karakter yang Wajib Dimiliki oleh Creativepreneur!

Menjadi seorang crativepreneur tidak hanya memerlukan jiwa yang kreatif, tapi juga hal yang lain mendukungnya. Seperti beberapa karakter berikut ini.

Rajasa Eric

Published

on

Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.id Ternyata, seorang creativepreneur tidak hanya membutuhkan daya kreativitas yang tinggi saja. Namun ada beberapa karakter yang harus kamu miliki jika memutuskan ingin terjun di dunia usaha kreatif. Apa saja  karakter tersebut? Yuk! Kita intip satu persatu.

Tentukan Passion

Ketahui terlebih dahulu dimana passionmu. Dengan mengetahui passionmu di bidang apa, maka akan lebih mudah menentukan bisnis apa yang akan kamu jalani. Menjalankan bisnis yang sesui passion dan hobi akan jauh lebih menyenangkan daripada bisnis yang terkesan dipaksakan.

Disiplin

Meskipun membuka usaha sendiri, bukan berarti kamu bisa seenaknya. Sikap kedisiplinan dalam banyak perlu diterapkan. Agar tidak mengecewakan klien.

Karena, apapun profesinya, semua akan berujung pada deadline pekerjaan. Tanpa disiplin tingkat tinggi, kamu tidak akan mudah untuk bisa menyelesaikan segala deadline pekerjaan.

Percaya Diri

Ini juga tidak kalah penting. Rasa percaya diri yang tinggi bisa meningkatkan keberhasilan usahamu. Sekalipun kamu punya passion dan daya kreativitas yang tinggi, tapi jika tidak diikuti dengan rasa percaya diri yang tinggi, bisnis itu tidak akan terjadi. Karena tidak pernah dimulai.

Risk Analisator

Tidak ada bisnis satupun yang tidak mengandung resiko. Kamu harus paham betul masalah itu. Resiiko dalam bisnis itu tidak bisa dihilangkan. Tapi bisa diminimalisasi.

Jadilah risk analisator yang baik bagi bisnis creativepreneur yang kamu dirikan. Analisis baik-baik seberapa besar resiko yang diambil. Apakah sesuai dengan retur yang akan didapat atau tidak.

Baca juga:  Jenis Asuransi Kecelakaan dari Jasa Raharja yang Harus Diketahui

Ini sangat penting untuk menghindari kerugian yang mengancam sewaktu-waktu.

Kompetitif

Tak perlu takut dengan pesaing. Justru pesaing inilah yang akan bisa membuatmu lebih cerdas. Bagaimana bisa? Ya bisa saja. Dengan adanya persaingan, kamu dituntut untuk jauh lebih kreatif dalam banyak hal agar bisnismu tetap jalan terus.

Amunisi yang perlu disiapkan adalah kerja keras, kerja cerdas dan ketekunan. Jika ketiga hal ini sudah dimiliki, percayalah! Kamu akan menjadi creativepreneur yang sukses sepanjang zaman.

Tidak percaya? Coba saja!

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Ide Creativepreneur Untuk Kaum Milenial

Membangun bisnis sendiri sangat mungkin. Beberapa ide creativepreneur berikut ini bisa jadi inspirasimu memulai bisnis.

Rajasa Eric

Published

on

Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.idBosen ngantor? Lelah dengan macetnya kota besar? Cobalah untuk mencari pundi-pundi rupiah lain selain jadi karyawan. Kaum milenial jaman sekarang selain identik dengan ide kreatifnya, juga tidak mau terikat dengan sebuah corporate.

Mereka lebih memilih mencari uang dengan menjadi creativepreneur yang bebas waktu sekaligus bebas berekspresi dengan segala daya kreatifitasnya.

Ide Creativepreneur yang Bisa Kamu Coba

Bagi kamu yang merasakan hal sama, kenapa tidak mencoba bisnis creativepreneur saja? Kira-kira, ide apa saja yang bisa kamu contek? Berikut ulasannya.

Membuka Kedai Kopi

Bagi kalian yang suka menghabiskan waktu dengan nongkrong di cafe bersama teman, cobalah untuk membuka cafe kopi sendiri. Berbekal sedikit pengetahuan tentang jenis kopi dan keahlian menjadi barista dadakan, membuka bisnis cafe kopi tidak ada salahnya.

Selain bisa nongkrong gratis tiap hari, juga bisa mendulang pundi-pundi rupiah yang lebih banyak dari hanya sekedar menjadi karyawan.

Kerajinan Etnik

Senang mengoleksi berbagai benda craft? Cobalah untuk menjadikan bisnis. Semakin banyaknya kaum milenial yang suka pernak pernik model etnik, bisa menjadi ladang pasar bisnismu yang cukup menguntungkan.

Kamu bisa menjual berbagai craft seperti batik modern, aksesoris, kerajinan kayu, tas kulit, sepatu kulit, topi, ikat pinggang dan, lain sebagainya. Cobalah merambah pasar online untuk memperluas jaringan bisnismu.

Webhosting

Seiring dengan kebutuhan marketing online, webhosting adalah sebuah jasa yang banyak dicari. Karena bisa menyediakan jasa pembuatan website kreatif untuk meningkatkan penjualan melaui online.

Baca juga:  Jenis Asuransi Kecelakaan dari Jasa Raharja yang Harus Diketahui

Tidak ada salahnya bagi kamu untuk membuka jasa webhosting sebagai salah satu creativepreneur yang cukup menjanjikan

Fotografi

Di era serba instagram seperti sekarang, banyak orang yang berburu foto untuk mengisi media sosialnya. Namun sayangnya tidak semua orang mempunyai keahlian dibidang fotografi.

Di sinilah kamu yang suka fotrografi bisa mengambil peran. Dengan membuka usaha fotografi. Hanya berbekal keahlian, kamu bisa mencoba menawarkan jasa foto bagi mereka yang membutuhkan.

Nah, itulah beberapa contoh ide creativepreneur bagi kaum milenial sepertimu. Bagaimana? Tertarik? Atau kamu punya ide lain? Silahkan mencoba.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Lakukan Ini Untuk Gali Ide Creativepreneur!

Kadang mencari ide creativeprenur terasa sulit. tapi dengan beberapa tips ini, kamu bisa menggali ide dengan lebih mudah. Coba saja.

Rajasa Eric

Published

on

photgrapher
Photo: Doc Altermedia.id

Altermedia.idSaat kamu telah mengikrarkan diri menjadi seorang creativepreneur, ide-ide cemerlang mutlak diperlukan untuk eksistensi bisnismu. Karena, tanpa ide kreatif, bisnis itu sudah pasti akan kalah dengan pesaingnya.

Menggali Ide Sebagai Creativepreneur

Nah, kira-kira tips ringan apa saja yang bisa kamu lakukan untuk menggali segala ide kreatifmu? Berikut langkah-langlahnya.

Observasi

Tidak selamanya ide kreatif hanya muncul ketika kamu sedang merenung. Ada kalanya ide kreatif akan muncul setelah pencarian dengan rentang waktu yang cukup panjang.

Sebagai creativepreneur, tidak ada salahnya jika kamu sesekali melakukan observasi pada produk-produk sejenis yang ada di pasaran. Misalnya, usaha kue.

Cobalah sekali-kali membeli kue dari toko pesaingmu. Untuk mengobservasi dan membandingkan apakah perlu membuat diversifikasi produk atau tidak. Semata hanya demi mempertahankan dan menperluas pemasaran. Jangan sampai kalah dengan produk kue dari toko pesaingmu.

Jalin Relasi

Perlu diingat, bahwa tidak ada bisnis tanpa adanya relasi. Dengan relasi yang baik, kamu akan dengan mudah mencari marketshare bagi produk-produkmu.

Ingat! Bahwa salah satu pintu rizki adalah dari silaturahmi. Yang artinya, menjalin relasi. Perbanyak berkunjung ke rumah saudara, kawan dan kenalan. Siapa tahu, merekalah salah satu jalan majunya bisnis dan usahamu.

Open dengan Segala Kritik

Membuka diri terhadap segala kritik yang membangun adalah salah satu kunci keberhasilan bisnis? Apa hubungannya?

Baca juga:  Mengenal Jenis-Jenis Kosmetik yang Biasa Digunakan

Mudah saja. Dengan mendengarkan kritik, kamu bakalan tahu. Kelemahan apa saja yang ada dalam produkmu. Setelah tahu, lakukan segera pembenahan agar lebih baik dan lebih maju lagi.

Banyaklah Membaca

Eits, dimana korelasinya? Oh! Banyak sekali. Membaca adalah salah satu cara mengenal dunia. Apalagi sekarang. Dimana internet sudah mempermudah semuanya.

Membaca tidak harus dari buku. Dari internet juga bisa. Dengan membaca, kamu akan tahu bagaimana perkembangan dunia yang mempengaruhi bisnismu.

Dari dunia ekonomi, lifestyle masyarakat, kebijakan pemerintah, dan berbagai isu lain yang berhubungan dengan bisnismu.

Bagaimana? Tips yang cukup mudah, bukan? Selamat mencoba dan selamat menjadi creativepreneur sukses dengan segala tantangan yang ada.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Inspirasi Bisnis Creativepreneur Bagi Ibu Rumah Tangga

Bisnis rumahan begitu menjanjikan. Berikut ini beberapa ide bisnis creativepreneur yang bisa dicoba oleh para ibu rumah tangga. Mudah dan bisa menghasilkan.

Rajasa Eric

Published

on

Altermedia.id Hi mom’s, ternyata bisnis dengan dasar creativepreneur tidak hanya didominasi oleh kaum milenial saja loh! Tapi juga ibu-ibu yang mencari kesibukan lain selain ngurus rumah tangga. Bisnis dengan dasar kreatifitas dibutuhkan daya kreatifitas yang tinggi.

Tidak harus menciptakan suatu karya dari awal. Bisa juga meniru dengan sedikit modifikasi yang bisa diterima oleh pasar.

Ide Bisnis Ibu Rumah Tangga

Nah, kira-kira apa saja bisnis creativepreneur yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga? Yuk! Kita intip rekomendasinya.

Bisnis Kuliner

Photo: doc altermedia.id

Sebagai ibu rumah tangga, memasak tidak hanya sebagai kegiatan sehari-hari. Tapi juga bisa dilakukan untuk bisnis juga lho!

Agar bisa diterima oleh pasar, buatlah makanan yang unik namun tetap sesuai dengan selera pasar.

Misalnya memadukan kuliner padang dengan Jepang dengan “sushi isi rendang”. Atau memadukan kuliner Italia dengan Sunda dengan “spaghetti bumbu seblak”.

Cukup unik, bukan? Punya ide lain? Coba dibuat kreasinya.

Bisnis Fashion

Photo: doc altermedia.id

Fashion adalah salah satu bisnis yang tidak ada matinya. Kenapa? Karena kebutuhan pakaian sudah tidak hanya sebatas untuk menutup badan saja. Namun juga dibutuhkan style yang akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

Untuk bisa berkembang dengan baik, dibutuhkan daya kreatifitas yang terus mengalir agar model-model fashion yang ditawarkan bisa diterima oleh konsumen luas serta bisa bersaing dengan sesama pelaku bisnis fashion lainnya.

Baca juga:  10 Fotografer Nasional Terkenal dengan Jam Terbang Tinggi

Bisnis Pernak-Pernik

Photo: doc altermedia.id

Terutama bagi perempuan, pernak-pernik adalah saah satu perhiasan yang banyak digemari. Sehingga bisnis pernak-pernik sangat maju pesat. Terutama jika mengangkat tema etnik budaya di Indonesia.

Pernak-pernik seperti kalung, gelang, bros, ikat pinggang, gantungan kunci dan lain sebagainya laku dijual baik di dalam maupun di luar negeri. Wow! Tertarik?

Bisnis Produksi Mainan Anak

Photo: doc altermedia.id

Sering melihat boneka barbie dengan segala aksesorisnya? Iya. Itulah salah satu bisnis creativepreneur yang bisa menjadi peluang.

Boneka barbie tidak hanya disukai anak-anak. Tapi juga orang dewasa yang suka mengoleksi boneka barbie dengan segala aksesorisnya. Bagaimana?

Tertarik dengan peluang ini? Yuk! Ciptakan kreasi kita!

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Menangkal Post Power Syndrome

Rajasa Eric

Published

on

Menangkal Post Power Syndrome

Altermedia.idKekuasaan atau jabatan penting yang dimiliki seseorang menjadi satu alat kuasa yang mampu memimpin atau memerintahkan kepada orang lain. Tetapi terkadang orang yang memiliki kekuasaan atau jabatan penting dalam pekerjaan.

Baik itu pemerintahan maupun swasta lupa bahwa apa jabatan atau kekuasaan yang diamanahkan kepadanya tidaklah abadi.

Sewaktu-waktu kekuasaan atau jabatan penting tersebut akan berpindah kepada orang lain dengan berbagai macam sebab. Salah satunya adalah pensiun.

Seseorang tidak mungkin terus bekerja selama hidupnya, bahkan seorang Presiden ataupun Raja bisa mengalami masa jabatan yang harus diakhiri. Bebagai macam cara seseorang dalam menghadapi masa pensiun.

Ada yang gembira karena pensiun berarti lepas pekerjaan yang memiliki tanggung jawab yang besar. Namun ada juga yang menganggap bahwa pensiun artinya ketakutan dalam menjalani kehidupan setelah tidak bekerja lagi.

Bahkan diantaranya banyak yang terkena gejala hilangnya kekuasaan atau jabatan penting dalam karir hidupnya atau yang sering disebut sebagai post power syndrome.

Cara Terhindar dari Post Power Syndrome

Nah, bagaimana cara kita agar tidak terkena post power syndrome, ini dia penangkalnya :

Jangan Sombong

Kehidupan manusia ibarat roda yang terus berputar. Kadang di atas dan kadang di bawah. Jadikan pekerjaan setinggi apa pun jabatan itu adalah amanah dari yang kuasa. So, tidak ada yang perlu di sombongkan.

Baca juga:  Deretan CEO Dunia dengan Gaji yang Bikin Kamu Ngiler

Tidak Ada Yang Abadi

Selayaknya umur manusia yang kelak akan kembali keharibaan yang kuasa. Negitu juga kekuasaan atau jabatan yang kita jalani yang suatu saat pasti berpindah ke orang lain.

Tanamkan Hati Yang Bersih

Hal ini penting, karena dengan hati yang bersih kita akan mampu menerima kenyataan bahwa apa yang kita punya bisa hilang seketika.

Siapkan Usaha Baru

Ketika kekuasaan atau jabatan yang kita emban habis masanya. Jangan terpaku, terus bergerak dan ciptakan pekerjaan baru sebisa kita untuk melangsungkan hidup agar tidak terus terpuruk

Bersabar

Manusia adalah mahluk sosial yang akan terus mendapatkan berbagai macam ujian hidup. Sabar adalah kunci dalam menghadapi permasalahan yang harus cepat diselesaikan.

Semoga lima cara penangkal di atas, mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca agar tidak terjangkit post power syndrome.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Waspada Gejala Post Power Syndrome

Pemicu post power syndrome biasanya terjadi pada seseorang yang kehilangan kekuasaan, jabatan, ketenaran, dan harta. Berikut ini gejala yang perlu diwaspadai.

Rajasa Eric

Published

on

Gejala post power syndrome

Altermedia.idKehidupan manusia di muka bumi ini bagaikan roda yang terus berputar. Prilaku dan apa yang dimiliki terkadang berubar-ubah. Terkadang kita di atas, terkadang kita di bawah. Kaya dan miskin pun berganti menghampiri seseorang. Jabatan yang dimiliki seseorang juga terkadang naik dan terkadang turun.

Tugas kita sebagai mahluk yang berakal, bagaimana cara mengahdapi suatu kondisi terburuk  yang mungkin kita hadapi. Dewasa ini kita sering mendengar post power syndrome.

Lantas apa post power syndrome ini? Secara umum post power syndrome bisa diartikan sebagai gejala yang timbul pada seseorang yang tadinya memiliki segalanya dan berakhir pada situasi yang tidak mampu melakukan apa pun dengan apa yang dimilikinya.

Meski bukan bagian dari gangguan jiwa atau kejiwaan, post power syndrome sering kita temui di masyarakat bahkan sering terjadi di lingkungan kerja atauh bahkan di keluarga kita sendiri.

Pemicu post power syndrome biasanya terjadi pada seseorang yang kehilangan kekuasaan, jabatan, ketenaran, harta benda, nama baik diikuti dengan harga diri yang menurun.

Sehingga secara psikis lebih mudah tersinggung dan emosi yang tidak terkontrol. Parahnya, orang yang mengalami syndrome ini sering kali tidak sadar dengan kondisi yang terjadi.

Gejala yang sering ditemukan oleh seorang yang mengalami post power syndrome biasanya adalah emosi yang tidak terkontrol, sering menyendiri, mudah tersinggung, kecewa yang mendalam, merasa takut dan terkadang hilang rasa percaya diri.

Baca juga:  Menangkal Post Power Syndrome

Nah bila memiliki jabatan atau harta yang melimpah, janganlah kita lantas sombong dan berbangga diri. Karena semua yang kita miliki tidaklah abadi. Sehingga ketika jabatan, ketenaran, dan harta benda tak lagi kita miliki, kita masih bisa bangkit dan percaya bahwa semua itu akan mampu kita raih kembali.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Cara Menghadapi Orang Tua Yang Terkena Post Power Syndrome

Orang tua biasanya sangat rentan terkena post power syndrome. Untuk itu perlu segera dicarikan solusi terbaik, salah satunya dengan cara berikut ini.

Rajasa Eric

Published

on

cara mengatasi post power syndrome

Altermedia.id Menghadapi masa pensiun bagi sebagian orang merupakan momok yang sangat menakutkan. Bagi mereka yang telah lanjut usia mengalami ketakutan-ketakuan akan kelangsungan hidupnya dan keluarganya.

Jabatan atau kekuasaan yang pernag dipegang sebelumnya harus berakhir kita masa pensiun itu telah tiba. Sebagian menganggap pensiun adalah berakhirnya karir dalam bekerja, padahal masih banyak bisa dilakukan setelah pensiun.

Jabatan atau kekuasaan dalam pekerjaan merupakan status sosial yang dimilikinya. Salah satu pengaruh kemampuan seseorang dalam menghadapi masa pensiunnya adalah status sosial.

Sudah tentu dalam bekerja pasti ada masa pensiun seiring usia pekerja yang terus bertambah. Perubahan status sosial akan lebih terasa bagi mereka yang memiliki kekuasaan atau jabatan selama bekerja.

Mereka akan mengalami kehilangan semua perlakuan khusus yang diberikan selama bekerja semisal penghormatan. Bagi yang tidak menerima kenyataan dan tentunya hanya memiliki pergaulan yang terbatas, hal ini akan berdampak sangat buruk.

Orang yang lanjut usia biasanya akan merasakan kesepian dalam usia tuanya. Disinilah pentingnya seseorang dalam menjalin pergaulannya sebagai mahluk sosial. Ketika kita baik dalam bermasyarakat, maka kelak kita akan merasakan perlakuan yang baik pula.

Dalam hal inilah peran keluarga terutama anak-anaknya yang akan mampu memberikan semangat agar orang tua mereka tetap mampu menjalani kehidupan.

Keluarga harus sangat memperhatikan sekali bagaimana kondisi kesehatan orang tua baik secara fisik maupun sacara psikis.

Baca juga:  Menangkal Post Power Syndrome

Peran keluarga sangat penting dalam menemani orang tua yang kemungkinan mengalami post power syndrome. Keluarga mampu memberikan yang terbaik bagi orang tuanya dengan cara berdiskusi, bertukar pikiran atau keluarga mampu melihat bagaimana orang yang lanjut usia membina hubungan baik dengan teman sebayanya.

Bisa juga dengan memberikan kegiatan-kegiatan yang memungkinkan orang tua tidal merenung dan menyendiri di rumah. Semisal keluarga menemani dalam kegiatan olah raga pagi, kegiatan sosial atau sesekali mengajaknya pergi berlibur.

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Makna Hari Ibu Bagi Kaum Milenial

Era digital sebagai garda terdepan mengharuskan ibu masa kini harus paham atau melek teknologi informasi dan komunikasi modern.

Rajasa Eric

Published

on

Ibu di kalangan millenial

Altermedia.id – Memasuki era digital, terutamanya bagi kaum milenial atau generasi Y makna hari ibu bagi mereka bukan hanya ibu yang berpikir feodal. Sosok ibu masa kini harus mampu beradaptasi dengan masa kini. Era digital sebagai garda terdepan mengharuskan ibu masa kini harus paham atau melek teknologi informasi dan komunikasi modern.

Menurut kaum milenial hal-hal ini yang perlu diperhatikan ibu zaman now agar mampu mengikuti perkembangan anak-anaknya adalah

1. Mampu menggunakan teknologi

Kenapa harus mampu menggunakan teknologi? Secara zaman now semua serba modern. Jadi Ibu masa kini harus mampu menggunakan teknlogi

2. Paham Media Sosial

Gempuran mediasocial seperti facebook, Youtube, Intsagram, Twitter, Blog dan lainnya,mengharuskan ibu masa kini juga harus mengikuti perkembangan zaman. Hal ini memungkinkan ibu masa kini mengontrol kegiatan bermedia social anak-anaknya

3. Mampu menggunakan smartphone

Generasi milenial selalu beraktivitas menggunakan smartphone. Ibu masa kini juga dituntun untuk mampu mengoperasikan atau menggunakan smartphone demi menjaga prilaku anak-anaknya ketika beraktivitas dengan smartphone

4. Menjadi Sahabat

Perlakuan yang kaku dan kikuk zaman now tidaklah berlaku lagi, generasi milenial selalu berharap ibu merupakan sosok sahabat yang selalu hadir mendengar semua keluhkesah anak-anaknya sehingga mampu memberikan dampak positif bagi perkembangan dan pergaulan anak

5. Aktif mengikuti kegiatan-kegiatan sosial

Selain melekteknologi, smartphone dan berbagai aktivitas media sosial, ibu zaman now juga dituntut untuk melakukan kegiatan sosial dilingkungan masyarakat. Sehingga dapat member contoh pada anak-anaknya bahwa dunia digital bukanlah segalanya.

Baca juga:  Manfaat Menikah yang Harus Kamu Ketahui

Memperingati Hari Ibu, selayaknyalah ibu masa kini memantaskan diri menyambut era digital yang melahirkan generasi milenial yang tidak hanya melek teknologi tetapi juga tidak mengabaikan peran sosial mereka kelak ketika terjun di masyarakat dan mampu menjadi generasi milenial yang membanggakan. 

Ibu zaman now dituntut lebih berhati-hati dalam mendidik anak, sehingga teknologi tidak menjadi bumerang generasi masa depan dan mampu mewujudkan generasi emas

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Hati-hati Bullying, Bisa Kena Penjara!

Saat ini sedang marak bullying. Pelakunya bisa terkena pidana. Nah Mau tahu dampak dan akibat bullying, yuk baca artikel ini.

Rajasa Eric

Published

on

bahaya bullying

Altermedia.id – Sering kali kita membaca tentang bullying. Apa sih bullying itu? Secara umum bullying bisa diartikan sebagai tindakan atau prilaku kurang menyenangkan atau menyakiti orang lain baik secara fisik maupun psikis.

Perlakuan bullying saat ini banyak terjadi di tatanan masyarakat. Baik dilingkungan akademik seperti di sekolah, kampus dan lembaga pendidikan lainnya yang dilakukan oleh sekelompok orang terhadap orang lain.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tindakan bullying adalah tindakan yang tidak terpuji dan menimbulkan dampak yang tidak baik bagi orang yang di bullying.

Korban bullying dapat mengalami trauma. Beberapa kasus mengalami trauma yang panjang. Lebih parah adalah trauma psikologis yang mampu mengganggu kelangsungan hidup seseorang.

Dampak lainnya adalah orang yang terkan bullying akan hilang rasa percaya dirinya dan mengakibatkan rasa putus asa yang berkepanjangan.

Selain korban bullying, pembully juga merasakan dampak negative dari apa yang dilakukannya yaitu rasa bersalah yang bekepanjangan. Karena pada dasarnya prilaku membully orang lain tidak ada dampak positifnya, bahkan bisa merusak relasi pertemanan.

Hal yang paling mudah dilakukan oleh pembully adalah meminta maaf pada korban,meski demikan kata maaf tidak bisa serta merta menghapus trauma yang telahdialami korban.

Saat ini,Indonesia memiliki undang-undang no 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) terdapat pasal yang lebih sesuai terhadap pelaku cyber-bullying yaitu pasal 45 ayat 1: setiap orang yang memenuhi unsur sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 ayat (1), ayat (3), ayat (4) dipidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/ atau denda paling banyak Rp.1.000.000.000,-

Baca juga:  5 Tips Cara Memilih Sekolah Barista Yang Berkualitas

Nah kalau sudah tahu dampak dan akibat bullying, yuk mulai dari sekarang niatkan hati untuk tidak melakukan bullying dalam bentuk apapun.

Karena saling menghargai dan menghormati satu sama lain adalah tindakan terpuji dan mampu memberikan rasa aman dimana pun kita berada. So,stop bullying

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Mengapa Kita Perlu Berbakti Kepada Ibu?

Ibu memiliki peran yang sangat penting. Lantas kenapa kita harus berbakti kepada orang tua? Apa sih kemulian atau manfaatnya kalau kita berbakti kepada ibu?

Rajasa Eric

Published

on

Berbakti kepada Ibu

Altermedia.id – Sebagai seorang anak, sudah barang tentu kita wajib berbakti kepada orang tua. Hal ini sangatlah penting mengingat orang tua, terutama ibu adalah orang yang selalu memberikan pengorbanan yang besar kepada kita sebagai anaknya.

Dari hal yang kecil sampai dengan hal yang besar, ibu selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Ibu rela tidak makan demi perut anak-anaknya, rela tidak minum demi anak-anaknya, bahkan ibu rela mati demi mempertahankan kelangsungan hidup buah hatinya.

Lantas kenapa kita harus berbakti kepada orang tua? Apa sih kemulian atau manfaatnya kalaukita berbakti kepada ibu?

Banyk hal yang bisa kita lakukan untuk berbakti kepada orang tua dan banyak pula manfaat atau keutamaan kita berbakti kepada orang tua, terutama ibu.

Ajaran agama mana pun mewajibkan kita untuk selalu berbakti pada orang tua. Apalagi terhadap ibu yang telah mengandung, melahirkan, merawat dan mendidik kita dengan segenap hatinya.

Bahkan berbakti pada ibu termasuk seperti kita sedang berjihad loh.Jadi jangan sia-siakan ibu kita, berika yang terbaik untuk ibu.

Mengapa kita perlu berbakti kepada orang tua, terutama ibu? Berbakti kepada orang tua adalah  sikap seorang anak yang melakukan hal-hal terbaik terhadap orang tuanya.

Selama hal tersebut tidak melanggar norma, hukum dan agama, hal tersebut adalah kewajiban seorang anak.

Lantas apa pentingnya kita berbakti pada ibu?

  1. Berbakti pada ibu merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan
  2. Ketika kita berbakti pada ibu, kita seperti membangun surga untuk kita sendiri
  3. Cerminan untuk kita juga yang kelak akan menjadi orang tua, nantinya anak kita pun mampu berbakti pada orang tua
  4. Ibu merupakan senjata doa yang terkabul doa-doanya
  5. Ibu juga mampu memberikan kasih sayang tanpa batas pada anak-anaknya
Baca juga:  8 Manfaat Pentingnya ASI Bagi Pertumbuhan Anak

Kalau sudah mengetahui arti pentingnya seorang ibu untuk kita, tentulah kita akan menjaga sebaik-baiknya ibu kita agar apa yang kita lakukan merupakan bakti kita terhadapnya

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Dampak Perceraian Bagi Pria dan Wanita

Rajasa Eric

Published

on

divorcecourt
Photo: instagram Judge Lynn Toler @divorcecourt

Altermedia.idTak dapat dipungkiri bahwa menikah akan membuka berbagai macam peluang rezeki, keterbukaan dan kebahagiaan yang lebih daripada sewaktu masih single. Fenomena ini tidak memandang seberapa lama bahtera rumah tangga berhasil di arungi sehingga perceraian merupakan solusi yang diambil.

Dampak Perceraian Bagi Pria dan Wanita

Simak dampak perceraian bagi masing-masing pasangan

1.   Tidak Ada Teman Berbagi

Sulit untuk memungkiri bahwa teman hidup yang selama ini selalu bersama-sama dalam keseharian, tiba-tiba harus tidak berada lagi disamping kita.

Hal ini membutuhkan pembiasaan jangka panjang dan supaya terhindar dari rasa kesepian terus-menerus, carilah kesibukan atau hobbi yang dapat mengalihkan perasaan sepi itu.

2.   Hilang Sebuah Rasa Percaya

Mau tidak mau hilangnya sebuah ruang percaya dalam diri akan terjadi pada masing-masing pasangan, sehingga kerap kali sama-sama membutuhkan waktu untuk bisa membuka diri mereka kembali.

3.   Untuk Wanita, Hilangnya Kepala Rumah Tangga

Hal inilah yang semakin memperkuat wanita saat ini harus semakin sadar akan perannya dalam membangun perekonomian tanpa bergantung secara langsung dengan suami.

Ketika sudah bercerai, putuslah rangkaian dalam hal menafkahi dan wanita harus sekreatif mungkin untuk tetap survive menjalankan masa depan yang lebih baik kedepannya jika sementara tanpa kepala rumah tangga

4.   Untuk Pria, Manajemen Rumah yang Buruk

Sudah sama-sama sepakat bahwa adanya wanita dalam kehidupan pria begitupun sebaliknya, adalah untuk penyeimbang. Dengan kehadiran wanita, keteraturan dan keadaan di dalam rumah bisa tertata dengan baik.

Baca juga:  Manfaat Menikah yang Harus Kamu Ketahui

5.   Hak Asuh Anak

Mau tak mau anak adalah dampak yang paling membuat sebagian pasangan merasa sangat berat. Keadaan yang tidak bisa lagi bersama, membuat anak akan mengalami beberapa akibat negatif yang ditimbulkan dari perceraian kedua orang tuanya.

So, masihkah menganggap prahara rumah tangga yang mengakibatkan perceraian ini adalah hal yang remeh bagi Sobat Alter?

Inspiring other people
Continue Reading

Motivasi Lifestyle

Mitos Penampilan Terlihat Lebih Cantik Setelah Berpisah

Setelah berpisah mantan pasangan selalu terlihat lebih cantik. Apakah itu benar? Berikut ini ulasan logisnya yang perlu kamu ketahui.

Rajasa Eric

Published

on

difoto lebih cantik
Photo: instagram @andrewiredja

Altermedia.idSebagai mantan pasangan, sering diartikan semacam kepemilikan manusia dari masa lalu untuk mengajarkan berbagai hal di masa sekarang, walaupun menimbulkan luka yang tidak sedikit. Dan yang masih menjadi mitos adalah penampilan mantan terlihat lebih cantik setelah putus/berceraiketika.

Mitos Penampilan Terlihat Lebih Cantik Setelah Berpisah

Mari simak ulasan logis dibawah ini:

1.   Faktor Lama Tidak Bertemu

Saat sedang membangun rumah tangga, tidak bisa terhitung jari berapa kali kita berinteraksi dan bertatap muka dengan pasangan. Lain halnya saat sudah memutuskan berpisah dan hidup masing-masing maka saat tidak sengaja bertemu, ada saja hal yang menarik perhatian kita karena perubahan pasti akan dimiliki oleh mantan pasangan.

2.   Memperbaiki Diri

Proses kegagalan dapat menjadi jembatan dalam memperbaiki diri menuju level yang lebih baik lagi. Seperti penampilan dan pola pikir (self development) .

Sehingga dari mencoba merombak cara berpakaian sebelumnya dan tampil beda dengan masa sekarang, akan menunjukkan perbedaan yang membuat mantan pasangan terlihat menawan.

3.      Sudah Move On

Dengan kondisi setelah berdamai dan bisa move on menjalani kehidupan kedepannya, aura wajah akan terlihat lebih segar karena tidak ada beban yang terpikirkan secara mendalam hingga mempengaruhi kondisi kulit.

Wajah kusam dan mudah berjerawat adalah salah satu akibat stress dan masih belum menerima dengan sepenuh hati kondisi yang sekarang.

Baca juga:  5 Pasangan Seleb ini Jauh dari Gosip Perceraian, Idolamu yang Mana?

4.      Menyempatkan Waktu untuk Berdandan

Belajar dari kegagalan masa lalu, terkadang membuat keadaan ingin semenarik mungkin. Mulai kembali meluangkan banyak waktu untuk bersolek dan memperbaiki penampilan.

5. Lingkungan Baru

Tidak menutup kemungkinan, lingkungan baru membuat lingkaran pertemanan bertambah lebih luas sehingga lebih berkembang. Hal ini sangat berpengaruh terhadap cara pembawaan penampilan, sehingga bisa dibilang terlihat berbeda dari yang sebelumnya yaitu lebih menarik.

Itulah 5 fakta jika pasangan telah bercerai tampak lebih menarik dari sebelumnya, setidaknya jangan jadikan alasan perceraian membuat kehidupanmu lebih buruk kedepannya dan tetap dihadapi dengan kegiatan-kegiatan positif.

Inspiring other people
Continue Reading

Copyright © 2019 Altermedia.id