Connect with us

Tokoh Nasional Indonesia

Dian Sastro Akan Hadir di Balik Layar Lewat Film Guru-Guru Gokil

Nama Dian Sastrowardoyo tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Wanita 37 tahun ini sukses meraih popularitas berkat kemampuan aktingnya yang luar biasa. Film Pasir Berbisik (2001) dan Ada Apa dengan Cinta (2002) menjadi bukti bahwa Dian Sastro adalah salah satu aktris peran terbaik yang dimiliki Indonesia. Menariknya, baru-baru ini Dian Sastro dikabarkan akan menjalani debut sebagai produser di film layar lebar Guru-Guru Gokil.

producer guru - guru gokil
Photo: fajar.co.id

Beralih ke belakang layar produksi di film Guru-Guru Gokil

Berbekal pengalaman di industri perfilman tanah air, tahun ini Dian Sastro memberanikan diri untuk banting setir ke belakang layar produksi. Film Guru-Guru Gokil nantinya akan menjadi pembuktian kemampuannya sebagai seorang produser. Tentu saja, untuk bisa sukses menghasilkan film yang berkualitas wanita peraih penghargaan Festival Film Indonesia 2014 ini tidak bekerja sendiri. Dian akan bekerjasama dengan Shanty Harmay, produser berbakat yang sukses berkarya lewat film Pasir Berbisik, yang dulu pernah dibintanginya.

Melakukan riset langsung di lapangan

Bukan Dian Sastrowardoyo namanya jika hanya setengah-setengah dalam menjalankan jobdesc-nya. Untuk keperluan produksi film Guru-Guru Gokil wanita lulusan Fakultas Sastra Universitas Indonesia tersebut juga melakukan riset langsung di lapangan. Dalam risetnya, Dian mewawancarai guru-guru di beberapa sekolah untuk mengetahui gambaran pendidikan di Indonesia saat ini. Lebih dari itu, Dian Sastro juga menggandeng yayasan pendidikan agar karakter-karakter di dalam film bisa lebih ‘hidup’.

Film layar lebar pertama yang bertema komedi

Film-film bertema cinta, perjuangan, dan drama keluarga mungkin sudah tidak lagi asing bagi Dian Sastro. Namun, kali ini ia justru tertarik untuk terlibat dipembuatan film layar lebar bertema komedi.  Guru-Guru Gokil adalah film yang mengangkat cerita dedikasi guru-guru di sekolah, yang dibalut dengan unsur komedi. Tidak tanggung-tanggung, Gading Marten dipilih untuk memerankan karakter utama di film ini. Sejumlah selebritis dan komedian lain, seperti Asri Welas dan Ibnu Jamil juga dikabarkan akan berkontribusi di film debut Dian Sastrowardoyo sebagai produser.

Baca juga:  Film Gundala Karya Joko Anwar Sukses Tembus Toronto International Film Festival 2019

Siap menghadapi tantangan baru

Selama belasan tahun menjadi aktris peran, Dian Sastro sebelumnya sama sekali tidak tahu apa saja yang harus dilakukan oleh seorang produser. Hal ini yang membuatnya sempat terseok-seok saat pertama kali harus terjun ke belakang layar produksi film. Ia bahkan harus ikut meeting bersama penulis skenario dan tim lainnya untuk menyatukan ide. Jelas ini merupakan tantangan baru yang harus dihadapi. Sebab sebelumnya sebagai pemain film, ia hanya perlu mempelajari dan menghafal script untuk bisa mendalami perannya.

Jadi pembicara di Ideafest 2019

Ideafest menjadi event bergengsi bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia. Atas debutnya sebagai produser di film Guru-Guru Gokil, Dian Sastrowardoyo terpilih sebagai pembicara di Ideafest 2019. Hal ini dikarenakan wanita 37 tahun tersebut dinilai sebagai sosok inspiratif, kreatif, dan inovatif di dunia perfilman tanah air. Dalam kesempatan itu pula Dian Sastrowardoyo berkesempatan untuk membagikan pengetahuannya sebagai produser film.

Debut perdana Dian Sastro sebagai produser di film Guru-Guru Gokil sudah mulai berjalan sejak September lalu. Rencananya, film ini akan ditayangkan di seluruh bioskop tanah air di tahun 2020 mendatang. Penasaran akan seperti apa hasil film arahan seorang Dian Sastrowardoyo? Anda bisa menunggunya sampai film Guru-Guru Gokil mengumumkan tanggal resmi penayangannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id