Connect with us

Tokoh Alter Media

Denny Ertanto, Anak Bangsa di Balik Film-film Blockbuster Marvel

Film Marvel selalu diminati oleh masyarakat Indonesia. Tapi apakah kamu tahu ada anak bangsa yang ikut ambil bagian dalam pembuatan film tersebut?

Setiap manusia pastinya memiliki potensi yang bisa muncul dengan berbagai macam pengalaman sekaligus pembelajaran di dalam kehidupan mereka. Kalau Sobat Alter melihat dunia luar, maka pasti akan melihat berbagai macam individu yang memiliki prestasi hebat, bahkan hingga ke dunia internasional.

Jika melihat dalam lagi, Indonesia sangat jelas memiliki banyak anak bangsa yang secara diam-diam tapi pasti membuktikan kualitas karyanya di luar negeri, termasuk dari bidang efek visual dan animasi. Salah satu anak bangsa yang berhasil sukses di sana adalah Denny Ertanto.

Apakah Sobat Alter pernah membaca tentang Denny di internet? Jika belum, di bawah ini ada penjelasan lengkap siapa Denny Ertanto dan apa yang telah dia lakukan hingga layak disebut sebagai anak bangsa prestasi di dunia internasional. Berikut kisahnya.

Seniman efek visual yang andal

Bagi orang awam, memberikan efek visual adalah bidang yang rumit dan hanya orang-orang yang telah berkecimpung dalam waktu sekian lama saja yang bisa melakukannya. Tentu saja anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Jika ingin bisa bekerja di bidang ini hingga taraf internasional, maka memang diperlukan usaha yang jauh lebih keras lagi.

Hal ini dibuktikan oleh Denny yang menjadikan seniman efek visual sebagai profesinya dengan berkuliah di Amerika Serikat dalam bidang seni film. Berangkat dari sana, Denny mulai magang di berbagai tempat untuk mengasah kemampuan sekaligus menunjukkan apa yang dia miliki kepada industri film Negeri Paman Sam itu.

Baca juga:  Kisah Harimawan Suyitno: Dari Berandal sampai Jadi Duta Besar

Selama ini, Denny bertugas di divisi digital compositor yang menyatukan video hasil syuting dengan teknologi CGI. Jika Sobat Alter tahu teknologi green screen atau blue screen yang dipakai untuk memasukkan unsur CGI, di sanalah tugas Denny selama bekerja di industri ini. Ternyata apa yang Denny kerjakan selama ini tidaklah sia-sia. Beberapa perusahaan film besar tertarik menggunakan jasanya, termasuk Marvel.

Terjun di Hollywood sejak 2011

Ketika mulai terjun di gemerlapnya industri film Hollywood pada 2011, Denny mulai mengetahui pula bagaimana serunya kerja di sana. Keseruan itu mulai terasa ketika dia bisa ikut ambil bagian dalam film Fantastic Beasts yang merupakan spin-off dari Harry Potter itu.

Selain itu, masih ada banyak film yang pernah dikerjakan Denny. Di antaranya adalah Mortal Engines, Avengers: Infinity War, Maze Runner: The Death Cure, War for the Planet of the Apes, Fantastic Beasts and Where to Find Them, Fantastic Four, X-Men: Days of Future Past, Star Trek Into Darkness, dan lainnya.

Namun, jika ingin berbicara mana prestasi yang paling besar, tentu saja ketika dia bisa turut andil dalam membuat film-film Marvel menjadi lebih indah di mata penonton dunia, termasuk Indonesia. Ya, seperti yang sudah ditulis di atas, Denny sudah cukup banyak mengurus film garapan Marvel, termasuk film Avengers: Endgame yang sangat diminati ini.

Baca juga:  Drone Tidak Selalu Mahal, Irendra Radjawali Berhasil Membuktikannya

Ikut mengerjakan adegan penting film Avengers: Endgame

Bagi Sobat Alter yang sudah menonton Avengers: Endgame, pastinya mengingat dua adegan yang sangat penting di dalam film ini. Pertama, ketika adegan penyerangan Thanos kepada Avengers Headquarter setelah Hulk menggunakan enam infinity stones dan melakukan jentikan jari agar bisa mengembalikan apa yang telah dihapus oleh Thanos. Kedua, ketika Tony Stark sedang berjuang mempertahankan hidupnya setelah mengorbankan diri dengan menjentikkan jarinya menggunakan enam infinity stones

Dari dua adegan penting dan keren itu, Denny menjadi salah satu orang yang menggarapnya agar terlihat semakin dramatis. Dengan kepercayaan yang telah diberikan pihak Marvel kepada Denny dan hasilnya, maka tidak aneh jika Sobat Alter melihat sepak terjangnya lebih jauh lagi pada waktu mendatang.

Itulah Denny Ertanto yang ikut andil dalam film-film Marvel. Semoga cerita ini bisa menginspirasi Sobat Alter dan menjadi anak bangsa yang berprestasi di mata dunia. Denny Ertanto berhasil membuktikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin selama kamu mau berusaha keras.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id