Connect with us

Tokoh Nasional Indonesia

Deddy Corbuzier, Sosok Penuh Inspirasi di Balik Penampilan Sangar

Di balik sosoknya yang kuat dan gahar, ternyata Deddy Corbuzier memiliki perjalanan hidup yang sarat akan motivasi. Seperti apa?

Mentalis indonesia
Photo: Instagram mastercorbuzier

Siapa yang tidak kenal dengan sosok mentalist yang kini banting setir menjadi YouTube content creator, Deddy Corbuzier? Sosok yang dulu menghiasi layar kaca dengan menghadirkan trik sulap yang memukau mata, kini tetap hadir dengan “sentilan” terhadap situasi terkini dalam kanal YouTube pribadinya.

Namun, di balik segala kepiawaiannya menarik perhatian penonton, sosok Deddy Corbuzier sejatinya merupakan sosok dengan kisah hidup yang penuh inspirasi. Lika-liku kehidupannya, hingga kini meraih kesuksesan, tidak bisa dianggap sepele. Mari simak perjalanan hidupnya hingga kini menjadi entertainer dunia hiburan Tanah Air sekaligus sosok ayah untuk putra semata wayangnya.

Berasal dari keluarga sederhana

Kehebatan Deddy Corbuzier menampilkan aksi sulap dan ilusi pada saat awal kariernya dulu mungkin membuat Sobat Alter merasa bahwa ia berasal dari keluarga berada. Peralatan sulap dan triknya tentu tidak murah harganya, bukan?

Namun anggapan tersebut justru salah. Alih-alih berasal dari kalangan berada, Deddy justru merupakan anak yang dibesarkan dalam lingkungan keluarga sederhana. Saat dulu pertama tiba di Jakarta, ayah Deddy yang berasal dari Banyuwangi adalah seorang supir angkutan umum mikrolet dengan penghasilan pas-pasan. Ibunya membantu perekonomian rumah tangga dengan menjadi tukang jahit rumahan yang mendapat penghasilan hanya saat mendapat pesanan.

Profesi tersebut ditekuni kedua orang tua Deddy Corbuzier bahkan saat ia beranjak dewasa. Walau begitu, Deddy tidak pernah mengeluh dan justru bersyukur karena berada di keluarga yang penuh kasih sayang.

Baca juga:  Martha Itaar dan Vanda Astri Korisano, Pilot Wanita Asal Papua yang Membanggakan Indonesia

Sejak kecil tertarik pada sulap

Bakat Deddy Corbuzier untuk menampilkan trik sulap ternyata bukanlah sebuah hal yang muncul tiba-tiba. Ketertarikannya terhadap dunia sulap bahkan sudah muncul saat ia masih kecil. Deddy pertama bersinggungan dengan seni sulap saat menonton pertunjukan sulap yang ditayangkan di TVRI.

Ketertarikan tersebut tidak hanya sambil lalu. Saat duduk di bangku SMA,
Deddy mulai belajar secara otodidak tentang seni sulap. Meski ketekunannya untuk belajar sulap sering disepelekan banyak orang, ia tidak menyerah. Deddy justru merasa lebih bersemangat untuk membuat sulap menjadi lebih populer di Indonesia.

Berkat ketekunannya tersebut, Deddy Corbuzier akhirnya mampu meraih ketenaran. Ia akhirnya menjadi seorang pesulap yang menampilkan trik-trik penuh risiko dan kerap muncul di televisi nasional.

Melebarkan sayap ke dunia presenter

Setelah merasa cukup puas dengan pencapaiannya di dunia sulap, Deddy Corbuzier kemudian merambah ke dunia presenter. Ia bahkan menggagas sebuah ajang pencarian bakat untuk mencari bakat-bakat sulap di Tanah Air. Lewat acara tersebut, Deddy bahkan berhasil menemukan pesulap berbakat yang kini kerap menghiasi layar kaca.

Di puncak ketenarannya ini, Deddy memilih untuk memulai bahtera rumah tangga bersama Kalina Oktarani pada 2005. Dari pernikahan tersebut, Deddy dan Kalina dikaruniai seorang anak laki-laki, Azkanio Nikola. Sayangnya, mereka memutuskan untuk bercerai pada 2013 lalu.

Berhenti menjadi pesulap

Baca juga:  Adhitya Zulkarnaen, Pemenang Kontes Fanart Spider-Man: Far from Home

Pada 2014, Deddy Corbuzier sempat dirawat di rumah sakit karena syaraf tulang ekornya terjepit. Hal tersebut merupakan efek dari kecelakaan yang dialami Deddy pada 2009. Dengan kondisi kesehatan yang demikian, ia akhirnya memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pesulap.

Titik balik kehidupan Deddy Corbuzier

Banyak yang menganggap hidup Deddy hancur berantakan pascaperceraian dan keputusannya untuk pensiun dari dunia sulap. Namun, hal tersebut justru menjadi titik balik baginya. Ia justru belajar lagi untuk melimpahkan kasih sayang kepada buah hatinya meski terhalang perceraian. Tipsnya adalah sebisa mungkin memberi Azka ruang dan tidak membuatnya tertekan. Terlebih Azka adalah anak yang spesial karena memiliki disleksia.

Deddy membebaskan anaknya untuk mengetahui hal-hal yang menimbulkan rasa penasaran. Dengan catatan, ia selalu mendampingi agar anak bisa langsung bertanya saat merasa kebingungan. Cara ini dinilainya lebih efektif daripada mengekang dan melarang anak. Hasilnya terlihat. Saat lulus dari bangku SD, Azka berhasil menjadi lulusan terbaik. Azka juga bisa menciptakan sebuah karya yang membanggakan, Story of My Life #azkacorbuzier.

Selain lebih memperhatikan buah hatinya, pensiun dari dunia sulap ternyata juga membuat Deddy menjadi lebih produktif. Ia menekuni profesi presenter yang dulu hanya menjadi pekerjaan sampingan. Selain itu, Deddy juga mulai menjajaki karier sebagai penulis. Buku pertamanya berbagi kisah tentang tips diet OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet). Buku tersebut laku di pasaran dan tips dietnya diterapkan oleh banyak orang.

Baca juga:  Tokoh Pejuang Kelautan dan Perikanan Indonesia yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Itulah perjalanan hidup seorang sosok yang selama ini dianggap sangar dan misterius oleh kebanyakan orang. Dari sosok Deddy remaja, Sobat Alter bisa belajar bahwa ketekunan pasti akan membuahkan hasil. Sosok Deddy dewasa pun mengajarkan agar kita bisa tetap menyeimbangkan antara karier dan keluarga.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id