Connect with us

Tips Inspiratif

Dampak Perceraian Bagi Pria dan Wanita

divorcecourt
Photo: instagram Judge Lynn Toler @divorcecourt

Altermedia.idTak dapat dimungkiri bahwa menikah akan membuka berbagai macam peluang rezeki, keterbukaan, dan kebahagiaan yang lebih daripada sewaktu masih single. Fenomena perceraian tidak memandang seberapa lama bahtera rumah tangga berhasil diarungi sehingga perpisahan merupakan solusi yang diambil.

Dampak Perceraian Bagi Pria dan Wanita

Simak dampak perceraian bagi masing-masing pasangan

1.   Tidak Ada Teman Berbagi

Sulit untuk memungkiri bahwa teman hidup yang selama ini selalu bersama-sama dalam keseharian, tiba-tiba harus tidak berada lagi di samping kita.

Hal ini membutuhkan pembiasaan jangka panjang. Supaya terhindar dari rasa kesepian terus-menerus, carilah kesibukan atau hobi yang dapat mengalihkan perasaan sepi itu.

2.   Kehilangan Rasa Percaya

Mau tidak mau hilangnya sebuah ruang percaya dalam diri akan terjadi pada masing-masing pasangan. Kerap kali keduanya sama-sama membutuhkan waktu untuk bisa membuka diri mereka kembali.

3.   Untuk Wanita, Hilangnya Kepala Rumah Tangga

Hal inilah yang semakin memperkuat wanita saat ini harus semakin sadar akan perannya dalam membangun perekonomian tanpa bergantung secara langsung dengan suami.

Ketika sudah bercerai, putuslah rangkaian dalam hal menafkahi. Wanita pun harus sekreatif mungkin untuk tetap survive menjalankan masa depan yang lebih baik tanpa kepala rumah tangga

4.   Untuk Pria, Manajemen Rumah yang Buruk

Rasanya tak banyak yang tidak sepakat bahwa adanya wanita dalam kehidupan pria, begitupun sebaliknya, menyeimbangkan satu sama lain. Dengan kehadiran wanita, keteraturan dan keadaan di dalam rumah bisa tertata dengan baik.

Baca juga:  Tips Budgeting Untuk Jalan-Jalan Setiap Tahun Yang Mudah Dilakukan

5.   Hak Asuh Anak

Mau tak mau anak adalah dampak terberat saat pasangan merasa harus berpisah. Keadaan, yang membuat mereka tidak bisa lagi bersama, membuat anak akan mengalami beberapa akibat negatif yang ditimbulkan dari perceraian kedua orang tuanya.

So, masihkah menganggap prahara rumah tangga yang mengakibatkan perceraian ini adalah hal yang remeh bagi Sobat Alter?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id