review hotel murah di makassar

Sharing Tips & Trik Booking Hotel Murah Di Makassar

Kata pepatah, lokasi menentukan prestasi. Dalam hal traveling, lokasi menentukan budget hotel. So far kita sudah menggunakan trik ini dengan menentukan lokasi tujuan wisata per-harinya yang ingin kita tuju. Dengan menata rapih jadwal dan lokasi tujuan, maka akan terlihat pula lokasi hotel, biaya hotel dan biaya transportasi. Jangan terpaku dengan harga hotel murah, tapi dengan lokasi yang jauh. Bila kita teliti, maka biaya transportasi akan lebih mahal, di bandingkan biaya hotel tersebut. Selama di Kota Makassar kami menggunakan transportasi online dan untuk menentukan lokasi tempat wisata, kita menggunakan Google Map.

Berikut Sharing Tips & Trik Pilih Hotel Murah Di Makassar

Tips & Trik Booking Hotel Murah Di Makassar yang Pertama adalah Lokasi

map kota makassar
map kota makassar

Selama perjalanan kita mengandalkan booking.com untuk booking hotel murah di Makassar dan traveloka untuk booking pesawat. Kedua apps ini hanyalah aggregator ato penengah antara kita dan pemilik hotel (seharusnya), namun pada kasus ini saya ingin membagikan cerita unik dimana kita menggunakan booking.com, mereka bekerja sama reddoorz atau oyo kemudian pemilik hotel. Kisah blunder ini terkuak ketika kami melihat sendiri kamar hotel tersebut berbeda dengan foto tampilan pada apps booking.com, simak video youtube diatas.

Seperti Kota Lain, Kota Makassar terbagi – bagi. Dengan bahasa mudah kita jabarkan sebagai berikut;

Kota Lama

Seperti namanya, kota ini berisikan bangunan tua atau bangunan bersejarah, seperti museum Benteng Roterdam, Museum Maritim, Museum Kota Makassar, Perkampungan Cina, Perkampungan India, Pantai Lossari dan rumah – rumah penduduk dengan bangunan lama. Di Bagian kota ini kita pusatkan jadwal wisata kita untuk kuliner asli makassar / peranakan, berkunjung ke museum dan ke pantai Lossari, dan hotel yang kita temukan bervariasi, review hotel tersebut bisa di simak pada video youtube diatas.

Kota Baru

Pembangunan di Kota Makassar sangat cepat dan pesat. Begitu pula dengan penambahan jumlah penduduk dan kebutuhan pun bertambah pula. Kebutuhan akan hiburan di kota ini adalah Perumahan cluster baru, pemukiman mewah, Mall mewah, Hotel bintang lima, Bar dan club. Tempat tersebut bisa kamu temukan di kota bagian baru, perbedaannya sangat mencolok dari kota lama dan jaraknya cukup jauh, terutama dari Sultan Hasanuddin International Airport.

Tips & Trik Booking Hotel Murah Di Makassar yang Kedua adalah Go Show

Go Show yang kita lakukan pada hari kedua adalah langsung datang ke lokasi hotel setelah melihat review dan foto – foto dari google map. Usaha ini juga menampakan hal yang sama yaitu, pihak hotel menggunakan foto profesional untuk terlihat bagus. Tapi setelah pertimbangan lokasi, kami pilih hotel ini, karena berlokasi strategis.

Tips & Trik Booking Hotel Murah Di Makassar yang Ketiga adalah Pilih Brand Hotel yang anda kenal

Dari ketiga hotel yang kami kunjungi (liat video diatas), hotel – hotel tersebut hanya menyediakan tempat tapi tidak menyediakan service hotel dan pada hari terakhir, kami mencoba menginap di hotel yang cukup baru dan dekorasi indah namun sama, hotel tersebut tidak menyediakan service. Berbeda dengan Hotel yang menjaga kwalitas kamar demi sebuah nama.

Akhir kata, memilih hotel murah di makassar tidak mudah, hal ini disebabkan oleh perbedaan serivce yang tersedia, berbeda dengan stadart service di kota besar lainnya. Tapi dengan pengalaman ini kita pantang menyerah! kita akan kembali lagi ke Kota Makassar dan mencoba hal baru lainnya. Semangat Traveling Pren

    Tinggalkan Balasan