Connect with us

Bagaimana cara

Berapa Biaya Traveling?

Berapa Biaya Traveling?
Pertanyaan yang pertama kali pada setiap rencana traveling adalah biaya. Apakah cuma karena biaya kalian tidak traveling? yuk simak artikel ini untuk mengetahui cara lain.

Altermedia.id – Berapa Biaya Traveling? Traveling adalah hal yang menyenangkan bila dilakukan secara terencana. Perencanaan Biaya makan, biaya akomodasi dan biaya penginapan / hotel, sebaiknya di recanakan sesuai dengan itenery kegiatan yang akan dilakukan selama liburan untuk menghemat biaya dan juga efisien waktu periode liburan.

biaya traveling berapa sih

Alternative liburan dengan minum budget adalah backpacking. Pengertian backpacking di Indonesia adalah traveling dengan minum bawaan dan minimum budget dengan menumpang tinggal di rumah – rumah penduduk, makan – makanan seharga Rp 10.000 sampai dengan Rp 15.000 / sekali makan, bahkan makan mie instan sekalipun cukup, menumpang kendaraan umum atau berjalan kaki yang cukup jauh.

Tujuan backpacking ini adalah untuk mencapai beberapa tempat, mendalami sebuah kulture di daerah – daerah tertentu dan masih banyaka lagi alasannya.

Berikut Level – level backpacking yang umum kita ketahui

Biaya Traveling Backpacking Newbie

Pemilihan ‘medan’ harus di sesuaikan dengan kemampuan diri. Hal ini bisa diukur dengan pertanyaan – pertanyaan mendasar sebagai berikut;

  1. Sudah pernah Backpacking?
  2. Suka jalan kaki?
  3. Bisa bawa barang sendiri?
  4. Level tantangan yang kamu cari?

Bila semua ini terjawab dengan ratings yang cukup rendah / belum pernah. maka sebaiknya mencoba pilih berkunjung ke kota – kota terdekat dari tempat kamu tinggal terlebih dahulu. Dan mencoba untuk dengan minimum bawaan dan budget untuk liburan.

Biaya Traveling Backpacking Lumayan lah

Lumayan lah dari pada Lu manyun (newbie). Nah di tingkatan ini berarti kali sudah pernah 2x sampai 3x pergi traveling dengan minum budget dan minimum bawaan. Traveling ke dalam dan luar negeri bisa terhitung backpacking, yang penting inti dari cara ini adalah minum.

Beberapa tantangan yang dilalui dan solusi dari tantangan tersebut juga sudah menambah pengalaman kalian untuk bertemu tantangan lama dengan cara yang lain lagi. Hal ini terbukti dalam perjalanan – perjalanan nantinya, akan menemukan tantangan yang menuntut kita sebagai backpackers yang Lumayan Lah dengan solusi yang lampau.

Biaya Traveling Backpacking Guru

Setelah melewati tantangan di beberapa tempat, panas, hujan dan dingin. Tiba lah saatnya kamu bersinar. Pada saat ini banyak pengalaman yang akan kamu berikan untuk orang lain secara lisan atau tulisan di komunitas maupun secara perseorangan.

Jaringan pertemanan, Jalur yang di tempuh, apa saja yang boleh dan tidak boleh di lakukan, makan dan tinggal dimana saja berikut dengan review bisa anda bagikan untuk banyak orang.

Pada akhir kata, Traveling di tahun 2020 lebih di mudahkan dengan adanya teknologi smartphone. Namun hal ini juga tidak bisa terlalu di jadikan sebuah acuan untuk membuat kita nekat untuk mengikuti beberapa cara yang tidak sesuai dengan tingkat kemampuan diri. Lebih pintar untuk menyaring sesuai informasi dan kemudian di pikir secara logika setelah menerima informasi tersebut, hal ini bisa menghindarkan kita dari istilah ‘informasi koma’ atau terlalu banyak menerima informasi kemudian tidak berpikir secara logika dalam menjalankanya. Jadi, selamat mencoba dan jangan lupa untuk

  1. Ukur tingkat kemampuan
  2. Jujur terhadap diri sendiri
  3. Ungkapkan expektasi terutama bila tidak traveling sendiri
  4. Set budget
  5. Cari informasi sebanyak – banyaknya sebelum memulai traveling

Selamat Backpacking!

Baca Juga : Traveling ke Kota Larantuka Flores

Mantan Karyawan Media, Advertising dan MarComm yang sekarang menggeluti Bidang Konsultan Komunikasi