Connect with us

Tips Inspiratif

Mengapa Kita Perlu Berbakti Kepada Ibu?

Ibu memiliki peran yang sangat penting. Lantas kenapa kita harus berbakti kepada orang tua? Apa sih kemulian atau manfaatnya kalau kita berbakti kepada ibu?

Berbakti kepada Ibu

Altermedia.id – Sebagai seorang anak, sudah barang tentu kita wajib berbakti kepada orang tua. Hal ini sangatlah penting mengingat orang tua, terutama ibu, adalah orang yang selalu memberikan pengorbanan yang besar kepada kita sebagai anaknya.

Pengorbanan itu terlihat dari hal yang kecil sampai dengan hal yang besar. Ibu selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Ibu rela tidak makan dan minum demi perut anak-anaknya, bahkan rela mati demi mempertahankan kelangsungan hidup buah hatinya.

Selain itu, kenapa kita harus berbakti kepada orang tua? Apa sih kemuliaan atau manfaatnya kalau kita berbakti kepada ibu?

Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk berbakti kepada orang tua dan banyak pula manfaat atau keutamaan kita berbakti kepada orang tua, terutama ibu.

Ajaran agama mana pun mewajibkan kita untuk selalu berbakti pada orang tua. Apalagi terhadap ibu yang telah mengandung, melahirkan, merawat, dan mendidik kita dengan segenap hatinya.

Bahkan berbakti pada ibu termasuk hal seperti kita sedang berjihad lho. Jadi, jangan sia-siakan ibu kita. Berikan yang terbaik untuk ibu.

Ngomong-ngomong, apa sih berbakti itu? Berbakti kepada orang tua adalah  sikap seorang anak yang melakukan hal-hal terbaik terhadap orang tuanya.

Selama hal tersebut tidak melanggar norma, hukum dan agama, berbakti kepada orang tua adalah kewajiban seorang anak.

Baca juga:  Efek Negatif Perceraian Orang Tua bagi Anak

Lantas, apa pentingnya kita berbakti pada ibu?

  1. Berbakti pada ibu merupakan salah satu bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan
  2. Ketika kita berbakti pada ibu, kita seperti membangun surga untuk kita sendiri
  3. Cerminan untuk kita juga yang kelak akan menjadi orang tua. Nantinya anak kita pun mampu berbakti pada orang tua
  4. Ibu memiliki senjata berupa doa. Doa-doanya sering terkabul
  5. Ibu juga mampu memberikan kasih sayang tanpa batas pada anak-anaknya

Kalau sudah mengetahui arti pentingnya seorang ibu untuk kita, tentulah kita akan menjaga sebaik-baiknya ibu kita agar apa yang kita lakukan merupakan bakti kita terhadapnya.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id