Connect with us

Tips Inspiratif

Begini Langkah untuk Menjadi CEO Perusahaan

Menjadi seorang CEO perusahaan bisa dilakukan oleh siapa saja. Berikut cara menjadi seorang CEO yang bisa kamu lakukan.

Langkah untuk Menjadi CEO Perusahaan

Altermedia.id – Chief Executive Officer atau yang banyak dikenal dengan sebutan CEO ini adalah pucuk pimpinan perusahaan yang banyak diincar. Bagaimana tidak? Selain bisa dengan leluasa mengatur dan mengarahkan jalannya sebuah perusahaan, seorang CEO juga berhak atas kepemilikan sebagian besar saham perusahaan.

Langkah Menjadi CEO Perusahaan

Maka tidak mengherankan jika banyak karyawan yang bekerja keras untuk bisa sampai pada level ini.

Lalu, kira-kira apa saja yang bisa kamu lakukan saat mengincar level ini? Perhatikan beberapa langkah berikut ini.

Memiliki Pengetahuan Luas

Serius? Apa hubungannya? Jelas ada! CEO adalah pucuk pimpinan yang harus cepat dalam mengambil keputusan saat perusahaan ada masalah.

Bagaimana kamu bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat dengan pengetahuan yang sangat terbatas? Apalagi, keputusan itu berisiko mempertaruhkan kelangsungan perusahaanmu.

Maka dari itu, banyaklah belajar dari banyak bidang. Lakukan semua peran pekerjaan di kantor. Agar lebih menguasai semua job desc ketika kelak kamu menduduki tampuk pucuk pimpinan ini.

Kenali Potensi Diri

Sekalipun baru di posisi karyawan, ada baiknya kamu kenali lebih lanjut tentang potensi apa yang kamu miliki. Bill Warren, mantan CEO www.monster.com, pernah menuturkan bahwa salah satu jalan untuk sukses adalah mengenali potensi diri.

Ketika kamu menyadari kekurangan dan kelebihanmu sendiri, maka kamu akan dengan mudah untuk mengetahui jalan apa yang akan kamu tempuh untuk menuju level CEO.

Baca juga:  Waspada Gejala Post Power Syndrome

Paham Teknologi

Guys, masa kini bukan lagi abad pertengahan yang jauh dari teknologi. Dunia telah menjelma menjadi tempat di mana semua hal bergantung pada teknologi, termasuk juga perusahaan yang kelak akan kamu pimpin.

Maka dari itu, meleklah terhadap perkembangan teknologi. Dengan tidak gaptek, kamu bisa membawa perusahaan maju dengan sistem informasi yang memadai. Agar kamu bisa membawa perusahaan maju dengan sistem informasi yang memadai.

Bersikap Melayani

Ingatlah! Seorang CEO bukan raja yang harus terus dilayani. CEO adalah seorang yang harus melayani berbagai kepentingan yang berhubungan dengan perusahaan.

Ia harus mampu melayani klien, investor, bahkan karyawannya. Bangunlah sikap empati mulai dari sekarang, agar kelak ketika posisimu sudah CEO, kedudukanmu menjadi luwes, tidak lagi kaku, apalagi otoriter.

Bagaimana? Setuju, ‘kan?

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id