Connect with us

Tips Inspiratif

Begini Cara Seorang CEO Menghadapi Tantangan Teknologi

Menjadi CEO bukan tanpa tantangan. Ada banyak tantangan yang mereka hadapi, dan beginilah cara seorang CEO menghadapi tantangan di bidang teknologi.

Cara Seorang CEO Menghadapi Tantangan Teknologi

Altermedia.id – Meskipun sudah pada level CEO, bukan berarti bebas dari tantangan bisnis, loh! Seperti apa kata pepatah: semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin menerpa. Sepertinya pepatah ini pas disematkan bagi seorang CEO.

Artinya, menempati puncak pimpinan sama saja menikmati puncak tantangan, termasuk tantangan bisnis modern yang melibatkan teknologi.

Ketika Seorang CEO Menghadapi Tantangan Teknologi

Nah, kira-kira langkah apa ya, yang dilakukan seorang CEO dalam menghadapi tantangan bisnis? Yuk! Kita simak penjelasannya.

Mencoba Fleksibel terhadap Sistem Baru

Biasanya, seorang CEO berumur 50 tahun ke atas. Artinya, dia mengawali kariernya bukan seperti anak muda zaman sekarang yang tumbuh dengan perkembangan teknologi.

Bagi seorang CEO, mempunyai karyawan yang menggantungkan hidupnya pada teknologi bisa dianggap sebagai tantangan.

Oleh sebab itu, seorang CEO juga harus fleksibel terhadap sistem baru jika tidak ingin ditinggalkan karyawannya.

Meningkatkan Kesejahteraan Pegawai

Ini penting lho! Tidak semua karyawan mencari pekerjaan hanya sebatas menuntut gaji saja. Banyak di antara mereka juga meminta kesejahteraan pada perusahaan. Ini juga bisa dianggap sebagai tantangan.

Seorang CEO yang baik tidak hanya berpikir bagaimana memajukan perusahaan. Ia juga mesti berpikir memberikan kesejahteraan pada karyawan.

Mengoptimalkan Pemanfaatan Sosial Media

Sosial media tidak hanya digunakan untuk asyik-asyikan saja lho! Sosial media juga bisa dimanfaatkan untuk optimalisasi promosi dan layanan konsumen bagi pelanggan.

Baca juga:  Para CEO Sukses yang Bisa Kamu Contoh

Inilah yang dimaksud bahwa seorang CEO wajib melek teknologi. So, tidak ada kata telat untuk tetap banyak belajar, sekalipun telah menduduki pucuk pimpinan.

Jadi, manfaatkanlah sosial media sebaik mungkin.

Jalin Hubungan Baik dengan Pelanggan

Siapa bilang menjalin hubungan dengan pelanggan itu tugas staf saja? Seorang CEO juga harus bisa menjalin hubungan baik dengan pelanggan. Ini akan menjadi reputasi tersendiri bagi perusahaan.

Mempunyai CEO yang bisa merendahkan akan menguntungkan perusahaan. Pelanggan tidak lagi sungkan untuk menjalin kerja sama dengan perusahaan. Sebaliknya, mereka justru malah akan semakin bangga. Imbasnya, omset penjualan akan meningkat.

Bagaimana? Jika sekelas CEO saja masih harus menghadapi tantangan, bagaimana denganmu? Semoga tetap tangguh tanpa mengeluh.

Blad bread dude with mind full of curiosity. A student of life decide to learn by listening story of million minds of others precious thoughts

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id