Artikel Review: Traveling Flores NTT

Istirahat di Bukit Cinta

bukit cinta, flores ntt
Tempat istirahat dalam perjalanan menuju kota maumere, Bukit CInta

Perjalanan menuju kota Maumere dari kota larantuka adalah 3 jam 15 menit. Selama traveling flores ntt kita di suguhkan dengan pemandangan pinggir pulau yang menghadap ke laut. Jalan yang berliku dan berliuk tajam, terkadang menanjak dan turunan terjal menjadi santapan sehari – hari para supir harian yang kami sewa dengan biaya Rp 600.000 / tujuan kota. kalau beruntung, dapat supir yang cukup ramah dan bersahabat, maka travelers bisa diajak singgah di bukit ini. Makan indomie, minum kopi bahkan minum Moke

Moke ini adalah minuman MIRAS khas Flores, harga 1 gelas minuman moke adalah Rp 5.000,- dengan ukuran gelas kecil. Tapi travelers harus hati – hati dengan minuman ini karena bila tidak terbiasa akan minuman MIRAS, maka Moke akan menjadi hal yang LUAR BIASA untuk kalian.

Hotel dengan ratings tertinggi di kota Maumere

Perdebatan dengan management hotel tidak terhindarkan (nonton video diatas) yang mengharuskan kami untuk pindah ke hotel lain. Walaupun di luar budget kami Rp 400.000 per-harinya, dengan terpaksa kami mengambilnya karena hari sudah menunjukan pukul 9 Malam dan badan kami sudah terasa sangat letih karena perjalanan yang cukup panjang.

kata pepatah mengatakan, ada barang ada harga, Hotel yang tadinya kami hindarkan menjadi tempat yang sangat kami suka selama perjalanan kami di Pulau Flores NTT. Suasana layak hotel, bersih dan service yang memuaskan oleh hotel ini, tempat ini kami Recommend sekali untuk para travelers yang mau menikmati tidur yang nyenyak di kota ini. Dan hotel ini friendly family loh! artinya travelers bisa ajak keluarga untuk menginap di hotel ini tanpa ragu untuk traveling flores ntt.

Koka Beach

koka beach, flores ntt
koka beach di siang hari (review lengkap liat video diatas)

Suasana koka beach yang hampir mirip dengan pantai sawarna, kental dengan suasana budaya lokal flores. Pantai yang di kelola oleh penduduk sekitar menjadi ajang untuk mendapatkan nafkah bagi para turis yang singgah untuk istrahat dan menikmati keindahan bumi Flores NTT. berikut biaya untuk pergi ke pantai kota;

  • Sewa motor / 12 jam; Rp 100.000,- tidak termasuk bensin motor
  • Beli Bensin untuk ke pantai koka tek tok: Rp 30.000
  • Biaya masuk (portal) pantai koka: Rp 5.000 x 2 portal = Rp 10.000 (motor)
  • sewa bale – bale: Rp 20.000 / hari
  • Kelapa: Rp 10.000 / butir
  • Air Mineral; Rp 5.000 / botol
  • Naik ke Bukit: Rp 10.000 / orang

Danau Kalimutu

danau kalimutu, flores NTT
Hiking di danau Kalimutu (review lengkap pada video diatas)

Danau yang terkenal dengan 3 warna kawah yang berbeda. Merah Jambu, Hijau dan Biru tidak terlihat dimusim kemarau. Danau ini biasanya berubah warna bila adanya percampuran dengan air hujan dan senyawa masing – masing kandungan pada kawah ini. Kenapa di sebut Danau bukan kawah? ini masih menjadi misteri. Minimnya keterangan dan informasi center yang tidak beroperasi, di tambahkan dengan penduduk yang susah kami tanyakan, pertanyaan ini kami akan simpan baik – baik sampai kunjungan berikutnya ke Danau Kalimutu. Untuk mengetahui lebih detail mengenai perjalanan ke Danau ini, bagaimana suasananya dan lain – lain simak video diatas, untuk mendapatkan guide traveling flores ntt.

Berpijak pada Pancasila Berdiri (kota Ende)

Kota ini menjadi saksi sejarah dimana Bung Karno sebagai pelopor kemerdekaan dan sekaligus President pertama di Indonesia, pernah diasingkan. Rumah Pengasingan tersebut sekarang menjadi saksi sejarah yang dapat kita kunjungi secara percuma bila berkunjung ke kota Ende.

Saksi sejarah kota ini tidak berhenti pada rumah pengasingan Bung Karno saja. Saksi sejarah berikutnya di kota ini adalah tempat dimana Bung Karno dahulu mendapatkan ilham dasar negara kita sampai sekarang, yaitu Pancasila

Traveling flores ntt, tidak berhenti memberikan kami kejutan. Kami menemukan warna pasir yang berbeda di kota Ende, berbeda dengan kota lain. Pasir yang berwarna hitam, konon kata penduduk sekitar pasir ini mengandung kandungan besi yang tinggi.

pantai kota ende
Pantai kota Ende, Depot Pantai Ria.

Bagaimana Artikel ini? jangan lewatkan untuk me-nonton video vlog kami, karena penuh juga dengan informasi untuk para travelers supaya terhindar dari hal – hal yang tidak di ingikan dan bisa enjoy selama traveling flores ntt. Selamat Traveling!

    Tinggalkan Balasan