Connect with us

Tokoh Nasional Indonesia

Adhitya Zulkarnaen, Pemenang Kontes Fanart Spider-Man: Far from Home

Adhitya Zulkarnaen, ilustrator asal Malang menjadi pemenang dalam kontes poster film Spider-Man: Far from Home

Photo: Instagram Adhitya Zul

Prestasi anak Indonesia tidak pernah ada hentinya. Prestasi tersebut datang dari berbagai bidang dan diakui dunia internasional. Paling baru, ada Adhitya Zulkarnaen, ilustrator asal Malang, yang berhasil menjadi pemenang kontes fanart film terbaru Spider-Man, Spider-Man: Far from Home. Bagaimana kisahnya?

Berawal dari idola masa kecil

Cerita kemenangan Adhitya Zulkarnaen dalam kontes fanart film terbaru Spider-Man ini ternyata berawal dari masa kecilnya. Adhit—sapaan akrab Adhitya Zulkarnaen—sejak kecil memang mengidolakan karakter superhero buatan Marvel tersebut. Bahkan ia berusaha membaca komik-komik Spider-Man meski saat itu susah didapat.

Kesenangan tersebut ternyata bertahan hingga ia dewasa. Saat tumbuh dewasa, Adhit tetap menggemari Spider-Man dan karakter superhero lain buatan Marvel. Ia tidak pernah ketinggalan untuk menonton film-film terbaru Marvel dan mengumpulkan komik aslinya.

Hingga akhirnya ia mendengar bahwa Marvel bekerja sama dengan Talenthouse mengadakan kontes fanart untuk film terbaru Spider-Man, Far from Home. Ia pun tidak pikir panjang lagi untuk berpartisipasi.

Sempat kesulitan mencari ide

Walau Spider-Man merupakan karakter favoritnya dan kemampuan desainnya sudah mumpuni, nyatanya Adhitya Zulkarnaen juga sempat berkesulitan. Ia merasa sulit mencari ide yang pas untuk poster film terbaru Spider-Man tersebut. Terlebih ia juga masih mengerjakan proyek lain dari para kliennya.

Akhirnya, setelah menghabiskan waktu lima hari, Adhit berhasil menyelesaikan posternya. Dalam poster tersebut, terlihat karakter Spider-Man dengan Mysterio yang tampak di belakangnya. Desain bersuasana art nouveau tersebut juga mengambil gambar latar berupa menara Big Ben dan kota Venesia untuk menggambarkan perjalanan Spider-Man di Eropa.

Baca juga:  Hendra Setiawan Anggap Julukan ‘Dewa’ untuk Dirinya Terlalu Berlebihan

Buah kombinasi kerja keras dan passion tersebut adalah terpilihnya Adhit sebagai salah satu pemenang kontes. Jake Gyllenhaal, pemeran karakter Mysterio, bahkan sempat mengunggah karyanya dan mengucapkan terima kasih.  

Sering berpartisipasi dalam kontes serupa

Sebenarnya, keikutsertaan Adhitya Zulkarnaen dalam kontes fanart bukanlah hal baru. Ia sudah beberapa kali mengikuti kontes serupa dan keluar sebagai pemenang. Ia mengirimkan karya The Symbiotes untuk kontes fanart film Venom. Dalam kontes tersebut, karyanya juga keluar sebagai pemenang. Bahkan Tom Hardy (pemeran Venom) menjadikan karyanya sebagai favorit.

Selain itu, Adhitya Zulkarnaen juga keluar sebagai pemenang dalam kontes poster film Pacific Rim Uprising. Karya bertajuk Gipsy Avenger tersebut bahkan langsung dipajang di berbagai media sosial resmi Pacific Rim.

Di samping rutin mengikuti kontes fanart, Adhitya Zulkarnaen juga sering terlibat dalam proyek internasional. Salah satunya adalah proyek dengan Golden 1 Center untuk membuat poster resmi konser dunia Metallica, Worldwired Tour 2018-2019.

Memang hobi menggambar

Seluruh prestasi yang didapatkan Adhitya Zulkarnaen sebenarnya berasal dari hobinya sejak kecil. Hobi membaca komik superhero membuatnya tertarik untuk menggambar. Pelan-pelan ia mengasah kemampuan menggambar.

Seturut hobinya itu, ia akhirnya memutuskan untuk mengambil kuliah jurusan desain komunikasi visual (DKV) Universitas Negeri Malang. Dengan ilmu yang didapat selama kuliah, kemampuanya menggambar dan mendesain pun semakin terasah. Hingga sekarang, ia pun masih menekuni dunia desain dan menjadikannya sebagai pekerjaan utama.

Baca juga:  Qory Sandioriva, Mantan Puteri Indonesia yang Kini Berjuang Melawan Lupus

Dari cerita Adhitya Zulkarnaen, Sobat Alter bisa membuktikan bahwa passion yang ditekuni dengan serius pun bisa membawamu menuju kesuksesan. Bahkan passion bisa mengantarmu mendapat peluang karier yang menjanjikan dan menyenangkan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

Topics

Trending

Copyright © 2019 Altermedia.id