Connect with us

otomotif

6 Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali di Jalan

Selain jenis motor yang kita kenal, ternyata ada beberapa jenis lain yang juga sedang dikembangkan. Dari beberaa jenis motor ini, mana yang sudah kamu kenal?

Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Altermedia.id – Sering naik motor? Atau sering melihat berbagai jenis dan bentuk motor di jalan? Tahukah kamu, bahwa sebenarnya banyak sekali jenis motor yang sekarang sedang berkembang. Semua itu dirancang karena selera pemakai motor yang berbeda-beda.

Jenis-Jenis Motor yang Bisa Kamu Kenali

Kira-kira, apa saja ya, jenis-jenis motor yang ada sekarang ini? Mari simak satu per satu.

Road Bike

Bagi kalian yang hobi touring dengan motor, wajib hukumnya punya motor jenis ini. Kenapa? Karena motor road bike dirancang dengan rangka bodi, performa, tenaga dan mesin yang tangguh sehingga sangat pas jika digunakan untuk agenda touring menjelajah jalanan hingga ke pelosok-pelosok.

Cub

Motor jenis cub ini sangat bisa diandalkan untuk keperluan aktivitas sehari-hari. Bagaimana tidak? Akumulasi mesin tangguh dan bentuk yang kompak serta kapasitas mesin yang tidak begitu besar ternyata cukup bikin motor jenis ini bandel. Motor cub ini bisa menemani aktivitas padatmu setiap hari, seperti pulang pergi tempat kerja ke rumah.

Scooter Matic

Bagi ibu-ibu dan remaja putri, motor ini favorit banget. Skutik atau
scooter matic bahkan bisa digunakan oleh mereka yang mengatakan tidak bisa naik motor. Pasalnya, skutik ini menggunakan transmisi otomatis saat perpindahan gigi.

Penggunanya hanya perlu menggunakan gas atau rem saja saat mengendarainya. Skutik paling cocok digunakan di jalan raya perkotaan yang sering terkena dampak kemacetan.

Cruiser

Bentuknya yang terlihat gagah dan berkelas banyak dikoleksi oleh kaum laki-laki berduit yang hobi bermotor. Dengan karakter horse power yang kecil tapi memiliki cc besar, motor ini sangat nyaman diajak touring dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

Off-Road

Suka menjelajah pegunungan dan jalan yang berlumpur? Jika ya, wajib hukumnya memiliki motor ini. Sekalipun mempunyai torsi yang besar, tapi bobotnya ternyata cukup ringan sehingga nyaman digunakan dengan medan yang menantang.

Sport

Motor yang paling banyak dimiliki anak muda. Bentuk gagah, kecepatan, dan horse power yang besar dengan cc yang tidak terlalu besar. Itulah ciri motor sport yang sering melaju kencang dan merajai jalanan di kota besar.

Sobat Alter, jenis mana yang kamu sukai?

Mantan Karyawan Media, Advertising dan MarComm yang sekarang menggeluti Bidang Konsultan Komunikasi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2020 Altermedia.id